12 Syarat Kredit Tanpa Agunan Mandiri Terbaru 2024

Syarat Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Ada beragam jenis pinjaman yang ditawarkan Bank Mandiri. Salah satunya adalah kredit tanpa agunan bernama Mandiri KSM (Kredit Serbaguna Mandiri). Syarat kredit tanpa agunan Mandiri ini cukup mudah, namun hanya dikhususkan untuk pegawei yang memiliki penghasilan atau profesi tetap.

Pinjaman kredit tanpa agunan Mandiri ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti pendidikan, kesehatan, renovasi rumah, dan beragam kebutuhan lainnya. Menariknya lagi, Bank Mandiri menawarkan jangka waktu kredit sampai dengan 15 tahun dengan suku bunga yang kompetitif.

Suku bunga pinjaman ini tentu lebih besar dibanding suku bunga KUR Mandiri. Namun mengingat kemudahan yang didapatkan, maka wajar apabila bunganya lebih besar. Lagi pula Bank Mandiri menawarkan limit kredit yang jauh lebih besar dibanding KUR.

Apabila mengajukan pinjaman Mandiri KSM, nasabah tidak membutuhkan jaminan atau agunan. Inilah daya tarik utama Mandiri KSM dibanding pinjaman Bank Mandiri lainnya yang rata-rata mengharuskan nasabah menyerahkan jaminan seperti BPKB kendaraan bermotor ataupun sertifikat tanah (SHM).

Nah bagi nasabah yang tertarik mengajukan pinjaman ini, silahkan simak terlebih dahulu beberapa syarat kredit tanpa agunan Mandiri pada artikel cicilan.id berikut ini.

Syarat Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit tanpa agunan Mandiri tidaklah terlalu sulit. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen yang disesuaikan dengan jenis pekerjaan. Selain itu, ada beberapa syarat lainnya yang terdiri dari sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia
  2. Minimal usia pemohon kredit adalah 21 tahun
  3. Merupakan pegawai tetap yang bekerja sebagai PNS, TNI, Polri, BUMN, BUMD, dan Swasta
  4. Telah bekerja sebagai pegawai tetap minimal 1 tahun
  5. Memiliki penghasilkan minimum 3 Juta per bulan
  6. Mengisi formulir aplikasi pengajukan kredit Mandiri KSM
  7. Memiliki eKTP yang masih berlaku dan fotocopy KTP saat mengajukan permohonan
  8. Menyiapkan fotocopy NPWP untuk mengajukan kredit di atas 50 Juta Rupiah
  9. Slip gaji asli atau surat keterangan penghasilan khusus untuk Non Payroll
  10. Khusus untuk PNS, TNI, dan Polri yang harus menyiapkan SK Pengangkatan Pegawai yang asli dari Instansi terkait
  11. Jangka waktu pengajuan kredit maksimal 15 Tahun
  12. Limit kredit maksimal sampai dengan 1 Miliar Rupiah

Semua persyaratan di atas harus dipenuhi agar pengajuan kredit dapat diterima. Selain itu nasabah harus memiliki track record kredit yang baik dan tidak masuk ke daftar blacklist BI Checking atau SLIK OJK. N

Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Setelah semua persyaratan terpenuhi maka tinggal mengajukan permohonan kredit di kantor cabang Mandiri terdekat. Nantinya pihak Bank akan meninjau semua persyaratan yang diberikan dan anda tinggal menentukan jumlah pinjaman yang diinginkan.

Besaran jumlah pinjaman tergantung dari penghasilan tetap perbulan. Apabila setiap bulan memiliki penghasilan di atas 10 Juta Rupiah maka anda bisa mengajukan pinjaman dalam jumlah besar. Namun apabila hanya 3 Juta Per Bulan maka pinjaman yang diberikan kemungkinan cukup kecil.

Sayangnya proses pengajuan pinjaman tidak bisa dilakukan secara online. Anda wajib datang ke kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa semua persyaratan di atas. Apabila semua persyaratan lengkap, kami yakin pengajuan kredit akan langsung disetujui.

Anda tidak perlu menunggu berminggu-minggu sampai dana cair, karena dana bisa 1 hari cair dan akan langsung ditransfer ke rekening Mandiri yang telah terdaftar. Nantinya anda tinggal membayar cicilan per bulan sesuai dengan jangka waktu kredit yang dipilih.

Biaya-biaya KTA Mandiri

Selain syarat kredit tanpa agunan Mandiri di atas, masih ada beberapa persyaratan biaya yang harus dipenuhi. Yang pertama adalah biaya provisi yang ditetapkan sebesar 1% dari limit kredit. Selain itu, ada biaya administrasi sampai dengan Rp. 100.000 dan biaya Premi Asuransi Jiwa.

Yah, nasabah Bank Mandiri yang mengajukan kredit tanpa agunan akan mendapatkan Asuransi Jiwa dengan biaya sesuai rate yang berlaku. Asuransi tersebut bersifat wajib dan akan memiliki banyak sekali manfaat. Kemudian untuk suku bunga akan mengikuti suku bungan yang berlaku saat anda mengajukan permohonan kredit.

Suku bunga kredit tanpa agunan Mandiri bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk mengetahui suku bunga terbaru silahkan hubungi Call Mandiri di nomor 14000 atau datang langsunng ke kantor Cabang Bank Mandiri terdekat.

Kesimpulan

Silahkan memenuhi semua syarat pengajuan kredit tanpa agunan Mandiri di atas sebelum datang ke kantor cabang Mandiri terdekat. Nantinya pihak Bank yang akan memutuskan, apakah pengajuan kredit diterima atau tidak.

Apabila syaratnya lengkap kami yakin pengajuan akan diterima 100%. Nah demikianlah informasi cicilan.id yang dilansir dari Bankmandiri.co.id. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Bayar Tagihan BAF” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *