Lompat ke konten

Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 : Bunga Cicilan & Tenor Pinjaman

Tabel Angsuran KUR Mandiri

Bunga yang rendah dan syarat pengajuan yang mudah menjadi kelebihan utama KUR Mandiri. Namun sebelum mengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat tersebut, silahkan simak terlebih dahulu Tabel Angsuran KUR Mandiri 2021 yang kami sampaikan pada artikel cicilan.id berikut ini.

KUR Mandiri merupakan pinjaman yang dikhususkan untuk para pelaku usaha mikro yang membutuhkan pinjaman dengan bunga yang rendah. Pinjaman ini mendapatkan subsidi dari Pemerintah sehingga bunganya lebih rendah dibanding pinjaman Mandiri lainnya.

Dengan bunga yang rendah, tentu sangat membantu para pelaku usaha mikro (UMKM) yang membutuhkan modal untuk mengembangkan bisnis maupun investasi. Terlebih Bank Mandiri menawarkan jangka waktu cicilan hingga 60 bulan dan limit kredit mencapai Rp. 500 Juta.

Proses pengajuan KUR Mandiri juga sangat mudah. Nasabah hanya perlu memilih jenis pinjaman KUR Mandiri yang terdiri dari KUR Mikro, KUR Ritel, KUR Penempatan TKI, dan KUR Khusus. Setiap jenis pinjaman KUR tersebut memiliki limit kredit dan jangka waktu cicilan berbeda-beda.

Sedangkan untuk persyaratan yang dibutuhkan hampir sama. Salah satunya adalah harus memiliki agunan atau jaminan dengan nilai setara pinjaman. Agunan yang dijaminkan bisa berupa BPKB Kendaraan Bermotor atau bukti kepemilikan tanah (SHM/ SHGB/ SHGU/ Hak Milik atas Satuan Rumah Susun).

Selain agunan, masih ada beberapa persyaratan lainnya. Namun sebelum membahasnya lebih jauh, silahkan simak terlebih dahulu tabel angsuran KUR Mandiri 2021 yang kami lansir dari bankmandiri.co.id berikut ini.

Tabel Angsuran KUR Mandiri 2021

Tabel Angsuran KUR Mandiri 2021

Pada tabel angsuran KUR Mandiri 2021 di atas, terlihat bahwa minimal pinjaman KUR Mandiri adalah Rp. 2 Juta dan maksimal Rp. 350 Juta. Namun sebenarnya limit kredit KUR Mandiri mencapai Rp. 500 Juta. Nah untuk mengetahui angsuran dengan nilai lebih dari Rp. 350 Juta silahkan mengunjungi kantor cabang Mandiri terdekat.

Dari tabel angsuran KUR Mandiri 2021 di atas kita juga bisa melihat bahwa besaran cicilan KUR Mandiri per bulan tergolong sangat ringan. Hal ini tak lepas dari bunga yang dibebankan ke nasabah KUR Mandiri. Dimana suku bunga efektif pertahun hanya sebesar 6%.

Bagi yang mencari pinjaman dengan bunga terendah maka sangat tepat apabila memilih KUR Mandiri. Nasabah bisa memilih limit kredit sesuai dengan kebutuhan dan nilai agunan yang dimiliki. Setelah itu tinggal mengajukan pinjaman dengan menenuhi semu persyaratan yang dibutuhkan.

Owh yah, untuk besaran bunga KUR Mandiri bisa berubah sewaktu-waktu. Namun kami yakin tetap menjadi yang terendah dibanding pinjaman Bank Mandiri lainnya. Lalu apa saja syarat yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan pinjaman tersebut?

Syarat Pinjaman KUR Mandiri

Setelah mengetahui tabel angsuran KUR Mandiri 2021, selanjutnya mari kita membahas mengenai syarat pengajuan pinjaman tersebut. Seperti yang kami sampaikan di atas, syarat pengajuan KUR Mandiri tergolong ringan. Untuk mengetahui apa saja syaratnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Maksimal umur saat kredit lunas adalah 60 tahun
  2. Memiliki usaha produktif dan layak yang telah berjalan 6 (enam) bulan.
  3. Fotocopy KTP Suami dan Istri yang masih berlaku dan membawa KTP yang asli saat mengajukan pinjaman
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Pasphoto 4 x 6 Suami dan Istri
  6. Fotocopy Buku Nikah atau Surat Cerai
  7. Surat keterangan usaha dari desa
  8. Untuk pengajuan KUR Mandiri dengan nilai lebih dari 50 Juta harus memiliki NPWP, SIPU, atau TDP
  9. Memiliki agunan atau jaminan dengan nilai setara pinjaman
  10. Menyerahkan bukti kepemilikan agunan yang asli, seperti BPKB kendaraan bermotor ataupun surat kepemilikan tanah.

Selain persyaratan di atas masih ada syarat lainnya yang bisa kalian simak pada artikel berikut “Syarat dan Cara Pengajuan KUR Mandiri“. Apabila sudah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan maka selanjutnya tinggal mengajukan pinjaman ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Pihak Bank Mandiri akan meninjau semua persyaratan yang telah disiapkan dan akan menentukan apakah pinjaman disetujui atau tidak. Namun sebelum itu, petugas akan terlebih dahulu meninjau lokasi bisnis apakah layak mendapatkan pinjaman atau tidak.

Apabila pinjaman disetujui maka selanjutnya tinggal menunggu dana cair. Pada saat pencairan anda harus datang ke kantor cabang untuk tanda tangan. Setelah itu uang pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening Mandiri yang telah didaftarkan.

Kesimpulan

Pinjaman Bank Mandiri ini memang hanya dikhususkan untuk UMKM. Oleh karena itulah Pemerintah memberikan subsidi bunga yang menjadikan bunga pinjaman KUR Mandiri lebih ringan dibanding pinjaman lainnya.

Untuk mengetahui besaran bunga silahkan kalian simak tabel angsuran KUR Mandiri di atas. Namun bunga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi lebih baik datang langsung ke kantor cabang terdekat atau menghubungi Mandiri Call di nomor 14000.

Nah demikianlah informasi lengkap mengenai tabel angsuran KUR Mandiri 2021. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah Bank Mandiri yang ingin mengajukan pinjaman KUR.

Perlu diingat, pinjaman ini membutuhkan agunan sebagai jaminan. Apabila ingin pinjaman tanpa agunan silahkan simak informasi mengenai “Syarat Kredit Tanpa Agunan Mandiri” pada informasi cicilan.id sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *