7 Cara Meminjam Uang di Kredivo Tanpa NPWP Terbaru

Cara Meminjam Uang di Kredivo, Kredivo adalah sebuah layanan pinjaman online yang telah hadir sejak tahun 2016. Saat ini, Kredivo sudah menjadi salah satu layanan pinjaman online yang populer di Indonesia. Dengan menggunakan Kredivo, Kamu dapat dengan mudah meminjam uang tanpa harus repot ke bank atau lembaga keuangan lainnya. Kredivo menyediakan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp30 juta, dengan jangka waktu peminjaman mulai dari 3 hingga 12 bulan.

Salah satu kelebihan Kredivo adalah proses pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengisi formulir aplikasi di aplikasi Kredivo dan melakukan verifikasi identitas, serta mengunggah dokumen yang diperlukan. Setelah dokumen kamudiverifikasi, dana pinjaman akan segera dicairkan ke rekening.

Kredivo juga menawarkan keuntungan lain seperti adanya promo diskon dan penawaran khusus bagi pengguna. Kamu juga dapat mengatur pembayaran pinjaman sesuai dengan kemampuan keuangan melalui fitur pembayaran yang fleksibel.

Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan Kredivo, penting untuk memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku, serta memastikan kemampuan finansial untuk membayar kembali pinjaman tepat waktu. Untuk mengajukan pinjaman Kredivo sendiri ada beberapa syarat yang wajib di lengkapi.

Cara Meminjam Uang di Kredivo

Cara Meminjam Uang di Kredivo Tanpa NPWPSebelum mengajukan pinjaman Kredivo ada beberapa cara yang perlu di lakukan. Pengguna harus terlebih dahulu melengkapi syarat pinjaman sampai dengan melakukan prosesnya di dalam aplikasi Kredivo.

Nah, kali ini cicilan.id bakalan membahas menggenai beberapa proses untuk bisa mengajukan pinjaman Kredivo. Berikut ini adalah beberapa tahapan yang perlu di lalui saat hendak mengajukan pinjaman kredit didalam aplikasi kredivo itu sendiri.

Syarat Pinjaman di Kredivo

Sebelum kamu memutuskan untuk meminjam uang di Kredivo, ada beberapa persyaratan yang perlu diketahui. Berikut adalah persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk meminjam uang di Kredivo:

  1. Usia minimum harus berusia minimal 18 tahun untuk dapat meminjam uang di Kredivo.
  2. Identifikasi harus memiliki KTP yang masih berlaku dan terdaftar di Indonesia.
  3. Pekerjaan dan penghasilan harus memiliki pekerjaan tetap atau penghasilan yang stabil, dan dapat membuktikan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan. Jika seorang wiraswasta, harus dapat membuktikan pendapatan usaha.
  4. Batas kredit Kredivo memiliki batas kredit maksimal Rp30 juta. Batas kredit yang ditawarkan tergantung pada penghasilan, riwayat kredit, dan beberapa faktor lainnya.

Selain persyaratan umum di atas, kamu juga harus memenuhi persyaratan tambahan tergantung pada jenis pinjaman yang diajukan. Beberapa jenis pinjaman yang tersedia di Kredivo termasuk pinjaman tunai, pinjaman kredit, dan cicilan tanpa kartu kredit.

Untuk pinjaman tunai, kamu harus memiliki kartu kredit aktif yang telah digunakan minimal satu kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Sementara itu, untuk pinjaman kredit, kamu harus memenuhi persyaratan kredit yang ditetapkan oleh Kredivo.

Pastikan kamu memenuhi semua persyaratan sebelum mengajukan pinjaman di Kredivo. Jika tidak memenuhi persyaratan, pengajuan pinjaman mungkin akan ditolak. Maka pastikan semua persyarat sudah di penuhi terlebih dahulu.

Cara Pengajuan pinjaman Kredivo

Setelah semua syarat dii penuhi maka selanjutnya tinggal melakukan pendaftaran pinjaman kredivo di dalam aplikasi Kredivo. Untuk mendaftar di Kredivo, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Download aplikasi Kredivo
    Kamu dapat menemukan aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, instal aplikasi di perangkat.
  • Buat akun
    Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan pilih opsi “Daftar”. Kemudian, masukkan nomor ponsel yang terdaftar di Indonesia. Setelah itu, Kamu akan menerima kode verifikasi via SMS untuk memverifikasi nomor ponsel.
  • Isi formulir aplikasi
    Setelah nomor ponsel terverifikasi, lengkapi formulir aplikasi yang tersedia di aplikasi Kredivo. Formulir aplikasi ini berisi informasi pribadi, seperti nama, alamat, dan informasi pekerjaan.
  • Verifikasi identitas dan dokumen
    Setelah mengisi formulir aplikasi, Kamu perlu melakukan verifikasi identitas dan dokumen. Kamu dapat melakukan verifikasi identitas dengan mengambil foto KTP dan melakukan selfie. Selain itu, Kamu juga perlu mengunggah dokumen pendukung, seperti bukti penghasilan dan bukti alamat.
  • Ajukan pinjaman
    Setelah dokumen diverifikasi, Kamu dapat mengajukan pinjaman di Kredivo. Pilih jenis pinjaman yang diinginkan, lalu tentukan jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran.
  • Tunggu persetujuan
    Setelah mengajukan pinjaman, Kamu perlu menunggu persetujuan dari Kredivo. Jika persetujuan disetujui, dana pinjaman akan dicairkan ke rekening dalam waktu 24 jam.
  • Jika proses selesai maka pinjaman akan otomatis di transfer ke rekening

Itulah langkah-langkah untuk mendaftar di Kredivo dan mengajukan pinjaman. Pastikan memenuhi persyaratan dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan untuk mempercepat proses persetujuan.

Memilih Jenis Pinjaman

Kredivo sendiri menawarkan berbagai jenis pinjaman yang menarik. Dari berbagai jenis pinjaman tersebut kamu bisa memilih jenis pinjaman mana yang hendak di pilih. Kredivo menawarkan beberapa jenis pinjaman yang dapat dipilih, di antaranya:

  • Pinjaman Tunai
    Pinjaman tunai Kredivo adalah pinjaman tanpa jaminan yang dapat diambil langsung dengan cara transfer ke rekening. Jumlah pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp1 juta hingga Rp30 juta dengan jangka waktu pembayaran mulai dari 3 hingga 12 bulan. Syarat untuk mengajukan pinjaman tunai adalah memiliki kartu kredit aktif yang telah digunakan minimal satu kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.
  • Pinjaman Kredit
    Pinjaman kredit Kredivo adalah pinjaman yang dapat digunakan untuk membeli produk di toko-toko online mitra Kredivo. Pinjaman ini biasanya ditawarkan dengan bunga nol persen selama periode tertentu. Kamu dapat memilih jangka waktu pembayaran hingga 12 bulan, tergantung pada toko mitra.
  • Cicilan Tanpa Kartu Kredit
    Kredivo juga menawarkan opsi cicilan tanpa kartu kredit, di mana dapat membeli produk dengan pembayaran cicilan tanpa perlu memiliki kartu kredit. Pembayaran cicilan dapat dilakukan dengan jangka waktu 3 hingga 12 bulan.

Setiap jenis pinjaman memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda-beda, oleh karena itu pastikan memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman, pastikan juga mempertimbangkan kemampuan untuk membayar pinjaman sesuai dengan jangka waktu dan bunga yang ditetapkan.

AHIR KATA

Kredivo menawarkan beberapa jenis pinjaman, seperti pinjaman tunai, pinjaman kredit, dan cicilan tanpa kartu kredit. Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku dan memiliki kemampuan untuk membayar pinjaman sesuai dengan jangka waktu dan bunga yang ditetapkan.

Pastikan juga melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan untuk mempercepat proses persetujuan. Kredivo dapat menjadi alternatif bagi yang membutuhkan pinjaman dengan proses yang cepat dan mudah. Namun, pastikan melakukan pengelolaan keuangan yang bijak dan bertanggung jawab agar tidak terlilit hutang yang sulit dilunasi. Simak juga ulasan menggenai Syarat Pinjaman KUR BRI Jaminan BPKB Motor pada ulasan sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *