Tabel Pinjaman Pegadaian 2024 Jaminan Emas

Pegadaian menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pinjaman langsur cair. Ada banyak produk pinjaman yang ditawarkan Pegadaian dan salah satunya adalah Krasida. Untuk mengtahui soal pinjaman ini silahkan simak informasi tabel pinjaman Pegadaian Kresida di bawah ini.

Krasida merupakan pinjaman dengan jaminan emas atau perhiasan. Besaran pinjaman disesuaikan dengan nilai jaminan. Jadi semakin besar emas yang dijaminkan maka nilai pinjamannya semakin besar.

Syarat pengajuan pinjaman Pegadaian ini sangat mudah. Nantinya uang akan langsung cair sehingga bisa menjadi solusi jika ada kebutuhan mendadak. Lagi pula prosesnya sangat mudah dan diberikan jangka waktu pinjaman yang lama.

Semakin besar nilai emas yang dijaminkan maka semakin besar jumlah pinjaman yang didapatkan. Nah sebagai referensi kami akan memberikan informasi tabel pinjaman Pengadaian Kresida pada artikel cicilan.id berikut ini.

Syarat dan Tabel Pinjaman Pegadaian

Tabel Pinjaman Pegadaian

Syarat Pinjaman Krasida

Pada tabel pinjaman Pegadian di atas bisa anda lihat bahwa syarat pengajuan pinjaman Kresida hanyalah Kartu Identitas (KTP/SIM), Kartu Keluarga, serta memiliki emas dan perhiasan.

Silahkan bahwa persyaratan tersebut ke kantor Pegadaian terdekat. Nantinya persyaratan akan langsung diproses dan dana bisa langsung cair di hari yang sama. Namun untuk jumlah besar mungkin harus menunggu beberapa hari.

Perlu diingat, jumlah yang didapatkan tidak akan 100% dari nilai jaminan. Namun nilai gadai bisa mencapai 95% dari taksiran nilai barang. Selain itu, Pegadaian juga menawarkan tenor pinjaman hingga 36 bulan atau 3 tahun.

Dengan jangka waktu pinjaman yang laman tentu sangat membantu masyarakat Indonesia. Pada tabel pinjaman Pegadaian di atas juga dijelaskan bahwa pelunasan bisa dilakukan sewaktu-waktu dan bisa mendapatkan diskon sewa modal.

Bunga dan Maksimal Pinjaman

Tabel pinjaman Pegadaian di atas hanya sebatas sebagai simulasi. Sebab minimal pinjaman yang didapatkan sebesar Rp. 1 Juta sampai dengan Rp. 250 Juta. Kemudian untuk bunga yang dibebankan adalah mulai 1.25% per bulan.

Bunganya tergolong ringan sehingga tidak memberatkan nasabah Pegadaian. Apabila dirasa sudah memiliki uang untuk melunasi pinjaman maka bisa langsung melakukan pelunasan sewaktu-waktu.

Pegadaian akan memberikan diskon untuk sewa modal (bunga) agar bisa meringankan nasabah yang ingin melakukan pelunasan lebih awal.

Biaya Admin

Menurut informasi yang kami dapatkan dari www.pegadaian.co.id/produk/krasida, pengajuan pinjaman akan dikenakan biaya adminstrasi sebesar Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 200.000. Besaran biaya adminstrasi disesuaikan dengan nilai pinjaman.

Semakin besar nilainya maka semakin besar biaya admin yang akan dipotong saat melakukan pencairan dana. Sebenarnya biaya admin pinjaman Pegadaian ini cukup terjangkau dan tidak terlalu memberatkan. Yang paling penting pinjaman bisa langsung cair.

Kesimpulan

Syarat pengajuan yang mudah dan proses cepat menjadi kelebihan utama pinjaman Kresida. Bagi yang tertarik mengajukan pinjaman bisa datang langsung ke outlet Pegadaian di Seluruh Indonesia dengan membawa kartu identitas (KTP/SIM), Kartu Keluarga, dan emas yang dijaminkan.

Bagi yang tidak memiliki emas atau perhiasan maka bisa memilih produk pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan. Adapun persyaratannya silahkan simak pada informasi berikut “Syarat Gadai BPKB Di Pegadaian“.

Nah demikianlah informasi singkat mengenai tabel pinjaman Pegadaian. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance dan beragam artikel menarik lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *