Lompat ke konten

7 Cara Cek Tagihan Shopee Paylater Untuk Melihat Sisa Cicilan

Cara Cek Tagihan Shopee Paylater

Pembayaran tagihan Shopee Paylater wajib dilakukan secara tepat waktu, sebelum tanggal jatuh tempo. Ada beberapa metode pembayaran yang disediakan, namun sebelum itu kami sarankan untuk terlebih dahulu cek tagihan Shopee Paylater dengan cara sebagai berikut.

Keterlambatan pembayaran cicilan Shopee Paylater akan dikenakan denda. Dendanya cukup besar dan untuk mengetahuinya silahkan simak pada artikel berikut “Denda Telat Bayar Shopee Paylater“. Agar tidak dikenakan denda maka mau tidak mau harus bayar cicilan tepat waktu.

Pembayaran cicilan harus sesuai dengan nominal tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Oleh karena itulah kita harus terlebih dahulu mengecek tagihan Shopee Paylater sebelum melakukan pembayaran. Caranya sangat mudah karena bisa dilihat secara langsung dari aplikasi Shopee.

Pada aplikasi Shopee telah tersedia menu khusus untuk melihat tagihan Shopee Paylater. Nantinya akan muncul status pembayaran beserta total tagihan yang harus dibayarkan. Nah untuk mengetahui cara cek tagihan Shopee Paylater secara lengkap silahkan simak di bawah ini.

Tutorial Cara Cek Tagihan Shopee Paylater

Cara Aktifkan Shopee PayLater Tidak Muncul

Shopee Paylater merupakan salah satu produk andalan dari Shopee yang memungkinkan para penggunanya membeli barang dengan sistem cicilan menggunakan limit kredit yang diberikan. Tidak semua pengguna Shopee berhak mendapatkan fasilitas ini karena hanya pengguna tertentu saja yang bisa mengaktifkannya.

Untuk mengetahui apakah akun anda berhak mengaktifkan Shopee Paylater atau tidak maka bisa melihatnya pada menu Saya di aplikasi Shopee. Apabila muncul menu bertuliskan SPaylater maka berarti berhak mengajukan pinjaman tersebut. Setelah itu tinggal mengaktifkan Shopee Paylater agar bisa mengajukan pinjaman.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, anda bisa menyimak caranya pada artikel berikut “Cara Mengaktifkan Shopee Paylater“. Seelah fasilitas pinjaman ini aktif maka selanjutnya tinggal menggunakan Shopee Paylater untuk membeli barang dengan limit kredit yang tersedia.

Besaran limit kredit setiap akun berbeda-beda. Limit bisa bertambah apabila sebelumnya memiliki riwayat pembayaran cicilan yang baik dan tidak pernah telat bayar. Nah untuk menghindari keterlambatan pembayaran maka kami sarankan untuk terlebih dahulu mengecek tagihan Shopee Paylater dengan cara sebagai berikut

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee. Kemudian klik tab Saya.
  2. Kemudian pada menu Saya, silahkan klik SPaylater (Shopee Paylater)
  3. Berikutnya akan muncul informasi sisa limit dan jumlah yang perlu dibayar bulan ini. Nah untuk cek tagihan Shopee Paylater silahkan klik Tagihan SayaCara Mengecek Tagihan Shopee Paylater
  4. Setelah itu akan muncul daftar tagihan yang Belum Dibayar dan Telah Dibayar setiap bulannya. Silahkan klik tagihan yang berstatus Belum Dibayar untuk melihat rincian tagihan yang harus dibayar.Cek Tagihan SPaylater
  5. Setelah itu akan muncul rincian tagihan yang harus dibayar. Apabila ingin langsung membayar tagihan, silahkan klik Bayar SekarangCara Mengecek Pembayaran Shopee Paylater
  6. Berikutnya anda juga bisa mengkik tagihan yang berstatus Telah Dibayar untuk melihat rincian tagihan yang telah dibayar.Cara Cek Sisa Cicilan Spaylater
  7. Selanjutnya akan muncul rincian tagihan yang sebelumnya sudah dibayarkan. Cek Tagihan Paylater Shopee

Cara cek tagihan Shopee Paylater memang sangat mudah. Anda tinggal masuk ke menu Saya, lalu pilih SPaylater. Setelah itu akan muncul tagihan yang harus dibayarkan ataupun yang sebelumnya sudah dibayar. Apabila ada tagihan yang belum dibayar maka kami sarankan untuk langsung melakukan pembayaran sebelum melewati tanggal jatuh tempo.

Adapun tanggal jatuh tempo tagihan Shopee Paylater adalah tanggal 5 setiap bulannya. Apabila melewati tanggal jatuh tempo maka akan langsung dikenakan denda yang nilainya cukup besar. Dimana dendanya adalah sebesar 5% dari total tagihan. Dendanya akan semakin besar jika telat membayar hingga lebih dari 1 bulan.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara cek tagihan Shopee Paylater maka sekarang anda bisa melihat sisa cicilan dan total yang harus dibayarkan. Jangan sampai telat melakukan pembayaran agar tidak dikenakan denda dan bunga yang bisa semakin menumpuk. Nah berbicara soal bunga, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Bunga Shopee Paylater“.

Cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini. Apabila masih ada pertanyaan, silahkan hubungi Call Center Shopee di nomor 1500702.  Simak pula artikel lainnya mengenai “Penyebab Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul” dan beragam artikel menarik lainnya seputar dunia kredit dan perbankan di Indonesia.

1 tanggapan pada “7 Cara Cek Tagihan Shopee Paylater Untuk Melihat Sisa Cicilan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *