8 Syarat Pinjaman PNM Mekaar Plus & Pribadi

Salah satu program dari PNM Mekaar Plus adalah memberikan kesempatan pinjaman sampai dengan 25 juta kepada Perempuan yang memiliki kelompok usaha. Pinjaman jenis ini di peruntukan untuk memberikan tambahan modal usaha kelompok usaha tersebut.

Besara pinjaman PNM Mekaar sendiri beragam sesauai dengan beberapa hal yang di sesuaikan. Namun kelmpok usaha bisa mengajukan pinjaman lebih dari 25 juta jika diinginkan.

Pengajuan pinjaman bisa di berikan jika kelompok usaha sudah menyiapkan syarat yang benar. Dimana syarat pengajuan pinjaman di PNM Mekaar sendiri terbilang mudah meskipun untuk kelompok usaha.

Sedangkan untuk pinjaman reguler untuk perorangan adalah Pinjaman PNM Mekaar. Untuk pinjaman kelompok minimal 10 orang adalah pinjaman PNM Mekaar Plus, kedua jenis pinjaman ini memiliki beberapa perbedaan.

Untuk pinjaman reguler memiliki limit yang leih kecil. Sedangkan pinjmanan PNM Mekaar Plus sendiri memiliki limit yang lebih tinggi. Baik pinjaman perorangan maupun kelompok sama-sama menarik dengan bunga yang bersaing.

Syarat Pinjaman PNM Mekaar

Syarat Pinjaman PNM MekaarSebelum mengajukan pinjaman apapun itu tentu saja kita perlu menyiapkan syarat pengajuan. Berbeda dengan PINJAMAN KTA BANK, untuk pinjaman PNM Mekaar tentu saja memerlukan berkas anggunan yang wajib di siapkan.

Selain itu ada juga beberapa dokumen tambahan yang mungkin perlu kamu persiapkan sebagai bahan tambahan. Nah, kali ini cicilan.id bakalan merangkum beberapa syarat wajib yang perlu kamu siapkan untuk mengajukan pinjaman.

Syarat Pengajuan Pinjaman PNM Mekar

PNM Mekaar menawarkan pinjaman yang sangat menarik dengan bunga yang kompetitif. Namun perlu di ingat kalau pinjaman yang satu ini menawarkan syarat yang tentunya perlu kamu ketahui.

Dimana syarat pinjaman PNM Mekaar sendiri merupakan pinjaman yang kusus dan tidak bisa asal. Nah, dikutip dari berbagai sumber inilah beberapa syarat wajib untuk pinjaman PNM Mekaar terbaru.

  1. Perempuan prasejahtera pelaku UMKM.
  2. Berusia 18 sampai dengan 55 tahun.
  3. Telah memiliki modal kerja.
  4. E-KTP.
  5. Fotokopi Identitas Diri.
  6. Membuat kelompok minimal 10 orang dengan satu ketua kelompok .
  7. Surat / Dokumen Aggunan
  8. Mau melakukan storan rutin untuk membayar angsuran untuk semua anggota group

Jadi pinjaman ini merupakan pinjaman kusus untuk kelompok usaha. Maka dari itu beberapa syarat mungkin perlu di kumpulkan menjadi satu seperti infromasi anggota kelompok usaha tersebut.

Ada juga struktur anggota yang mana di dalamnya terdapat ketua kelompok usaha. Sistem pinjaman di PNM Mekaar juga tidak mensyaratkan agunan fisik. Namun untuk kesadaran dan kedisiplinan dalam membayar angsuran perlu di tanamkan untuk semua anggota.

Bunga Pinjaman PNM Mekaar

Untuk besarnya bunga pinjaman di PNM Mekaar memang tergolong cukup tinggi. Oleh sebab itu kamu dan kelompok usaha yang hendak mengajukan pinjaman wajib mempertimbangkan ulang saat hendak mengajukan pinjaman.

Kamu bisa memastikan kembali besaran bunga pinjaman di PNM Mekaar maka kamu bisa mendatangi kantor PNM Mekaar terdekat. Silahkan datangi kantor terdekat untuk melakukan konsultasi pinjaman sekaligus menanyakan informasi bunga pinjaman.

PNM Mekaar menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 dan terus meningkat sampai dengan Rp 5.000.000 terus meningkat untuk pinjaman biasa. Sedangkan untuk Syarat Pinjaman PNM Mekaar plus sendiri mulai dari Rp 15.000.000 sampai dengan Rp 25.000.000 sesuai limit.

Kriteria Wajib PNM Mekaar

Dikutip dari laman resmi dari PNM MEKAAR kalau ada kriteria wajib untuk nasabah yang hendak mengajukan pinjaman di PNM Mekaar. Baik perorangan maupun kelompok usaha sendiri diantaranya.

  • Layanan diperuntukan kepada perempuan prasejahtera sebagai pelaku usaha ultra mikro
  • Satu kelompok minimal terdiri dari 10 nasabah/anggota
  • Setiap kelompok terdapat satu ketua
  • Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM) dilaksanakan satu kali dalam seminggu, kegiatan untuk membayar angsuran mingguan dan pembinaan usaha.
  • Pembiayaan tidak mensyaratkan agunan fisik, melainkan bersifat tanggung renteng kelompok, dengan syarat kedisplinan untuk mengikuti proses Persiapan Pembiayaan dan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM)

AHIR KATA

PNM Mekaar adalah lembaga pembiayaan non bank yang memiliki tugas dari pemerintah untuk membantu mengembangkan usaha kecil. PNM Mekaar memiliki beberapa fitur pinjaman yang bisa kamu pilih.

Baik pinjaman perseorangan maupun kelompok usaha, meskipun bunga pinjaman di PNM Mekaar terbilang besar namun ada beberapa kelebihan yang di tawarkan seperti limit pinjaman dan prosesnya.

Hampir sama seperti jenis pinjaman dari Koperasi lainnya, kamu perlu memahami betul skema pinjaman mulai dari bunga, tenor, mekanisme, denda serta syarat sebelum memutuskan mengajukan pinjaman. Simak juga “Syarat Pengajuan Kredit Mobil” pada informasi Cicilan sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *