14 Persyaratan Kredit Motor di FIF dan Cara Pengajuan

Membeli motor secara kredit masih menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali perusahaan yang menawarkan pembiayaan kredit sepeda motor. Salah satunya adalah FIF Astra. Lalu apa saja persyaratan kredit motor di FIF?

Syarat kredit motor di FIF cukup mudah dan tidak berbeda jauh dengan perusahaan pembiayaan lainnya seperti Adira, WOM Finance, dll. Asalkan semua persyaratan lengkap maka pengajuan kredit motor bisa disetujui. Prosesnya juga cukup cepat sehingga anda bisa mendapatkan motor impian dengan mudah.

FIF Astra menawarkan pembiayaan untuk motor Honda. Anda bisa mengajukan pembiayaan untuk semua tipe motor Honda seperti Vario 150, Scoopy, Genio, Beat, PCX, CBR150, CBR250, CRF150, dan beragam tipe lainnya. Namun kami tak menjamin 100% pengajuan kredit motor di FIF dapat disetujui.

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan pengajuan kredit motor ditolak. Namun yang paling utama adalah terkait riwayat kredit pemohon kredit. Apabila selama ini memiliki riwayat kredit yang buruk karena sering telat bayar atau bahkan tidak bayar cicilan maka kemungkinan pengajuan akan ditolak.

Lebih parah lagi jika sudah masuk ke daftar blacklist SLIK OJK. Nantinya pihak FIF juga melakukan survey ke rumah untuk menentukan kelayanan pemohon kredit. Selain itu, jangan lupa untuk mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. Dimana syaratnya adalah sebagai berikut.

Persyaratan Kredit Motor di FIF

Syarat kredit Motor Honda di FIF

Agar bisa kredit motor lewat FIF, anda harus memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Soal persyaratan tidak perlu khawatir karena tergolong mudah dan tidak akan memberatkan masyarakat yang tertarik membeli motor Honda secara kredit.

Semua jenis motor Honda bisa di kredit. Anda tinggal memilih motor mana yang diinginkan, lalu ajukan permohonan kredit secara online atau datang langsung ke dealer motor Honda terdekat. Namun sebelum itu, silahkan terlebih dahulu mempersiapkan semua persyaratan di bawah ini.

  1. e-KTP
  2. Kartu Keluarga
  3. Memiliki pekerjaan tetap.
  4. Memiliki penghasilan tetap
  5. Riyawat kredit baik

Hanya itu saja syarat yang dibutuhkan agar bisa kredit motor Honda di FIF. Syaratnya memang mudah, namun bukan berarti pengajuan bisa langsung disetujui. Ada banyak pertimbangan sebelum diputuskan, apakah pengajuan disetujui atau tidak.

Cara Kredit Motor di FIF

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan maka sekarang tinggal mengajukan permohonan kredit. Ada dua cara kredit motor di FIF. Yang pertama adalah dengan datang langsung ke dealer Honda terdekat. Sedangkan yang kedua adalah mengajukan permohonan kredit secara online.

Pengajuan secara online bisa menjadi alternatif bagi yang tidak ada waktu ke dealer motor Honda. Cara mengajukannya sangat mudah dan hanya membutuhkan KTP serta KK sebagai persyaratan utama. Nah untuk mengetahui cara pengajuan kredit FIF secara online, silahkan simak di bawah ini

  1. Persiapkan terlebih dahulu KTP dan KK
  2. Kemudian buka website pengajuan kredit motor FIF online di fifada.com/fifastra
  3. Setelah itu klim tombol Ajukan Sekarang
  4. Berikutnya pilih Jenis Pelanggan dan masukan nomor KTP, kemudian klik tombol Verifikasi
  5. Setelah itu upload foto dokumen yang terdiri dari KTP dan Foto Selfie
  6. Berikutnya masukan informasi Data Pribadi
  7. Kemudian dilanjutkan dengan memasukan Data Keuangan
  8. Lalu berikutnya masukan Data Pengajuan Kredit
  9. Selanjutnya tinggal mengikuti setiap langkah yang muncul pada website fifada.com

Yah, cara pengajuan kredit motor FIF secara online memang sangat mudah. Anda hanya perlu mengisi data pada website fifada.com yang merupakan website resmi dari FIF Astra.

Kesimpulan

Agar proses pengajuan lebih mudah kami sarankan untuk datang langsung ke dealer Honda terdekat. Owh yah, persyaratan kredit motor di FIF mungkin akan berbeda di setiap daerah. Namun pada intinya hanya butuh KTP dan Kartu Keluarga sebagai persyaratan utama.

Sebagai tambahan, kami sarankan untuk menyiapkan mutasi rekening koran yang terkadang diperlukan sebagai syarat kredit motor di FIF. Nah cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel lainnya mengenai Cara Bayar Adira Lewat Shopee dan beragam artikel lainnya.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *