Tabel Cicilan Kur Mandiri 2024, Bunga Cuma 0.27%

Mengajukan pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) menjadi opsi terbaik untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan pinjaman dengan bunga super rendah. Hampir semua bank ternama menyediakan pinjaman tersebut. Salah satunya adalah Bank Mandiri. Bunga yang dibebankan memang sangat rendah sehingga cicilan KUR Mandiri tidak akan memberatkan nasabah.

Alasan utama mengajukan pinjaman KUR Mandiri adalah karena bunganya. Bunga cicilan KUR Mandiri jauh lebih rendah dibanding pinjaman lain yang disediakan Bank Mandiri seperti KTA, KKB, dan beragam pinjaman lainnya. Namun agar bisa mendapatkan pinjaman tersebut, nasabah harus terlebih dahulu memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan.

Tidak semua nasabah Mandiri bisa mengajukan pinjaman KUR. Ada beberapa faktor yang menyebabkan pengajuan KUR ditolak. Salah satunya adalah karena riyawat kredit yang buruk. Bank Mandiri akan terlebih dahulu meninjau kelayakan nasabah sehingga mengetahui apakah riyawat kredit baik atau buruk.

Persyaratan dokumen yang tidak lengkap juga menjadi salah satu penyebab pengajuan KUR Mandiri ditolak. Padahal syarat yang dibutuhkan cukup mudah. Yang paling penting nasabah memiliki usaha yang aktif dan produkif. Sebab pinjaman ini hanya dikhususkan untuk nasabah kecil menengah (UMKM).

Asalkna persyaratan lengkap kami yakin 99% pengajuan bisa disetujui. Menariknya, Bank Mandiri menawarkan pinjaman hingga limit Rp. 500 Juta. Dengan limit sebesar itu, nasabah bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kapasitas usaha, modal ataupun untuk investasi.

Jangka waktu pinjaman yang ditawarkan juga cukup lama. Nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan tenor 12 bulan sampai dengan 60 bulan. Namun jangka waktu pinjaman tergantung dari besaran pinjaman yang diajukan. Bank Mandiri juga menyediakan beragam jenis KUR yang disesuikan dengan besaran pinjaman.

Jenis-Jenis KUR Mandiri

Syarat Pengajuan KUR Mandiri

KUR Bank Mandiri dibagi menjadi beberapa jenis. Maksimal pinjaman yang diberikan berbeda-beda. Namun untuk bunganya sama saja, yakni sebesar 0.27% per bulan. Dengan bunga serendah itu maka nasabah tidak akan terlalu terbebani dengan cicilan KUR Mandiri yang wajib dibayarkan setiap bulan.

Besaran cicilan KUR Mandiri tergantung dari jangka waktu serta jumlah pinjaman. Kami yakin cicilannya sangat ringan sehingga cocok untuk modal usaha ataupun investasi. Nah sebelum membahas lebih jauh mengenai cicilan KUR Mandiri per bulan, silahkan simak terlebih dahulu jenis-jenis KUR Mandiri berikut ini.

1. KUR Super Mikro

Pinjaman KUR Mandiri Super Mikro memiliki limit pinjaman maksimal Rp. 10 Juta dengan jangka waktu 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dan maksimal 5 tahun untuk Kredit Investasi (KI).

2. KUR Mikro

Jenis KUR Mandiri selanjutnya adalah KUR Mikro. Pinjaman ini memiliki limit kredit di atas Rp. 10 Juta dengan maksimal pinjaman mencapai Rp. 50 Juta per debetur. Kemudian untuk jangka waktu pinjaman adalah 3 tahun untuk Kredit Modal kerja dan 5 tahun untuk Kredit Investasi.

3. KUR Kecil

Bagi yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar bisa mengajukan pinjaman KUR Kecil dengan limit kredit di atas Rp. 50 Juta sampai dengan Rp. 500 Juta per debitur. Jangka waktu pinjaman KUR Kecil sedikit lebih panjang, yakni 4 tahun untuk Kredit Modal Kerja dan 5 tahun untuk kredit Investasi.

4. KUR Penempatan TKI

Bank Mandiri juga memiliki pinjaman KUR Penempatan TKI dengna limit kredit maksimal Rp. 25 Juta per debitur. Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu paling lama sama dengan masa kontrak kerja atau tidak melebihi 3 tahun.

5. KUR Khusus

Jenis KUR yang terakhir adalah KUR Khusus. Limit pinjaman ini sampai dengan Rp. 500 Juta. KUR Kecil hanya diberikan kepada kelompok yang dikelola bersama. Jangka waktu pinjaman KUR Kecil mencapai 4 tahun untuk Kredit Modal Kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

Tabel Cicilan Kur Mandiri

Nah itulah beragam jenis pinjaman KUR dari Bank Mandiri. Semua pinjaman di atas memiliki bunga yang sama. Begitu pula dengan persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman KUR Mandiri. Bagi yang ingin mengetahui apa saja syaratnya, silahkan simak pada informasi sebelumnya mengenai “Syarat Pengajuan KUR Mandiri“.

Setelah mengetahui semua syarat yang dibutuhkan, maka anda bisa mengajukan pinjaman KUR Mandiri dengan mendatangi kantor cabang terdekat. Prosesnya cukup cepat. Anda bisa mendapatkan pinjaman dalam waktu maksimal 2 Minggu. Bahkan terkadang pencairan dana bisa dilakukan kurang dari 1 Minggu.

Namun sebelum mengajukan pinjaman, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengetahui besaran cicilan KUR Mandiri berdasarkan nominal pinjaman. Nah untuk mengetahuinya, silahkan simak tabel yang cicilan KUR Mandiri di bawah ini.

Tabel Cicilan Kur Mandiri

Pada tabel cicilan KUR Mandiri di atas, terlihat bahwa besaran cicilan KUR Mandiri sangatlah ringan. Keringanan tersebut tak lepas dari bunga KUR Mandiri yang hanya sebesar 0.27% per bulan.

Kesimpulan

Tabel cicilan KUR Mandiri di atas hanya sampai Rp. 200 Juta. Apabila tertarik mengajukan pinjaman dengan nominal lebih besar bisa langsung datang ke kantor cabang Mandiri terdekat. Yang pasti bunganya sama saja. Begitu pula dengan persyaratan yang dibutuhkan.

Nah demikianlah informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah yang tertarik mengajukan KUR Mandiri. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit BRI dan beragam artikel menarik lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *