Lompat ke konten

11 Syarat Pinjaman Kupedes BRI 2024 : Keuntungan & Cara Pengajuan

Syarat Pinjaman Kupedes BRI

Kupedes merupakan salah satu produk pinjaman mikro yang disediakan Bank BRI. Pinjaman ini berbeda dengan KUR, karena bersifat umum dan tersedia untuk semua sektor usaha. Nah bagi yang tertarik mengajukan pinjaman Kupedes BRI silahkan simak syaratnya dibawah ini.

Syarat pengajuan pinjaman Kupedes BRI sangat mudah. Bunga pinjaman ini juga bersaing, namun jangan samakan dengan bunga KUR BRI yang memiliki bunga jauh lebih rendah. Meksipun lebih tinggi, namun pinjaman ini tetap menarik.

Keuntungan Pinjaman Kupedes BRI

Ada beragam keuntungan yang didapatkan nasabah jika mengajukan pinjaman Kupedes. Dimana keuntungannya adalah sebagai berikut.

  1. Pinjaman Kupedes bisa digunakan untuk memenuhi beragam ketubutuhan nasabah seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, pembelian kendaraan, dan masih banyak lagi lainnya.
  2. Kupedes BRI tersedia untuk semua sektor usaha sehingga pengajuan pinjaman ini lebih mudah
  3. Bunga Kupedes BRI tergolong bersaing dibanding pinjaman perbankan lainnya
  4. Agunan yang digunakan sebagai jaminan tidak harus bersertifikat
  5. Biaya adminstrasi terjangkau mulai dari Rp. 10 Ribu
  6. Bebas biaya provisi
  7. Bagi nasabah yang membayar angsuran secara tepat waktu bisa mendapatkan bonus
  8. Nasabah akan mendapatkan asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, dan meninggal dunia.

Dengan beragam keuntungan di atas, tentu nasabah akan terbantu dengan adanya pinjaman Kupedes. Apalagi pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti renovasi, membeli motor, membeli mobil, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi yang sebelumnya mengajukan KUR BRI, namun pengajuan ditolak maka bisa menjadikan pinjaman Kupedes sebagai alternatifnya. Syarat pengajuan pinjaman ini menurut kami lebih mudah karena agunan yang digunakan tidak harus bersertifikat.

Dari segi bunga memang sedikit lebih besar, namun tak jadi masalah selama syarat dan prosedur pengajuannya mudah. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui syarat pengajuan pinjaman Kupedes BRI silahkan simak informasi berikut ini.


Syarat Pengajuan Pinjaman Kupedes BRI

Bank BRI

Agar pinjaman dapat disetujui, nasabaha harus memenuhi semua syarat pengajuan pinjaman Kupedes. Soal syarat tidak perlu khawatir, karena tergolong mudah. Nasabah hanya perlu menyiapkan bebeberapa dokumen pengajuan dan memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini

  1. Kartu identitas berupa KTP atau SIM
  2. Surat keterangan usaha yang dikeluarkan Kepala Desa, Lurah, atau Pasar
  3. Pengalaman usaha minimal 1 tahun

Hanya itu saja syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman Kupedes. Yang paling penting anda harus memiliki usaha dengan pengalaman minimal 1 tahun. Menariknya lagi, pinjaman Kupedes mendukung semua sektor usaha.

Anda tidak perlu khawatir apabila hanya memiliki usaha dibidang jasa. Selama melampirkan surat keterangan usaha dari desa maka pengajuan tetap bisa diterima. Lalu bagaimana dengan masalah jaminan atau agunan?

Bank BRI mempermudah proses pengajuan pinjaman Kupedes dengan syarat tidak membutuhkan agunan yang bersertifikat. Itu artinya anda bisa menggunakan SPPT tanah ataupun yang lainnya. Namun syarat tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.


Cara Pengajuan Pinjaman

Dengan syarat yang mudah, tentu masyarakat akan terbantu dengan adanya pinjaman Kupedes. Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman maka bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat dengan membawa semua persyaratan di atas.

Kemudian tinggal mengikuti setiap prosedur yang diberitahukan petugas BRI. Tentu nantinya akan ada proses survey untuk meninjau usaha yang dijalankan nasabah. Apabila usaha yang dijalani layak mendapatkan pinjaman maka pinjaman akan disetujui.

Nasabah bisa memilih besaran pinjaman sesuai dengan nilai agunan. Besar kecilnya angsuran tergantung dari nominal pinjaman dan jangka waktu cicilan. Nah apabila pengajuan pinjaman disetujui maka nantinya akan dipotong untuk membayar biaya administrasi.

Biaya adminstrasi akan disesuaikan dengan nominal pinjaman yang diajukan nasabah. Biaya tergolong terjangkau dan tidak akan dikenakan biaya provisi.


Kesimpulan

Nah itulah syarat dan cara pengajuan Kupedes BRI. Silahkan mempersiapkan semua persyaratan di atas, lalu tinggal datang ke kantor cabang terdekat untuk mengajukan pinjaman. Nantinya pihak BRI-lah yang akan menentukan, apakah anda layak mendapatkan pinjaman atau tidak.

Jika pinjaman disetujui maka selanjutnya tinggal membayar cicilan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih saat mengajukan pinjaman. Jangan sampai telat bayar cicilan agar tidak dikenakan denda keterlambatan dan bunga yang semakin menumpuk.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai pinjaman ini, silahkan hubungi Call Center BRI di nomor 14017 / 1500017 atau membuka website bri.co.id

Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah BRI yang ingin mengajukan pinjaman Kupedes. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Perhitungan Pelunasan Kredit Dipercepat BRI  dan beragam artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *