Lompat ke konten

10 Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank BRI

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Berbagai kendala saat menggunakan kartu debit memang akan kita rasakan, salah satunya adalah saat kartu tersebut terbelokir karena tidak sengaja. Sedangkan untuk Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank sendiri sebenarnya cukuplah mudah asalkan tau mekanisme yang ada.

Adanya ATM memang sangat bermanfaat bagi para penggunanya, hal ini karena ATM berfungsi sebagai alat transaksi yang bisa dilakukan dengan mudah kapanpun dan dimanapun. Meskipun untuk melakukan transaksi melalui ATM dibilang mudah, namun ada hal yang harus diperhatikan yaitu jangan sampai salah saat memasukkan nomor PIN ATM sebanyak 3 kali berturut-turut karena jika sampai salah 3 kali, maka akan menyebabkan kartu ATM tersebut terblokir.

Jika kartu ATM terblokir, maka secara otomatis kartu ATM tersebut tidak bisa digunakan lagi untuk melakukan transaksi. Namun jangan khawatir apabila kartu ATM sudah terblokir, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka kembali kartu ATM yang terblokir tersebut.

Cara untuk mengatasi ATM BRI yang terblokir ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Caranya juga bisa dilakukan tanpa harus ke Bank yaitu cukup menggunakan cara online sehingga bagi nasabah yang ingin membuka kembali ATM yang terblokir tidak harus menunggu antrean seperti di kantor cabang Bank BRI.

Jika mengetahui prosesnya dengan benar maka untuk mengembalikan kartu ATM BRI yang terbelokir sangatlah mudah. Hampir sama mudahnya dengan Buat Kartu Kredit BANK BRI yang bisa di lakukan secara online dan juga offline.

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke BankAda tiga cara untuk membuka kartu ATM BRI yang terblokir secara online yaitu bisa melalui BRI Mobile, Website resmi BRI dan Internet Banking. Bagi nasabah BRI yang ingin membuka blokiran kartu ATM tanpa harus ke Bank, maka bisa simak cara-caranya CICILAN.ID dibawah ini.

1. Menggunakan Internet Banking

ATM BRI TerblokirCara yang pertama untuk mengatasi kartu ATM BRI yang terblokir yaitu menggunakan Internet Banking. Cara ini termasuk cara yang mudah untuk membuka kartu ATM BRI yang terblokir, namun syaratnya adalah sudah melakukan registrasi Internet Banking terlebih dahulu di kantor cabang Bank BRI.

Selain itu, nasabah juga harus memiliki aplikasi BRI Mobile untuk mengaksesnya. Jika belum memiliki aplikasi tersebut, maka harus download terlebih dahulu di Play Store atau App Store kemudian ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini untuk membuka kartu ATM yang terblokir.

  1. Buka aplikasi BRI Mobile di Smartphone.
  2. Kemudian pilih menu “Internet Banking“.
  3. Setelah itu masukkan User ID dan Password pada akun Internet Banking.
  4. Jika sudah, selanjutnya tinggal pilih “Login“.
  5. Setelah berhasil masuk kemudian tinggal pilih menu “Pelayanan“.
  6. Selanjutnya pilih menu “Enable / Disable Kartu“.
  7. Kemudian masukkan nomor rekening.
  8. Jika nomor rekening yang dimasukkan sudah benar, kemudian tinggal pilih “OK“.
  9. Setelah itu tinggal tunggu hingga sistem mengirimkan pemberitahuan bahwa kartu ATM yang terblokir sudah berhasil dibuka.
  10.  Selesai.

2. Menggunakan Website Resmi BRI

Cara Mengatasi ATM BRI TerblokirCara selanjutnya yaitu menggunakan website resmi BRI untuk membuka kartu ATM BRI yang terblokir. Salah satu kemudahan yang diberikan oleh Bank BRI untuk memberikan kenyamanan kepada para nasabahnya yaitu dengan website resmi BRI.

Melalui website resmi BRI, nasabah bisa membuka kartu ATM BRI yang terblokir cukup di rumah saja sehingga tidak harus datang ke kantor cabang BRI untuk membukanya. Bagi yang ingin membuka blokiran kartu ATM dengan cara ini, maka bisa ikuti langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka internet Brower atau Google di Smartphone.
  2. Setelah itu ketik alamat (https://ib.bri.co.id/) di kolom pencarian untuk membuka website resmi BRI.
  3. Lakukan login dengan menggunakan akun Internet Banking pada kartu ATM yang terblokir.
  4. Jika sudah berhasil masuk ke akun Internet Banking, selanjutnya tinggal pilih menu “Pelayanan nasabah“.
  5. Lalu pilih menu “Enable / Disable Kartu“.
  6. Selanjutnya masukkan Password akun Internet Banking.
  7. Jika password sudah dipastikan benar, kemudian tinggal pilih “OK“.
  8. Lalu tunggu hingga ada pemberitahuan bahwa pemblokiran sudah dibuka.
  9. Setelah mendapatkan pemberitahuan tersebut, lakukan pengecekkan dengan menggunakan kartu ATM tersebut untuk melakukan transaksi di mesin ATM terdekat.
  10. Jika berhasil, berarti membuka kartu ATM yang telah diblokir dengan cara ini sudah berhasil dilakukan.

3. Menggunakan Aplikasi BRI Mobile

ATM BRI Terblokir Tanpa ke BankCara yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile untuk membuka kartu ATM BRI yang terblokir. Aplikasi ini ternyata tidak hanya memberikan kemudahan saat melakukan transaksi secara online, namun bisa juga digunakan untuk membuka kartu ATM yang terblokir. Bagi nasabah BRI yang sudah memiliki akun di aplikasi BRI Mobile ini, maka bisa langsung mengikuti langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka aplikasi BRI Mobile di Smartphone.
  2. Selanjutnya Login dengan memasukkan User ID dan Password yang dimiliki nasabah.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu dan pilihlah menu “Pelayanan nasabah“.
  4. Kemudian pilih menu “Enable / Disable kartu“.
  5. Setelah itu masukkan nomor PIN BRI Mobile dan pastikan saat memasukkan nomor PIN sudah benar .
  6. Jika sudah benar, maka tinggal tekan “Kirim“.
  7. Setelah itu tinggal tunggu hingga mendapat SMS dari pihak BRI bahwa kartu ATM yang terblokir sudah berhasil dibuka.
  8. Jika sudah mendapatkan SMS pemberitahuan tersebut, berarti cara ini sudah selesai dilakukan.

Kesimpulan

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kartu ATM BRI yang terblokir tanpa harus ke Bank. Dari ketiga cara yang sudah disebutkan, nasabah bisa pilih mana yang paling mudah untuk membuka kartu ATM yang terblokir.

Cara-cara tersebut juga merupakan cara yang sering digunakan bagi yang sudah pernah mengalami masalah pada kartu ATM yang terblokir sehingga aman untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga informasi penting lainnya seperti Potongan ATM BRI Per Bulan yang mungkin akan berguna bagi kamu nasabah bank BRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *