15 Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 2021 : Pinjaman Modal Shopee

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Pengguna Shopee bisa mendapatkan pinjaman dalam bentuk uang dengan cara mengaktifkan Shopee Pinjam atau SPinjam. Program ini dikhususkan bagi pengguna SHopee terpilih yang memiliki track record baik dalam menggunakan Shopee PayLater.

Tidak semua pengguna Shopee bisa mengaktifkan SPinjam. Fitur ini hanya akan muncul apabila pengguna telah dipilih oleh pihak Shopee.

Bagi yang belum muncul tidak perlu khawatir. Asalkan selalu membayar tagihan Shopee PayLater secara tepat waktu dan sering berbelanja di Shopee, kami yakin fitur untuk mengaktifkan Shopee Pinjam akan muncul secara otomatis.

Shopee Pinjam berbeda dengan Shopee PayLater. Pinjaman ini berbentuk uang tunai yang akan ditransfer ke rekening pengguna. Sedangkan untuk Shopee Paylater berbentuk limit kredit yang hanya bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee.

Anda bisa menjadikan Shopee Pinjam sebagai modal usaha ataupun untuk membeli barang di Shopee. Terlebih pinjaman yang diberikan tergolong sangat besar. Pengguna bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan limit yang tersedia.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pinjaman uang dari Shopee tersebut, silahkan simak informasi cicilan.id sebagai berikut.

Tutorial Cara Mengaktifkan Pinjaman Shopee Pinjam

Shopee Pinjam

Apa itu SPinjam?

Shopee Pinjam (SPinjam) adalah produk pinjaman uang tunai yang diberikan Shopee ke pengguna terpilih. Pinjaman ini diselenggarakan oleh PT Lentera Dana Nusantara yang telah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritaas Jasa Keuangan).

Bagi yang bertanya apakah Shopee Pinjam aman atau tidak, maka jawabannya sangat aman. Sebab Shopee Pinjam telah diawasi dan terdaftar di OJK. Alhasil pengguna Shopee tidak perlu khawatir soal keamanan data dan privacy apabila mengaktifkan pinjaman online ini.

Sayangnya tidak semua pengguna Shopee bisa mengaktifkan SPinjam. Bagi yang beruntung maka bisa langsung mengaktifkannya dengan cara sangat mudah. Nah bagi yang belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan Shopee Pinjam, silahkan simak berikut ini.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Proses aktivasi SPinjam bertujuan untuk verifikasi data diri pengguna Shopee. Sebab pada langkah ini pengguna harus melakukan verifikasi wajah dan memasukan kontak darurat yang sewaktu-waktu bisa dihubungi apabila terjadi masalah pada pembayaran cicilan Shopee Pinjam.

Soal keamanan tidak perlu takut, karena verifikasi Shopee Pinjam diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Nah, setelah yakin mengaktifkan pinjaman online ini, silahkan mengikuti setiap langkah cara mengaktifkan Shopee Pinjam sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Shopee, kemudian klik tab Saya. Selanjutnya klik SPinjam.Cara Mengaktifkan SPinjam
  2. Setelah itu akan muncul keuntungan mengaktifkan Shopee Pinjam. Kemudian klik Aktifkan SekarangCara Mengaktifkan Pinjaman Shopee Pinjam
  3. Langkah selanjutnya adalah masukkan Nomor Telepon apabila sebelumnya belum pernah mendaftarkan nomor telepon pada akun Shopee. Jika sudah, klik Lanjut
  4. Berikutnya Shopee akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone yang terdaftar. Kemudian masukan Kode Verifikasi yang didapatkan pada kolom yang tersedia, lalu klik Lanjut.
  5. Langkah selanjutnya masukan data kontak darurat. Ada dua kontak darurat yang diisi, lalu klik Kirim.Kontak Darurat Shopee
  6. Berikutnya masuk ke proses verifikasi wajah. Silahkan klik Mulai Verifikasi Wajah, kemudian arahkan wajah ke frame yang tersedia. Jika proses ini selesai maka akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan aktivasi SPinjam sedang diproses.Verifikasi Wajah Shopee
  7. Silahkan tunggu proses pengajuan disetujui. Jika pengajuan Shopee Pinjam disetujui maka anda akan mendapatkan pop-up bahwa Shopee Pinjam telah berhasil diaktifkan. Cara Aktivasi Shopee Pinjam

Setelah proses aktivasi berhasil, maka anda akan mendapatkan batas kredit. Batasan kredit yang didapatkan setiap pengguna Shopee Pinjam berbeda-beda. Namun biasanya lebih besar dibanding limit kredit Shopee PayLater.

Setelah mengetahui batas kredit yang didapatkan, maka langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman. Proses pengajuan ini dibutuhkan untuk menentukan jangka waktu cicilan dan jumlah pinjaman.

Cara Mengajuan Pinjaman SPinjam

Setelah selesai mengaktifkan Shopee Pinjam, maka langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman sesuai dengan batas kredit yang didapatkan. Nah untuk mengetahui cara mengajukan pinjaman SPinjam silahkan simak di bawah ini.

  1. Klik tab Saya, lalu pilih SPinjamCara Mengaktifkan SPinjam
  2. Berikutnya klik tombol AjukanCara Ajukan Pinjaman Shopee Pinjam
  3. Kemudian tentukan Jumlah Pinjaman dengan cara menggeser tombol sesuai dengan nominal yang ingin diajukan. Setelah itu pilih Durasi Pinjaman.Cara Ajukan SPinjam
  4. Langkah selanjutnya klik Pilih pada bagian Rekening Bank Kamu. Lalu Masukan detail Rekening Bank sesuai dengan nama yang tertera pada KTP. Namun untuk saat ini nomor rekening yang bisa digunakan hanya BCA, BNI, BRI, dan Mandiri. Jika semua data rekening telah terisi, lalu klik Lanjutkan.Cara SPinjam
  5. Kemudian akan muncul Rekening Bank yang sebelumnya sudah diisi. Silahkan klik Konfirmasi untuk melakukan pengajuan pinjaman.Konfirmasi Rekening Bank
  6. Selanjutnya akan muncul informasi mengenai bunga, biaya transaksi, dan total cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan. Selanjutnya klik Ajukan Sekarang.
  7. Kemudian anda harus memasukan PIN ShopeePay apabila sebelumnya sudah mengaktifkan layanan tersebut. Jika belum maka anda akan mendapatkan kode OTP.Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam
  8. Setelah itu tinggal menunggu pengajuan disetujui. Apabila sudah disetujui maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan SPinjam telah berhasil dan uang pinjaman akan langsung ditransfer ke nomor rekening yang sebelumnya sudah dipilih. Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Seperti yang kalian lihat di atas, cara mengajukan pinjaman Shopee Pinjam ternyata sangat mudah. Setelah pinjaman disetujui maka uang pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening.

Pinjaman yang didapatkan bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, sehingga tak hanya sekedar untuk membeli barang di Shopee saja. Namun perlu diingat, pinjaman SPinjam akan dikenakan bunga?

Bunga dan Denda

Kemudian untuk masalah suku bunga adalah sebesar 2.45% per bulan. Selain itu, SPinjam menetapkan biaya penanganan sebesar 3% per transaksi. Itu artinya uang yang didapatkan tidak akan 100% dari total pinjaman yang diajukan. Sebab akan dipotong biaya penanganan.

Sebenarnya bunga Shopee Pinjam masih sangat wajar dan tidak berbeda jauh dengan Kredivo atau Home Credit. Lalu bagaimana jika telat bayar cicilan SPinjam? Apabila telat bayar cicilan maka secara otomatis akan mendapatkan denda keterlambatan.

Shopee menetapkan denda keterlambatan SPinjam sebesar 5% dari total tagihan. Denda tersebut tergolong sangat besar, jadi jangan sampai telat membayar tagihan, paling lambat tanggal 5 pada bulan berikutnya.

Keterlambatan pembayaran secara terus menerus juga bisa mengakibatkan akun dibekukan dan pihak Shopee berhak untuk melakukan penagihan lapangan sampai anda benar-benar membayar tagihan sepenuhnya.

Kesimpulan

Pinjaman dari Shopee ini bisa menjadi solusi bagi pengguna Shopee yang membutuhkan pinjaman dalam bentuk uang tunai. Nantinya pinjaman akan langsung dikirimkan ke nomor rekening yang telah didaftarkan.

Selanjutnya tinggal membayar cicilan sesuai dengan jangka waktu serta nominal cicilan. Jangan lupa untuk selalu membayar tagihan cicilan secara tepat waktu agar tidak mendapatkan denda keterlembatan. Apabila masih ada pertanyaa, silahkan buka help.shopee.co.id.

Nah demikianlah informasi cicilan.id mengenai cara mengaktifkan Shopee PayLater. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengecek Angsuran WOM Finance Termudah” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *