18 Syarat Pengajuan Pinjaman Bank DKI Terbaru 2022

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank DKI

Bank DKI menawarkan banyak pilihan pinjaman yang bisa di manfaatkan oleh nasabahnya. Syarat pengajuan pinjaman Bank DKI sendiri sangatlah mudah serta hampir sama dengan pinjaman Bank kebanyakan. Pinjaman Bank DKI bisa dilakukan sebagai solusi kebutuhan nasabah akan kebutuhan dana tambahan.

Hadirnya pinjaman Bank DKI tentu saja bisa menjadi solusi keuangan para nasabah. Pinjaman di Bank DK sendiri juga terbilang cukup fleksibel dengan pilihan beberapa jenis pinjaman yang ada. Kamu akan bisa mengajukan pinjaman Bank DKI jika sudah memnuhi syarat pinjaman.

Bank DKI merupakan Bank lokal yang  didirikan pada 11 April 1961 dan berkantor pusat di Jakarta Pusat. Program pinjaman Bank DKI juga ada banyak termasuk salah satunya pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Pengajuan pinjaman di Bank DKI sendiri tentu saja baru bisa di ajukan oleh nasabah Bank DKI itu sendiri. Selain itu nasabah yang berada di wilayah DKI sajalah yang bisa mengajukan pinjaman terlebih dahulu. Namun di sarankan mempersiapkan terlebih dahulu syarat pengajuan.

Sama dengan Syarat Pinjam Uang di Bima Finance kamu bisa mengajukan pinjaman dengan beberapa langkah mudah. Syaratnya sendiri hampir sama dengan menyiapkan dokumen data diri. Selain itu siapkan juga informasi menggenai anggunan yang akan di jaminkan untuk pengajuan pinjaman.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank DKI

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank DKISebelum melengkapi syarat pengajuan pinjaman di Bank DKI, kita perlu mengetahui beberapa hal menggenai pinjaman yang ada. Sebelum mengajukan pinjaman memang alangkah baiknya kita untuk melakukan simulasi pinjaman di Bank DKI terlebih dahulu.

Nah, kali ini cicilan.id bakalan berbagi informasi menarik menggenai apa saja yang perlu di siapkan saat hendak mengajukan pinjaman. Berikut ini ulasan menggenai Syarat Pengajuan Pinjaman Bank DKI yang wajib untuk kamu ketahui selengkapnya.

Syarat Pinjaman Bank DKI

Ada beberapa syarat yang perlu di persiapkan terlebih dahulu sebelum nantinya memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Syarat pinjaman Bank DKI sendiri sebenarnya cukup simple, adapun beberapa syratanya adalah berikut ini.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Minimal usia 21 tahun maksimum sebelum usia pensiun pada saat kredit lunas.
  3. Masa kerja pegawai tetap min. 1 tahun
  4. Penghasilan minimum 3 juta.
  5. Masa kerja untuk pegawai kontrak, ada ketentuan khusus
  6. Untuk pengusaha, memiliki pengalaman di bidang usahanya minimum 2 (dua) tahun berturut-turut (dibuktikan oleh ijin usaha/praktek)
  7. Fotokopi KTP
  8. Fotokopi KTP pasangan suami/istri
  9. Fotokopi Kartu Keluarga
  10. Surat nikah (jika sudah berkeluarga) atau surat cerai
  11. Kartu pajak atau NPWP
  12. Dokumen Pendukung usaha, jika mengajukan kredit usaha atau modal kerja
  13. Rekening Koran/tabungan 3 bulan terakhir
  14. Copy Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan
  15. Copy neraca dan laporan laba rugi terbaru untuk perusahaan
  16. Akta pendirian perusahaan dan izin usaha
  17. Copy sertifikat praktik profesional
  18. Copy dokumen kepemilikan agunan berupa Sertifikat  Agunan berupa Hak Milik (SHM)

Semua syarat tersebut silahkan persiapkan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman. Berbeda jenis pinjaman mungkin akan berbeda juga syarat yang harus di lengkapi. Semua syarat tersebut berdasarkan sumber terpercaya dari pihak Bank DKI.

Pengajuan Pinjaman

Jika semua syarat sudah di persiapkan maka langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman ke pihak Bank DKI. Semua seyarat pinjaman bisa kamu lengkapi terlebih dahulu sebelum ke pihak Bank untuk pengajuan proses pinjaman.

Pastikan semua data yang disiapkan merupakan data yang sudah benar. Jangan lupa periksa kelengkapan data sebelum mengajukan ke proses pengajuan di kantor Bank DKI.

Semua proses pengajuan pinjaman bisa di lakukan dikantor Bank DKI. Namun kamu juga bisa mengisi pinjaman online yang sudah di siapkan dengan mengisi E-FORM PINJAMAN ONLINE bank DKI yang sudah disiapkan.

Beberapa Persiapan Sebelum Pengajuan Pinjaman

Ada beberapa hal yang tentu saja perlu di perhatikan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman di Bank. Mulai dari nominal sampai dengan kemampuan angsuran tentu saja menjadi point yang tentunya wajib diperhatikan terlebih dahulu.

Kamu yang hendak mengajukan pinjaman perlu melakukan simulasi kredit terlebih dahulu selain juga mengetahui jenis kredit yang akan dipilih. Nah, cicilan bakalan merangkum beberapa hal yang perlu di ketahui sebelum mengajukan pinjaman.

  • Jenis Pinjaman yang akan dipilih ada KTA, Kredit Modal kerja, KUR, Kredit Micro, KPR, Dll
  • Hitung Kemampuan Bayar
  • Lakukan Simulasi Kredit Bank DKI
  • Tentukan Tenor Pinjaman
  • Pilih Plafont pinjaman
  • Hitung suku bunga & Kredit
  • Lolos slik OJK
  • Persiapkan Anggunan

Semua hal tersebut menjadi pokok yang wajib diperhatikan terlebih dahulu sebelum memutuskan mengajukan pinjaman. Salah satu yang paling penting adalah proses simulasi kredit yang perlu di perhitungkan terlebih dahulu. Jangan sampai nantinya besaran angsuran terlalu membebani nasabah.

AHIR KATA

Untuk bisa mengajukan pinjaman kredit di Bank DKI sendiri kamu perlu melakukan beberapa persiapan. Nah, pengajuan pinjaman dari Bank DKI sendiri sebenarnya cukup mudah dengan syarat yang simple.

Kamu yang hendak mengajukan pinjaman alangkah baiknya menghubungi pihak Bank DKI terlebih dahulu untuk simulasi kredit. Ketahui juga informasi bermanfaat lainnya seperti “Cara Mengajukan KKB BCA Terbaru” pada informasi sebelumnya dari cicilan.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *