7 Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sekaligus

Banyak pengguna Shopee Paylater yang ingin melunasi cicilan sekaligus. Alasannya bermacam-macam. Salah satunya untuk mengurangi pengeluarkan per bulan. Namun yang jadi pertanyaan, bagaimanakah cara melunasi cicilan Shopee Paylater sekaligus?

Dengan berat kami kami sampaikan bahwa cicilan Shopee Paylater tidak bisa dilunasi sekaligus. Pengguna Shopee Paylater hanya diberi kesempatan untuk melunasi tagihan yang jatuh tempo di 1 bulan berikutnya.

Apabila ingin melunasi semua tagihan maka harus bersabar sampai sisa cicilan tinggal 1 bulan. Peraturan ini berlaku untuk semua pengguna Shopee, baik pengguna baru maupun lama.

Mau tidak mau kita harus mengikuti peraturan dari Shopee. Pasti banyak yang kecewa, namun mau gimana lagi. Shopee sengaja memberikan peraturan ini agar pengguna tidak perlu dikenakan penalti pelunasan.

Sebagaian besar pinjaman online akan mengenakan penalti bagi pengguna yang melakukan pelunasan lebih awal. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Shopee Paylater.

Satu-satunya cara mempercepat pelunasan Shopee Paylater hanya dengan melunasi tagihan yang jatuh tempo di 1 bulan berikutnya. Lalu bagaimana cara membayarnya? Apakah sama dengan membayar tagihan Shopee Paylater biasa?

Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sekaligus

Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu tagihan Shopee Paylater. Nantinya akan muncul tagihan yang jatuh tempo di 1 bulan berikutnya. Setelah itu tinggal melakukan pembayaran cicilan sesuai dengan nominal tagihan.

Besaran tagihan Shopee Paylater tergantung dari limit kredit yang digunakan. Nantinya limit kredit bisa kembali seperti semula apabila semua tagihan sudah dibayarkan. Nah untuk mengetahui cara bayarnya silahkan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan pada artikel cicilan.id di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Shopee.
  2. Lalu klik Tab Saya dan dilanjutkan dengan memilih menu SPaylater
  3. Kemudian akan muncul informasi total tagihan yang harus dibayarkan bulan ini. Namun untuk melakukan pembayaran, silahkan klik Bayar SekarangCara Pelunasan Shopee Paylater
  4. Berikutnya akan masuk ke halaman Jumlah yang harus dibayar. Pada halaman ini, silahkan klik Tagihan Bulan DepanCara Bayar Tagihan Bulan Depan Shopee
  5. Berikutnya klik Bayar Lebih DuluPelunsan SPaylater
  6. Setelah itu tinggal memilih metode pembayaran yang diinginkan. Anda bisa membayar cicilan menggunakan ShopeePay, Virtual Account atau Indomaret
  7. Pembayaran akan diproses dan anda tinggal menunggu limit Shopee Paylater kembali seperti semula.

Meskipun tidak bisa melunasi semua tagihan Shopee Paylater sekaligus, namun kita bisa mempersingkat tenor pinjaman dengan terlebih dahulu membayar tagihan untuk bulan berikutnya.

Menurut kami seharusnya Shopee menyediakan opsi untuk melunasi semua tagihan sekaligus. Meskipun nantinya dikenakan penalti pelunasan, namun tak akan jadi masalah bagi sebagian pengguna.

Kesimpulan

Pasti banyak pengguna Shopee Paylater yang rela membayar penalti pelunasan lebih awal asalkan bisa membayar semua cicilan sekaligus. Apalagi metode pembayaran yang disediakan beragam dan cara bayarnya sangat mudah.

Mungkin kedepannya Shopee akan menyediakan opsi untuk melunasi cicilan Shopee Paylater sekaligus. Terlebih pengguna Shopee Paylater semakin banyak sehingga butuh upgrade dari sisi pelayanan.

Nah demikianlah informasi seputar cara bayar cicilan Shopee Paylater sekaligus. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Cek Limit Kartu Kredit Mega dan beragam artikel lainnya.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *