Lompat ke konten

7 Cara Membayar Shopee Paylater Lebih Awal

Pengguna Shopee berhak membayar tagihan Shopee Paylater lebih awal. Namun hanya untuk tagihan yang jatuh tempo dibulan berikutnya. Itu artinya pengguna tidak bisa melunasi semua tagihan sekaligus. Lalu bagaimanakan cara membayar Shopee Paylater lebih awal?

Meskipun ada keterbatasan dalam membayar tagihan, namun pengguna bisa dengan mudah membayar cicilan Shopee Paylater. Sebab Shopee menyediakan beragam metode pembayarn yang bisa dipilih sesuai keiginan pengguna.

Secara garis besar ada tiga metode pembayaran Shopee Paylater. Yang pertama adalah melalui ShopeePay yang merupakan dompet digital milik Shopee. Lalu yang kedua bisa melalui transfer via Virtual Account.

Transfer bisa dilakukan lewat ATM, M-Banking ataupun Internet Banking. Nantinya pengguna akan mendapatkan nomor virtual account sesuai dengan bank yang dipilih. Kemudian opsi yang ketiga adalah membayar melalui Indomaret.

Dengan adanya kemudahan pembayaran tagihan maka pengguna bisa terhindar dari denda keterlambatan. Bagi yang memiliki uang cukup juga bisa langsung membayar tagihan Shopee Paylater lebih awal, setelah tagihan sebelumnya dinyatakan lunas.

Pengguna harus terlebih dahulu membayar tagihan yang jatuh tempo di bulan sekarang sebelum membayar tagihan untuk bulan berikutnya. Lalu bagaimanakah cara membayar Shopee Paylater lebih awal?

Untuk mengetahui cara membayar tagihan Shopee Paylater lebih awal, silahkan simak informasi yang kami rangkum pada artikel cicilan.id berikut ini.

Tutorial Cara Membayar Shopee Paylater Lebih Awal

SPaylater

Shopee Paylater layak disebut sebagai salah satu layanan pinjaman online terbaik di Indonesia. Melalui layanan ini, pengguna Shopee bisa membeli barang di Shopee dengan sistem cicilan 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, atau bayar dibulan berikutnya.

Semua pengguna wajib membayar cicilan tepat waktu. Jika telat maka akan dikenakan denda. Bagi yang memiliki cukup uang juga bisa langsung membayar tagihan bulan berikutnya, namun maksimal hanya untuk 1 bulan berikutnya.

Yah, pengguna tidak bisa membayar tagihan sekaligus. Pengguna hanya bisa membayar cicilan Shopee Paylater lebih awal untuk bulan berikutnya. Bagi yaang tidak mempermaslahkan hal tersebit, silahkan simak tutorial cara membayar Shopee Paylater lebih awal berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Shopee. Silahkan buka aplikasi yang sudah terinstal di smartphone. Jika belum login maka harus terlebih dahulu login menggunakan akun Shopee yang terhubung dengan Paylater.

2. Klik Menu Tab Saya

Cara Bayar SPaylater Lebih Awal

Setelah berhasil login, lalu klik menu tab Saya. Menu tersebut berada dipojok kanan bawah.

3. Pilih Menu SPaylater

Cara Bayar Shopee Paylater Lebih Cepat

Langkah berikutnya adalah memilih menu SPaylater. Perlu kalian ketahui, menu tersebut hanya tersedia untuk pengguna terpilih yang layak untuk mengaktifkan SPaylater. Bagi yang belum mengaktifkannya, maka bisa mencoba tutorial berikut “Cara Mengaktifkan Shopee Paylater”.

4. Klik Bayar Sekarang

Cara Pelunasan Shopee Paylater

Selanjutnya akan muncul informasi mengenai sisa limit Shopee Paylater beserta total tagihan yang harus dibayarkan bulan ini. Nah untuk membayar lebih awal, silahkan klik Bayar Sekarang.

5. Klik Tagihan Bulan Depan

Cara Bayar Tagihan Bulan Depan Shopee

Kemudian akan masuk ke halaman Jumlah yang harus dibayar. Pada halaman ini tersedia dua tab, yakni Tagihan Bulan Ini dan Tagihan Bulan Depan. Bagi yang ingin membayar tagihan lebih awal maka harus memilih menu Tagihan Bulan Depan

6. Klik Bayar Lebih Dulu

Pelunsan SPaylater

Kemudian pada tab Tagihan Bulan Depan, silahkan klik Bayar Lebih Dulu. Perlu diingat, anda hanya bisa melunasi tagihan yang jatuh tempo di 1 bulan berikutnya sehingga tidak bisa langsung melunasi semua tagihan sekaligus.

7. Pilih Metode Pembayaran

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Dipercepat

Setelah itu tinggal memilih metode pembayaran yang diinginkan. Anda bisa memilih metode pembayaran melalui ShopeePay, Virtual Account, atau Indomaret.

Bagi yang bingung cara bayarnya, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater“. Setelah pembayaran berhasil maka tinggal menunggu maksimal 1×24 jam agar limit Shopee Paylater kembali seperti semula.

Anda bisa langsung menggunakan limit yang tersedia untuk membeli barang ataupun produk lainnya di Shopee. Limit akan kembali terpotong jika anda menggunakannya untuk berbelanja.

Bagi yang merasa limit yang didapatkan terlalu kecil, maka bisa mencoba “Cara Menaikan Limit Shopee Paylater“. Besaran limit kredit setiap pengguna berbeda-beda. Limit bisa bertambah ataupun berkurang, sesuai dengan kebiasaan pengguna dalam membayar tagihan.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara membayar Shopee Paylater lebih awal maka sekarang anda bisa langsung membayar tagihan untuk dua bulan sekaligus. Namun pastikan tagihan dibulan sebelumnya telah terbayarkan agar bisa membayar tagihan yang jatuh tempo di bulan berikutnya.

Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa menjadi referensi bagi pengguna Shopee Paylater yang ingin membayar tagihan lebih awal. Simak pula artikel lainnya mengenai “Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater” dan beragam aritkel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *