Lompat ke konten

5 Syarat Pengajuan Kartu Kredit BRI

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BRI

Banyak orang tertarik memiliki kartu kredit dari Bank BRI, namun syarat pengajuan kartu kredit BRI yang sulit menjadi kendala utama. Bagi yang ingin mengetahui apa saja persyaratannya, silahkan simak informasi berikut ini.

Bank BRI memiliki beragam jenis kartu kredit dengan fitur dan benefits berbeda-beda. Selain itu, setiap kartu kredit memiliki biaya tahunan berbeda yang wajib nasabah ketahui sebelum membuatnya.

Dengan memiliki kartu kredit maka nasabah BRI akan mendapatkan beragam benefit atau keuntungan. Salah satunya adalah kemudahan transaksi secara online dengan sistem cicilan yang memiliki bunga rendah.

Bank BRI juga memiliki program cicilan 0% yang tersedia di beberapa merchant. Meskipun bungan cicilan 0%, namun setiap tahun akan dikenakan biaya tahunan sesuai dengan jenis kartu kredit yang dimiliki.

Biaya tahunan kartu kredit BRI akan disesuaikan dengan limit kartu kredit. Semakin besar limitnya maka biaya tahunan yang harus dibayarkan akan semakin besar.

Yah, kartu kredit memiliki limit transaksi. Nasabah hanya bisa menggunakan kartu kredit untuk berbelanja sesuai dengan limit yang didapatkan. Jika melebihi limit maka akan dikenakan biaya over limit.

Sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit kami sarankan untuk mengetahui secara detail masalah biaya, denda, syarat pengajuan, dan beberapa hal inti lainnya. Untuk mengetahuinya siilahkan simak informasi berikut.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BRI

Syarat Membuat Kartu Kredit BRI

Agar bisa memiliki kartu kredit BRI maka harus memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan Bank BRI. Sebenarnya persyaratannya cukup mudah, karena yang terpenting adalah memiliki penghasilkan yang cukup perbulan.

Minimal gaji yang didapatkan nasabah juga berpengaruh terhadap limit kartu kredit serta jenis kartu kredit yang bisa diajukan. Nah untuk mengetahui apa saja syarat pengajuan kartu Kredit BRI secara lengkap, silahkan simak berikut ini.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 25 tahun dan maksimal 55 tahun
  3. Memiliki penghasilkan minimal Rp. 3.000.000 per bulan
  4. Mengisi formulir pengajuan kartu kredit BRI
  5. Memiliki riyawat kredit yang lancar

Nasabah wajib memiliki gaji minimal 3 juta per bulan. Jika kurang dari itu maka tidak akan bisa mengajukan pembuatan kartu kredit BRI. Semakin besar gaji yang didapatkan setiap bulannya maka akan semakin bagus.

Selain itu, Bank BRI juga akan terlebih dahulu meninjau riwayat kredit pemohon sebelum memutuskan pengajuan diterima atau ditolak. Jika selama ini memiliki riyawat krdit yang bagus maka kesempatannya semakin besar.

Dengan semua persyaratan di atas maka tidak semua nasabah Bank BRI bisa mengajukan pembuatan kartu kredit. Jadi pastikan telah memenuhi semua persyaratan di atas sebelum mengajukan kartu kredit BRI.

Cara Memiliki Kartu Kredit BRI

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Lalu bagaimana cara membuatnya? Cara membuat kartu kredit BRI sangat mudah. Ada dua cara yang bisa dicoba, yakni secara online atau datang langsung ke Unit Kerja BRI terdekat.

Bagi yang tertarik membuat kartu kredit BRI secara online maka bisa mengunjungi website https://kartukredit.bri.co.id. Silahkan buka website tersebut, lalu klik menu Apply Kartu.

Selanjutnya tinggal memilih jenis kartu kredit yang diinginkan. Ada beragam jenis kartu kredit yang bisa dipilih. Silahkan memilihnya sesuai dengan kebutuhan transaksi.

Perlu diingat, setiap jenis kartu kredit yang disediakan Bank BRI memiliki syarat pengajuan yang berbeda-beda, terutama untuk syarat penghasilan minimal per bulan.

Untuk mengetahui persyaratan lebih lanjut, silahkan buka situs di atas atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Selain itu, anda juga bisa menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 / 1500017.

Kesimpulan

Syarat pengajuan kartu kredit BRI yang kami sampaikan di atas merupakan persyaratan umum untuk memiliki kartu kredit BCA. Apabila ingin mendapatkan kartu dengan limit lebih besar maka ada persyaratan lainnya yang disesuaikan dengan jenis kartu kredit yang dipilih.

Kami akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis kartu kredit BRI pada artikel selanjutnya. Yang terpenting anda sudah mengetahui syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit BRI.

Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak pula artikel selanjutnya mengenai Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *