14 Syarat Kredit Motor Lewat Bank Mandiri 2021

Syarat Kredit Motor Lewat Bank Mandiri

Sekarang kredit motor bisa lewat Bank Mandiri dengan syarat yang sangat mudah. Bagi yang tertarik maka bisa mengajukan pembiayaan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Pembiayaan ini tidak hanya untuk nasabah perseorangan saja, namun juga badan usaha. Syarat yang dibutuhkan tergolong mudah dan untuk mengetahui apa saja syarat kredit motor lewat Bank Mandiri silahkan simak di bawah ini.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali perusahaan pembiayaan yang menawarkan kredit kendaraan bermotor seperti Adira, FIF, WOM Finance, dan masih banyak lagi lainnya. Namun apabila menginginkan kredit motor dengan suku bunga kompetitif dan proses pengajuan cepat maka kredit motor lewat Bank Mandiri merupakan pilihan palint tepat.

Nasabah bisa memilih beragam jenis motor yang diinginkan, baik itu motor dalam kondisi baru ataupun bekas. Nantinya pengajuan kredit motor akan diproses oleh Mandiri Tunas Finance (MTF) atau Mandiri Utama Finance yang merupakan anak perusahaan Bank Mandiri.

Alur pengajuan kredit motor lewat Bank Mandiri juga sangat simple. Nasabah hanya perlu mengisi formulir pengajuan Mandiri KKB secara online, lalu datang ke kantor cabagn terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Nah untuk mengetahui apa saja syaratnya, silahkan simak informasi cicilan.id di bawah ini.

Syarat Kredit Motor Lewat Bank Mandiri

Syarat Kredit Motor Lewat Bank Mandiri

Syarat Kredit Motor Mandiri

Syarat kredit motor lewat Bank Mandiri untuk perseorangan dan badan usaha berbeda. Selain itu, syarat untuk pekerja profesional dan wiraswasta juga berbeda. Meskipun begitu syarat yang dibutuhkan tetap tergolong ringan sehingga semua nasabah bisa dengan mudah mengajukan pembiayaan kredit kendaraan bermotor.

Ada satu hal yang wajib dipenuhi agar pengajuan pembiayaan terima, yakni harus memiliki riwayat kredit yang baik. Sedangkan syarat lainnya tinggal memenuhi beberapa dokumen yang tergolong standar. Adapun dokumen persyaratan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.

No Jenis dokumen Pegawai Profesional Wiraswasta Badan Usaha
1 Fotofopy KTP (suami-istri)/KITAS & paspor (WNA)
2 Akta nikah (jika sudah menikah)
3 Fotofopy Kartu Keluarga (KK)
4 Fotocopy PBB/AJB/Sertifikat Kepemilikan Rumah
5 Fotofopy rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir
6 Fotofopy slip gaji/surat keterangan penghasilan
7 Fotofopy SITU/SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
8 Fotofopy NPWP
9 Fotofopy SIUP (bisa diganti dengan dokumen SKU, kecuali untuk badan usaha)
10 Fotofopy TDP
11 Fotofopy akta pendirian & perubahan badan usaha
12 Fotofopy izin praktik (profesi dengan persyaratan legalitas)
13 Fotofopy SK Menteri Kehakiman
14 Fotofopy laporan keuangan (2 tahun terakhit untuk pembiayaan >2 miliar)

Silahkan mempersiapkan semua persyaratan di atas. Namun menurut informasi yang kami dapatkan dari https://bankmandiri.co.id, syarat pengajuan kredit motor lewat Mandiri bagi nasabahnasabah prioritas Bank Mandiri cukup membawa KTP, KK, NPWP, dan surat rekomendasi prioritas/cabang.

Kemudian untuk nasabah reguler Bank Mandiri cukup membawa KTP, KK, slip gaji terakhir, dan rekening 3 bulan terakhir. Nah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai syarat kredit motor lewat Bank Mandiri silahkan hubungi Mandiri Call 14000 atau datang langsung ke kantor cabagn terdekat.

Cara Pengajuan Kredit Motor Mandiri

Bunga Kredit Motor Lewat Bank Mandiri

Bunga yang ringan menjadi alasan utama untuk mengajukan pembiayaan kredit motor lewat Bank Mandiri. Untuk suku bunga bisa berubah sewaktu-waktu, namu menurut informasi yang kami dapatkan nasabah bisa menikmati bunga mulai 2.75% sehingga tergolong sangat ringan dibanding pembiayaan kredit motor lainnya.

Bagi yang tertarik mendapatkan bunga di atas, maka jangan ragu untuk mengajukan Mandiri KKB. Caranya sangat mudah, nasabah hanya perlu mengisi formulir Mandiri KKB melalui halaman https://promo.bankmandiri.co.id/kkb/. Silahkan isi secara lengkap formulir tersebut, kemudian serahkan ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Apabila semua persyaratan lengkap maka pengajuan kredit motor akan diproses oleh Mandiri Tunas Finance (MTF) atau Mandiri Utama Finance. Nantinya pihak Mandiri Tunas Finance akan meninjau semua syarat yang diserahkan dam memutuskan apakah permohonan kredit motor disetujui atau tidak.

Pengalaman kami, proses pengajuan kredit motor lewat Bank Mandiri tergolong sangat cepat asalkan telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Apabila disetujui maka tinggal melakukan pembayaran cicilan setiap bulannya. Bank Mandiri memberikan metode pembayaran cicilan yang fleksibel sehingga memudahkan para nasabahnya.

Kesimpulan

Ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan apabila kredit motor lewat Bank Mandiri. Keuntungan yang pertama adalah suku bunga kompetitif, lalu syarat dokumen yang mudah dan proses cepat. Bank Mandiri juga menawarkan metode pembayara fleksibel dengan jangka waktu cicilan sesuai kemampuan nasabah.

Menariknya lagi, nasabah bisa bebas memilih untuk kredit motor baru maupun bekas dari berbagai merek sepeda motor, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dll. Terkadang dari pihak dealer juga menawarkan metode pembayaran lewat kredit Mandiri KKB sehingga proses pengajuannya akan lebih mudah.

Nah demikianlah informasi seputar cara pengajuan dan syarat kredit motor lewat Bank Mandiri. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Syarat Pinjaman KSP Nasari dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *