Lompat ke konten

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Kapan tanggal jatuh tempo Shopee Paylater? Pengguna SPaylater wajib mengetahuinya agar terhindar dari denda keterlambatan yang nilainya tidak bisa dikatakan sedikit. Nah untuk mengetahui tanggal jatuh tempo SPaylater silahkan simak berikut ini.

Pembayaran tagihan Shopee Paylater wajib dilakukan paling lambat pada tanggal jatuh tempo. Jika telat lebih dari satu hari maka langsung dikenakan denda keterlambatan. Agar terhindar dari denda maka mau tidak mau harus bayar tagihan tepat waktu.

Shopee akan terlebih dahulu mengeluarkan rincian tagihan 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Ada baiknya langsung membayar tagihan SPaylater apabila sudah mendapatkan rincian tagihan. Namun apabila belum memiliki uang maka bisa menunda pembayaran sampai tanggal jatuh tempo.

Tanggal jatuh tempo Shopee Paylater tergantung dari kapan layanan ini diaktifkan. Setiap pengguna akan mendapatkan tanggal jatuh tempo berbeda. Namun yang pasti, tanggal jatuh tempo akan berlaku setelah pengguna mendapatkan rincian tagihan yang berisi mengenai nominal yang harus dibayarkan.

Cara mengetahui rincian tagihan SPaylater sangat mudah. Bagi yang belum tahu bisa menyimak informasi sebelumnya mengenai “Cara Cek Tagihan Shopee Paylater“. Pada rincian tagihan juga tertulis informasi batas pembayaran Shopee Paylater. Batas pembayaran tersebut sama saja dengan tanggal jatuh tempo.

Melalu rincian tagihan kita juga bisa mengetahui sisa cicilan dan total yang harus dibayar. Total pembayaran tergantung dari seberapa besar anda menggunakan limit kredit Shopee Paylater. Semuanya harus dibayarkan secara tepat waktu agar tidak dikenakan denda keterlambatan.

Banyak pengguna yang mengeluh karena harus membayar denda keterlambatan. Padahal denda tersebut adalah konsekuensi jika telat membayar tagihan. Jangan sampai denda tersebut semakin menumpuk karena bisa membuat tagihan berkali-kali lipat lebih besar.

Agar terhindar dari denda keterlambatan dan bunga yang semakin menumpuk maka kami sarankan untuk membayar tagihan Shopee Paylater sebelum tanggal jatuh tempo. Adapun tanggalnya silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Cek Tagihan Paylater Shopeearu

Rincian Tagihan Jatuh Tempo
Tanggal 25 Tanggal  5
Tanggal 1 Tanggal 11
Tanggal 15 Tanggal 25

Apabila pengguan mendapatkan rincian tagihan pada tanggal 25, maka tanggal jatuh tempo Shopee Paylater adalah tanggal 5 dibulan berikutnya. Itu artinya pengguna diberi waktu 10 hari untuk membayar tagihan setelah mendapatkan rincian tagihan.

Setelah tagihan dibayarkan, pengguna juga bisa langsung membayar tagihan untuk bulan berikutnya. Selain itu, ada pula pengguna yang mendapatkan rincian tagihan pada tangal 1 dan tanggal 15.

Rincian tagihan yang didapatkan setiap pengguan berbeda-beda sehingga tanggal jatuh temponya juga berbeda. Untuk memastikan tanggal jatuh tempo kami sarankan untuk mengeceknya secara langsung melalui rincian tagihan.

Denda Jatuh Tempo Shopee Paylater

Seperti yang kami sampaikan di atas, pengguna akan mendapatkan denda keterlambatan jika membayar tagihan melebihi tanggal jatuh tempo. Namun yang jadi pertanyaan, berapakah denda jatuh tempo Shopee Paylater?

Pengguna akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 5% dari total tagihan jika membayar tagihan lewat dari tanggal jatuh tempo. Pembayaran harus dilakukan paling lambat pada tanggal jatuh tempo. Jika telat 1 hari, maka langsung mendapatkan denda.

Wajar apabila Shopee mengenakan denda bagi pengguna yang telat bayar melebihi tanggal jatuh tempo. Hal ini juga berlaku disemua layanan pinjaman online. Hanya saja denda 5% terasa cukup besar apabila jumlah tagihan yang harus dibayarkan hingga berjuta-juta.

Apabila tagihan cuma ratusan ribu mungkin dendanya terasa cukup kecil. Namun perlu diingat, denda bisa semakin menggunung apabila telat bayar hingga berbulan-bulan.

Bagi yang berencana kabur dari kewajiban membayar tagihan Shopee Paylater kami sarankan untuk berpikir dua kali. Jangan sampai anda menyesal karena banyak resiko yang harus dihadapi. Untuk mengetahui semua resikonya, silahkan simak informasi berikut “Resiko Tidak Membayar Shopee Paylater“.

Kesimpulan

Tanggal jatuh tempo Shopee Paylter tidak bisa dirubah. Pastikan membayar semua tagihan sebelum jatuh tempo atau paling lambat pada tanggal jatuh tempo. Tentu anda tidak ingin mendapatkan denda yang nilainya cukup besar, yakni 5% dari total tagihan.

Nah demikianlah informasi seputar tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan Shopee Paylater. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Syarat dan Cara Daftar Shopee Paylater” dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *