Lompat ke konten

3 Cara Menghentikan SMS Banking BRI via HP & ATM BRI

Cara Menghentikan SMS Banking BRI

Bagi nasabah BRI yang ingin tahu cara menghentikan SMS Banking BRI, maka bisa simak terus ulasan yang akan dijelskan berikut ini. Bank BRI memberikan fasilitas berupa SMS Banking untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi.

Namun, seiring berkembangnya teknologi yang semakin modern menjadikan pihak Bank juga memberikan fasilitas layanan untuk bertransaksi dengan lebih mudah dan lebih canggih. Dengan adanya fasilitas yang lebih canggih tersebut, maka banyak para nasabanh yang mulai meninggalkan fasilitas layanan SMS Banking ketika melakukan transaksi.

Selain itu, penggunaan SMS Banking juga akan dikenakan biaya setiap ada notifikasi dari SMS yang dikirim oleh pihak Bank. Biaya tersebut yaitu berupa pememotongan pulsa yang ada di HP kamu, jadi kamu harus selalu menyediakan pulsa agar bisa terus mendapatkan notifikasi ketika sedang melakukan transaksi direkening kamu.

Untuk bisa Menghentikan SMS Banking BRI sendiri bisa di lakukan di rumah dengan mudah dan cepat. Nah, hampir sama nih seperti Cara Pinjam Uang di Bank BRI Jaminan BPKB Motor dengan menggunakan langkah yang sama.

Dengan berbagai macam kekurangan tersebut, maka banyak nasabah yang berkeinginan untuk menghentikan SMS Banking BRI dan beralih ke fasilitas yang lebih canggih seperti m-Banking BRI. Nah, bagi kamu yang belum tahu cara menghentikan SMS Banking BRI, maka bisa simak ulasan berikut ini.

Cara Menghentikan SMS Banking BRI

Cara Menghentikan SMS Banking BRI via ATMAda beberapa macam cara yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan SMS Banking BRI. Cara tersebut bisa kamu lakukan menggunakan HP dengan menghubungi Call Center BRI, ATM atau bisa juga datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

Dengan cara-cara tersebut, maka kamu bisa menghentikan SMS Banking BRI dengan mudah asalkan mengikuti langkah-langkahnya dengan benar. Lalu, seperti apa caranya? Silakan simak cara-cara dari CICILAN.ID dibawah ini.

1. Menghubungi Call Center BRI Lewat HP

CICILAN.IDCara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan SMS Banking BRI adalah dengan menghubungi Call Center BRI menggunakan HP. Untuk menghubungi Call Center BRI, kamu harus menyediakan pulsa minimal Rp20 ribu agar bisa melakukan panggilan ke Call Center BRI.

Namun bagi yang menggunakan provider Telkomsel, maka bisa menggunakan paket nelpon yang bisa diakses melalui *100# agar lebih murah. Adapun langkah-langkah untuk menoanktifkan SMS Banking BRI dengan menghubungi Call Center BRI adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, buka HP kamu kemudian masuk ke menu Telepon.
  2. Jika sudah, silakan hubungi Call Center BRI dengan mengetik nomor 14017 atau dinomor 1500017.
  3. Setelah mengetik nomor tersebut, selanjutnya tinggal panggil dan tunggu hingga terhubung dengan petugas CS BRI.
  4. Apabila sudah terhubung, silakan sampaikan kepada petugas CS BRI bahwa akan menghentikan SMS Banking BRI.
  5. Setelah itu, nanti petugas CS akan meminta data-data seperti, nomor HP yang digunakan untuk SMS Banking BRI, nomor rekening, nama ibu kandung dan lain sebagainya untuk proses menghentikan SMS Banking BRI.

Jika semua data yang diminta sudah sesuai, maka permintaan kamu untuk menghentikan SMS Banking BRI akan segera diproses. Setelah proses selesai, selanjutnya kamu mendapatkan pemberitahuan dari pihak CS bahwa SMS Banking BRI kamu berhasil dihentikan.

2. Melalui Mesin ATM BRI

Menghentikan SMS Banking BRIJika kamu tidak igin menggunakan cara yang pertama, maka kamu bisa gunakan cara yang kedua yaitu melalui mesin ATM BRI terdekat. Sebelum mendatangi mesin ATM BRI, ada hal yang harus kamu siapkan terlebih dahulu, yaitu kartu ATM BRI dan juga nomor HP yang terhubung dengan SMS Banking BRI.

Setelah semuanya dipersiapkan, selanjutnya tinggal lakukan langkah-langkah dibawah ini untuk menonaktifkan SMS Banking BRI melalui mesin ATM BRI terdekat. Berikut penjelasannya.

  1. Pertama, datangi mesin ATM BRI yang ada disekitar kamu.
  2. Setelah itu, masukkan kartu ATM BRI milikmu kemudian masukkan nomor PIN-nya.
  3. Jika nomor PIN yang dimasukkan sudah benar, maka akan muncul beberapa pilihan menu yang terdapat di layar ATM.
  4. Untuk menghentikan SMS Banking BRI, silakan pilih “Transaksi Lain” kemudian pilih menu “Lainnya“.
  5. Setelah itu tinggal pilih menu “Registrasi” dilanjut dengan memilih menu “SMS Banking“.
  6. Jika sudah, selanjutnya pilih opsi “Hentikan” dan kamu akan diminta untuk memasukkan nomor PIN SMS Banking BRI yang dimiliki.
  7. Apabila nomor PIN SMS Banking BRI yang dimasukkan sudah benar, maka permintaan kamu untuk menonaktifkan SMS Banking akan segera diproses.
  8. Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai dan kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa SMS Banking BRI berhasil dihentikan.

Jika SMS Banking BRI sudah berhasil dihentikan, maka kamu sudah tidak bisa menggunakan layanan tersebut ketika melakukan transaksi. Jadi, kamu harus menggunakan layanan lain yang lebih canggih untuk memudahkan kamu dalam melakukan transaksi.

3. Melalui Kantor Cabang BRI Terdekat

Cara Menghentikan SMS Banking BRI via onlineCara yang terkahir yaitu, melalui kantor cabang BRI terdekat untuk menghentikan SMS Banking BRI. Cara ini juga termasuk cara yang mudah untuk dilakukan, hanya saja kamu harus rela mengantri karena biasanya ada banyak nasabah yang datang ke kantor cabang BRI dengan berbagai keperluannya.

Selain itu, ada juga beberapa dokumen yang harus disiapkan sebelum datang ke kantor cabang BRI seperti, Buku tabungan, Kartu ATM BRI, KTP dan nomor HP yang terhubung dengan SMS Banking BRI. Setelah semuanya sudah disiapkan, selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini untuk Menonaktifkan SMS Banking BRI.

  1. Pertama, datang ke kantor cabang BRI terdekat sambil membawa persyaratan yang sudah disiapkan sebelumnya.
  2. Setelah sampai dai kantor cabang, langsung saja ambil nomor antrian pada bagian CS.
  3. Kemudian, tunggulah hingga mendapatkan giliran panggilan.
  4. Setelah dipanggil, maka langsung saja menuju ke bagian CS dan sampaikan maksud kedatangan kamu kepada petugas CS. Sampaikan bahwa kamu akan menonaktifkan SMS Banking BRI.
  5. Jika sudah, selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi formulir serta diminta untuk menyerahkan beberapa dokumen yang sudah disiapkan sebelumnya.
  6. Setelah formulir dan persyaratan diserahkan ke petugas CS, maka petugas akan langsung memproses permintaan kamu.
  7. Berikutnya tinggal tunggu hingga prosesnya selesai dan kamu akan diberitahu oleh petugas CS bahwa SMS Banking BRI sudah dihentikan.

Setelah SMS Banking BRI berhasil dihentikan, maka kamu tidak akan menerima notifikasi dari SMS Baning BRI ketika ada transaksi di rekening kamu.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan SMS Bankig BRI. Dari berbagai macam cara diatas, kamu bisa memilih cara yang paling mudah sesuai dengan keinginan kamu untuk menghentikan SMS Banking BRI.

Jika SMS Banking BRI sudah dihentikan, maka pulsa kamu tidak akan terpotong lagi karena tidak ada notifikasi dari SMS Banking BRI saat ada transaksi di rekening kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga informasi menggenai Cara Kredit Mobil Bekas di Bank BRI Terbaru pada informasi sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *