10 Syarat Pengajuan KUR BNI Terbaru Yang Benar 2021

Syarat Pengajuan KUR BNI Terbaru

Syarat Pengajuan KUR BNI masih banyak menjadi bahan pertanyaan oleh banyak orang termasuk para nasabah BNI itu sendiri. Seperti kita ketahui pinjaman KUR menjadi sangat istimewa dibandingkan dengan pinjaman jenis lain karena bunganya yang rendah

Kredit Usaha Rakyat atau KUR ini bisa digunakan untuk tambahan modal produktif yang berbentuk sebuah kredit modal kerja atau usaha. Beberapa Bank yang ada di Indonesia juga sudah memberikan layanan ini, salah satunya adalah Bank BNI sehingga para nasabahnya bisa memanfaatkan fasilitas ini sebagai kredit investasi mereka.

Untuk mengajukan KUR dari Bank BNI pastinya memiliki syarat yang harus dipenuhi dan dokumen-dokumen lain yang harus dilengkapi. Dengan menggunakan KUR BNI, nasabah bisa memiliki fasilitas kredit hingga Rp.500 Juta rupiah dalam jangka waktu pengembalian selama 5 tahun untuk pemberian kredit investasi sedangkan untuk kredit modal kerja pengambaliannya hanya selama 3 tahun.

Saat mengajukan KUR BNI juga terbilang mudah dan prosesnya cepat yang penting persyaratan dan dokumen sudah dilengkapi terlebih dahulu. Namun, sebelum mengajukan KUR BNI sebaiknya ketahui dahulu rincian atau simulasi KUR BNI yang bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Berikut rinciannya.

Syarat Pengajuan KUR BNI Terbaru

Syarat Pengajuan KUR BNIPinjaman KUR memang menjadi salah satu pinjaman paling menarik untuk saat ini dengan berbagai keuntungan di dalamnya. Sebelum melakukan pinjaman kamu juga wajib tau menggenai TABEL ANGSURAN KUR BNI TERBARU sebagai simulasi pinjaman nantinya.

Untuk mengajukan pinjaman KUR, persyaratan adalah hal yang utama. Maka dari itu, dibawah ini ada 2 jenis persyaratan sesuai dengan kebutuhan yaitu, KUR BNI perorangan dan KUR BNI Badan Usaha yang bisa disimak syarat-syaratnya dibawah ini.

1. Syarat KUR BNI Perorangan

Ada beberapa jenis pinjaman salah satunya adalah pinjaman KUR peraorangan. Dimana jenis pinjaman yang satu ini sudah barang tentu merupakan pinjaman yang di peruntukan bagi perorangan saja. Adapun syaratnya sebagai berikut.

  1. Berkewarganegaraan Indonesia.
  2. Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 tahun.
  3. Fotokopi Surat Nikah bagi yang sudah menikah.
  4. Fotokopi KK dan e-KTP.
  5. NPWP untuk kredit KUR diatas 50 juta.
  6. Fotokopi dokumen jaminan untuk kredit KUR diatas 50 juga.
  7. Fotokopi Surat Ijin Usaha atau Keterangan Usaha dari Kelurahan.

Jika semua syarat sudah terpenuhi maka kamu tinggal mendatangi saja bank BNI terdekat dengan membawa dokumen pengajuan untuk kur perorangan tersebut. Besaran bunga dan lainnya nantinya akan di sampaikan oleh ppihak bank saat kamu mendatangi bank BNI.

2. Syarat KUR BNI Badan Usaha

Sedangkan untuk badan usaha maka Syarat Pengajuan KUR BNI sendiri berbeda. Dimana untuk prosesnya sendiri cukup mudah asalkan beberapa dokumen pelengkap sudah ada maka tinggal mengajukan pengajuan

  1. Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 tahun.
  2. Berkewarganegaraan Indonesia.
  3. Fotokopi Surat Ijin Usaha atau Keterangan Usaha dari Kelurahan.
  4. Fotokopi KK dan e-KTP.
  5. NPWP untuk kredit KUR diatas 50 juta.
  6. Fotokopi dokumen jaminan untuk kredit KUR diatas 50 juta.

Keenam syarat tersebut bisa kamu persiapkan jika memang ingin melakukan pengajuan kredit untuk badan usaha. Namun besar kemungkinan ada juga tambahan syarat lagi yang akan di tetapkan oleh bank BNI.

3. Cara Mengajukan KUR BNI Melalui Kantor Cabang BNI

Apabila persyaratan pengajuan KUR sudah dilengkapi dan sudah mengetahui keunggulan serta jenis-jenis KUR, maka bisa simak langkah-langkah yang ada dibawah ini untuk mengajukan KUR BNI melalui kantor cabang BNI terdekat. Simak penjelasanya.

  1. Datangi kantor cabang BNI terdekat dengan membawa persyaratan yang sudah dijelaskan diatas.
  2. Kemudian ambil nomor antrean bagian CS lalu tunggu hingga mendapat giliran panggilan.
  3. Setelah dipanggil kemudian sampaikan tujuan untuk mengajukan pinjaman KUR BNI pada petugas CS.
  4. Setelah itu, petugas CS akan menjelaskan panjang lebar mengenai KUR BNI.
  5. Apabila nasabah sudah dianggap jelas, maka akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan KUR BNI yang harus diisi dengan benar dan lengkap.
  6. Jika sudah kemudian serahkan formulir tesebut bersama dokumen lainnya.
  7. Setelah itu, petugas CS akan melakukan verifikasi dan evaluasi pada formulir dan dokumen persyaratan yang diberikan.
  8. Jika sudah, maka bisa kembali kerumah dahulu dan menunggu kabar dari pihak Bank terkait.
  9. Biasanya proses pengajuan pinjaman KUR membutuhkan waktu sekitar 7 hingga 14 hari.
  10. Apabila pengajuan pinjaman KUR BNI diterima, maka pihak Bank akan menghubungi melalui telepon dan meminta datang ke kantor untuk tandatangan kontrak dan pencairan dana.

Itulah ulasan tentang syarat dan cara mengajukan pinjaman KUR BNI yang bisa dilakukan. Selain itu, ulasan diatas juga menjelaskan tentang keunggulan KUR BNI beserta jenis-jenisnya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Semoga informasi singkat kali ini menggenai Syarat Pengajuan KUR BNI bisa bermanfaat. Simak beragam informasi menarik CICILAN.ID sebelumnya menggenai Syarat Buka Rekening BRI Simpedes yang mungkin bermanfaat untuk calon Nasabah BRI.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *