10 Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN Terbaru 2022

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN

Bank BTPN hadir sebagai salah satu Bank Modern di Indonesia yang menawarkan banyak sekali fitur keuangan yang menarik. Lantas bagaimana Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN yang benar?. Mungkin pertanyaan ini banyak sekali di pertanyakan oleh nasabah Bank BTPN.

Jika kamu nasabah Bank BTPN harusnya kamu bisa memanfaatkan berbagai layanan yang di tawarkan pihak Bank. Ada banyak program pinjaman yang bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu nasabah Bank BTPN.

Kamu bisa menyesuiakan kebutuhan akan pinjaman yang hendak kamu pilih. Pinjaman bisa di sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan nasabah dalam melengkapi semua syarat yang ada akan pengajuan pinjaman tersebut kelak.

Yang menariknya ada juga program pinjaman tanpa Anggunan atau jaminan, dimana nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu Anggunan. Jenis pinjaman seperti ini jelas bisa menjadi pinjaman yang sangat menarik untuk nasabah.

Belum lagi adanya pinjaman jenis KUR, dimana pinjaman KUR sangat cocok untuk pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal usaha. Nah, kamu yang hendak mengajukan pinjaman pahami dahulu jenis pinjaman yang akan kamu pilih nantinya.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN

Syarat Pinjaman Bank BTPNBank BTPN memiliki beberapa jenis porgram angsuran atau kredit pinjaman yang bisa nasabah pilih sebagai pinjman yang akan mereka pilih. Setiap jenis pinjaman sudah pasti membutuhkan syarat dan juga ketentuan yang berbeda-beda tentunya.

Meskipun berbedam namu setiap enis pinjaman pasti yang utama adalah membutuhakn informasi data diri. Kusus untuk Bank BTPN ada kredit yang membutuhkan anggunan dan juga non anggunan. Untuk setailnya silahkan simak penjabaran dari Cicilan.id berikut ini menggenai Pengajuan Pinjaman.

Pilih Jenis Pinjaman

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memilih jenis pinjaman terlebih dahulu. Ada beberapa jenis pinjaman yang bisa kamu pilih, jenis pinjaman tentunya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan nasabah terlebih dahulu.

Ada beberapa jenis pinjaman yang di tawarkan dari pihak Bank BTPN. Pinjaman dari pihak Bank juga di sesuaikan dengan beberapa faktor. Silahkan pilih terlebih dahulu kamu akan mengajukan pinjaman untuk kredit jenis apa?.

  • Kredit Pegawai
  • Kredit Karyawan
  • Kredit Lintas Manfaat
  • Kredit Pensiun Sejahtera
  • Kredit Pensiun Sejahtera Plus
  • Kredit Pensiun Sejahtera 24
  • MAXI micro
  • Digital Micro
  • Kredit Usaha Rakyat (KUR)
  • Pinjaman Berjangka
  • Pinjaman Rekening Kora
  • Pinjaman Angsuran Berjangka
  • Dll

Itu dia jenis pinjaman yang dimiliki oleh Bank BTPN untuk saat ini, kamu bisa menyesuaikan akan memilih jenis pinjaman mana. Alangkah baiknya melakukan simulasi kredit terlebih dahulu sebelum nantinya memutuskan akan mengajukan pinjaman jenis apa.

Syarat Pengajuan Pinjaman

Ada banyak sekali hal yang perlu kamu ketahui menggenai prosedur pengajuan pinjaman, namun yang pertama wajib diketahui adalah menggenai syarat pengajuan pinjaman. Setelah nantinya kamu sudah memilih akan mengajukan pinjaman yang mana barulah menyiapkan syarat pinjaman.

Setiap jenis pinjaman pastinya memiliki syarat yang mungkin sedikit berbeda-beda. Namun kebanyakan syarat pinjaman hanya mencakup menggenai dokumen identitas dan juga bukti anggunan yang akan di jaminkan, berikut ini syarat pinjaman yang mesti kamu ketahui.

  1. Memiliki rekening tabungan di Bank BTPN
  2. Fotocopy KTP Suami & Istri
  3. Fotocopy Kartu Keluarga & Surat Nikah/Cerai dan/surat kematian
  4. NPWP
  5. Fotocopy Siup/TDP/SKDU (untuk plafond tertentu)
  6. Fotocopy Mutasi Rekening (untuk plafond tertentu)
  7. Bersedia di Survey
  8. Fotocopy bukti kepemilikan Jaminan (BPKB, SHM, SHGB, SHMASRS)
  9. Anggunan
  10. DLL

Semua syarat tersebut haruslah di persiapkan terlebih dahulu sebelum nantinya mengajukan pinjaman. Alangkah baiknya mendatangi pihak Bank BTPN terlebih dahulu untuk menanyakan informasi kredit. Sekalian kamu menanyakan menggenai simulasi kredit di Bank tersebut sesuai dengan jenis kredit yang kamu pilih.

Proses Pengajuan Kredit

Nah, setelah semua syarat kamu sudah persiapkan sebagai nasabah Bank BTPN, maka langkah selanjutnya adalah pengajuan kredit. Silahkan siapkan semua syarat tersebut dalam sebuah amplop untuk di serahkan ke pihak dari Bank BTPN di kantor.

Silahkan datangi kantor Bank BTPN untuk mengajukan pinjaman dengan semua syarat yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Untuk sekema pinjamannya sendiri bisa ikuti langkah mudah berikut ini.

Nantinya dari pihak Bank BTPN akan memberikan pelayanan yang kusus untuk kamu yang hendak mengajukan pinjaman tersebut. Pastikan datangi kantor Bank BTPN dengan sudah memiliki rekening Bank BTPN terlebih dahulu.

AHIR KATA

Jadi itu dia Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN yang perlu kamu ketahui saat hendak mengajukan pinjaman di Bank BTPN. Alangkah baiknya melakukan simulasi kredit terlebih dahulu ke pihak Bank BTPN. Simulasi kredit sangatlah di butuhkan saat kamu hendak mengajukan pinjaman di Bank.

Yang namanya kredit memang menjadi hal yang tidak bisa di hindari diera sekarang. Namun mengajukan kredit sesuai dengan kemampuan merupakan hal yang paling bijaksana. Ketahui juga informasi menggenai “Syarat Mengajukan Pinjaman BTPN di KTA Kilat” pada ulasan sebelumnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *