10 Syarat & Tabel Angsuran Pinjaman BFI Finance Jaminan Sertifikat 2024

Ada banyak sekali perusahaan pembiayaan yang menawarkan pinjaman dengan sertifikat tanah ataupun rumah. Salah satunya adalah BFI Finance yang menawarkan pinjaman dengan jaminan sertifikat SHM / SHGB Rumah / Ruko. Mungkin namanya terdengar asing, namun BNI Finance telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

BFI Finance menawarkan pinjaman dengan syarat yang mudah dan bunga yang relatif rendah. Tenor yang diberikan juga sangat lama sehingga mempermudah masyarakat Indonesia dalam mendapatkan pinjaman uang dengan jaminan sertifikat tanah. Selain itu, BFI Finance juga menyediakan pinjaman dengan jaminan BPKB Motor dan BPKB Mobile.

Apabila menginginkan pinjaman dalam jumlah besar maka mau tidak mau harus menggunakan sertifikat sebagai jaminan. Bahkan BFI Finance menawarkan pencairan hingga 3 Miliar Rupiah. Namun besaran pinjaman tergantung dari nilai jaminan yang diajukan. Apabila nilainya besar maka pinjaman yang didapatkan bisa lebih besar.

Syarat mengajukan pinjaman BFI Finance juga sangat mudah. Selain itu, anda bisa mengajukan pembiayaan secara online sehingga mempermudah proses pengajuan pinjaman. Nah untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan dan cara mengajukan pinjaman tersebut, silahkan simak di bawah ini.

Syarat Pinjaman BFI Finance

Pinjaman BFI Finance Jaminan Sertifikat

Ada beberapa syarat yang dipenuhi agar pengajuan pinjaman BFI Finance dapat di setujui. Syaratnya tergolong mudah, dan kami yakin anda bisa memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimum 65 tahun atau sudah menikah
  3. Memiliki penghasilan tetap perbulan
  4. KTP / SIM pemohon & pasangan (jika sudah menikah)
  5. Kartu Keluarga
  6. Akta Nikah (Jika Sudah Menikah)
  7. PBB 2 tahun terakhir atau rekening listrik 6 bulan terakhir
  8. Lokasi di Jabodetabek, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya
  9. Bangunan yang dijadikan sebagai jaminan merupakan bangunan permanen dan berada di cluster, komplek atau pemukima
  10. Apabila menggunakan jaminan Ruko maka minimal merupakan bangunan 2 lantai dan lantai bawah sebagai tempat usaha

Semua persyaratan di atas relatif sangat mudah. Yang paling penting memiliki sertifikat dari bangunan permanen ataupun ruko. Kemudian tinggal mengajukan pinjaman sesuai dengan nilai jaminan. Namun sebelum mengajukan pinjaman, silahkan simak terlebih dahulu tabel angsuran BFI Finance jaminan sertifikat berikut ini.

Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan Sertifikat

Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan Sertifikat

Sebenarnya minimum pinjaman BFI Finance jaminan sertifikat adalah sebesar Rp. 50 Juta. Namun pada tabel angsuran BFI Finance jaminan sertifikat di atas tertulis bahwa minimal pinjaman adalah Rp. 50 Juta. Nah agar mendapatkan detail angsuran secara lengkap kami sarankan untuk menghubungi customer service BFI Finance di nomor 1500018.

Bunga Pinjaman BFI Finance 

Apabila mengaju dari halaman https://www.bfi.co.id, maka pinjaman ini memiliki bunga flat per bulan mulai dari 0.9% dan suku bunga per tahun mulai dari 11.5%. Bunga yang dibebankan memang cukup besar dibanding bunga KUR BRI ataupun bunga KUR Mandiri. Namun apabila melihat dari kemudahan yang diberikan maka  menurut kami masih sangat wajar.

Lagi pula jumlah pinjaman yang ditawarkan jauh lebih besar, yakni mencapai Rp. 3 Miliar dengan minimum pinjaman sebesar Rp. 50 Juta. Sedangkan untuk tenor pinjaman mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan. Jangka waktu pinjaman yang diberikan memang tidak terlalu lama karena maksimal hanya 5 tahun.

Pastikan anda memiliki kemampuan untuk membayar cicilan setiap bulannya agar tidak dikenakan denda. Yang paling parah adalah aset bisa disita apabila memang tidak bisa membayar cicilan. Lalu bagaimanakan cara mengajukan pinjaman BFI Finance tersebut?

Cara Mengajukan Pinjaman

Apabila tertarik mengajukan pinjaman BFI Finance jaminan sertifikat, mak anda bisa mengajukan pinjaman secara online melalui halaman https://www.bfi.co.id/id/credit/form-rumah. Silahkan isi semua data yang dibutuhkan, mulai dari data pemohon, data tempat tinggal, data bangunan, jumlah pembiayaan serta konfirmasi data.

Setelah pengajuan pengisian form online selesai, maka akan ada pihak BFI Finance yang akan melakukan konfirmasi via telepon. Kemudian akan ada proses survey untuk menentukan apakah layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jika memenuhi semua persyaratan dan kriteria yang ditetapkan pihak BFI Finance maka tinggal menunggu pencairan dana.

Proses pencairan dana sangat cepat, karena hanya membutuhkan maksimal 14 hari kerja. Setelah permohonan disetujui maka dana bisa dicairkan secara langsung. Kemungkinan akan ada potongan untuk biaya adminstrasi dan biaya lainnya. Jadi jangan heran apabila jumlah pinjaman yang didapatkan tidak 100%.

Kesimpulan

Setelah mengetahui tabel angsuran BFI Finance jaminan sertifikat dan beragam syarat yang dibutuhkan, maka anda tinggal mengajukan pinjaman. Silahkan mengikuti informasi yang kami sampaikan di atas agar pengajuan dapat disetujui.

Nah demikianlah informasi seputar pinjaman BFI Finance jaminan sertifikat. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang anda membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Bayar Listrik Lewat ATM Mandiri” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *