5 Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

HP Android ternyata bisa digunakan untuk mendaftar internet Banking BRI sehingga tidak perlu repot untuk datang ke kantor BRI. Internet Banking BRI ini merupakan layanan perbankan dari bank BRI yang bisa digunakan untuk mempermudah para nasabah untuk menggantikan peran teller.

Dengan adanya layanan ini, para nasabah tidak perlu berlama-lama mengantri lama di kantor BRI untuk melakukan transaksi finansial. Selain itu, Internet Banking juga memiliki kemudahan untuk bertransaksi sehingga cukup dirumah saja sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti, transfer, cek mutasi, isi ulang pulsa dan lainnya.

Internet Banking BRI juga memiliki layanan yang bisa diakses selama 24 jam penuh sehingga para nasabah bisa melakukan transaksi kapanpun tanpa harus menunggu lama. Bagi yang belum tahu cara mendaftar Internet Banking BRI melalui HP android, maka disini akan dijelaskan bagaimana cara untuk mendaftar Internet Banking melalui HP Android.

Namun, sebelum lanjut untuk mendaftar Internet Banking melalui HP Android, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar agar saat melakukan pendaftaran Internet Banking prosesnya bisa berjalan dengan lancar. Berikut adalah syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar Internet Banking BRI Melalui HP Android.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Cara Daftar Internet Banking BRISelain memberikan informasi menggenai Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android kamu juga wajib tau beberapa hal penting lainnya menggenai internet bangking BRI. Mulai dari syarat sampai dengan hal lainnya di dalamnya juga perlu di ketahui.

Tidak Terlalu ribet seperti Syarat KTA BRI Terbaru untuk syarat mendaftar internet mobile banking BRI lebih mudah. Untuk lebih lengkapnya simak informasi menarik berikut ini informasi detail menggenai Cara Daftar Internet Banking BRI.

1. Syarat untuk Mendaftar Internet Banking BRI

Sebelum mengetahui menggenai proses pembuatan kamu wajib tau juga menggenai syarat daftar internet banking BRI. Untuk syarat wajib sendiri diantaranya.

  1. Syarat yang pertama yaitu, buku rekening tabungan BRI yang masih aktif baik itu tabungan Simpedes atau BritAma.
  2. Selanjutnya, siapkan kartu identitas seperti KTP atau Passport.
  3. Gunakan HP dan pastikan memakai SIM Card yang sudah bekerjasama dengan bank BRI seperti, Telkomsel, Indosat, Bakri Telkom dan Sim Card lainnya yang sudah bekerjasama.
  4. Jika sudah, maka lakukan verifikasi dengan HP tersebut.
  5. Setelah itu, siapkan email yang akan dijadikan sebagai alamat untuk menerima notifikasi dari Internet Banking BRI.

Setelah semua syarat itu terpenuhi maka langkah selanjutnya adalah proses pendaftaran internet banking BRI. Siapkan kota internet juga untuk proses selanjutnya ini.

2. Cara Daftar Internet Banking BRI Melalui HP Android

Apabila syarat-syarat diatas sudah disiapkan, maka selanjutnya bisa ikuti cara untuk mendaftar Internet Banking melalui HP Android. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile yang bisa di download melalui Google Play Store HP Android.
Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka aplikasi Google Play di HP Android.
  2. Selanjutnya ketik kata kunci “BRI Mobile” di kolom pencarian.
  3. Setelah ketemu, kemudian download dan instal aplikasi BRI Mobile.
  4. Setelah terinstal, selanjutnya buka aplikasi BRI Mobile tersebut.
  5. Jika sudah terbuka, maka pada bagian halaman utama aplikasi terdapat menu Internet Banking BRI yang bisa dipilih untuk melakukan transaksi menggunakan jaringan internet.
  6. Kemudian pilih aktivasi Internet Banking Mobile BRI.
  7. Jika sudah berhasil diaktivasi, maka akan menerima SMS notifikasi bahwa BRI Mobile sudah aktif.
  8. Terakhir, BRI Mobile sudah siap digunakan untuk berbagai transaksi keuangan hanya dengan HP Android.

3. Cara Aktivasi m-Token BRI Sendiri

Dengan mengaktifkan m-Token BRI, maka transaksi perbankan lewat Internet Banking menjadi lebih lengkap. Cara ini bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor dan meminta costomer service untuk mengatifkannya atau bagi yang tidak ingin mengantri di kantor, maka bisa melakukan aktivasi m-Token BRI sendiri melalui HP Android. Agar lebih jelas, bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah yang pertama adalah buka aplikasi BRI Mobile.
  2. Selanjutnya, geser dan pilih “Internet Banking BRI”.
  3. Setelah itu, pilih “Aktivasi m-Token BRI”.
  4. Jika sudah, maka akan muncul halaman aktivasi m-Token Internet Banking BRI.
  5. Setelah itu, isi user ID dan Password I-Banking BRI.
  6. Jika sudah, maka tinggal pilih “Kirim”.
  7. Apabila sudah terkirim, maka akan mendapat SMS dari 3300 yang berisi kode aktivasi m-Token BRI.
  8. Setelah itu, copy kode aktivasi tersebut dan tempel pada kolom yang sudah tersedia di aplikasi BRI Mobile.
  9. Jika sudah berhasil, maka akan mendapatkan SMS konfirmasi bahwa layanan m-Token BRI sudah aktif.

4. Tips Aman Menggunakan Internet Banking BRI

Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengantisipasi atau menghindari dari serangan malware yang bisa mengakses seluruh data pada HP Android yang digunakan untuk Internet Banking BRI. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, maka bisa ikuti tips-tps yang ada dibawah ini.

  1. Pertama, pastikan untuk mendownload aplikasi BRI Mobile hanya melalui aplikasi resmi, yaitu Google Play Store dan App Store.
  2. Selalu jaga kerahasiaan user ID, Password dan m-Token.
  3. Ubah Password secara rutin.
  4. Jangan pernah memasukkan data i-banking ke aplikasi yang tidak terpercaya.
  5. Hapus history transaksi dengan menggunakan pilihan clear cache yang tersedia di logout sehabis melakukan transaksi.
  6. Segera hubungi call center BRI di (021)1500017 atau di 14017 jika menemui kejanggalan.
  7. Terakhir, jangan gunakan Password yang mudah ditebak.

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar Internet Banking BRI lewat HP Android beserta tips agar Internet Banking lebih aman. Jadi, bagi yang tidak ingin mengantri dikantor BRI saat mendaftar Internet Banking BRI, maka bisa mencoba cara-cara diatas untuk mendaftar Internet Banking BRI lewat HP Android.

Namun, bagi yang masih bingung atau yang tidak bisa melakukan cara-cara diatas, maka bisa langsung datang saja ke kantor BRI terdekat untuk mendaftar Internet Banking BRI. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat simak juga informasi menarik CICILAN.ID lainnya seperti Cara Pinjam Pulsa Axis yang mungkin cukup berguna.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *