Lompat ke konten

5 Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar

Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar

Ada banyak sekali pertanyaan menggenai pinjaman online Kredit pintar, salah satunya adalah Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar. Ada beberapa mekanisme yang perlu di lakukan saat akan membatalkan pinjaman di kredit pintar.

Namun kamu perlu tahu nih kalau PINJOL Kredit Pintar merupakan salah satu pinjaman online yang sedang naik daun. Dimana aplikasi ini cukup di gandrungi oleh pengguna yang suka akan pinjaman online.

Banyak masyarakat memanfaatkan aplikasi pinjaman Kredit Pintar ketika membutuhkan dana mendesak. Namun tidak jarang pula mereka yang melakukan pinjaman untuk memenuhi keinginan yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Sebagai aplikasi pinjol yang sudah memiliki lisensi resmi seperti OJK dan AFPI jelas membuat ada banyak mekanisme yang harus di lakukan jika akan melakukan pembatalan pinjaman. Saat akan membatalkan pinjaman online jelas ada syarat yang harus di lengkapi agar proses pengajuan pembatalan bisa di proses.

Semua jenis pinjaman online pastinya memiliki syarat pembayaran pinjaman yang hampir sama. Hal ini juga berlaku untuk PINJAMAN ONLINE TUNAIKU untuk proses pengajuan pembatalannya membutuhkan beberapa syarat.

Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar

Cara Membatalkan Pinjaman Kredit PintarSaat akan membatalkan pinjaman kredit pintar tentu saja harus ada alasan yang tepat dan benar. Pengajuan pembatalan juga memiliki mekanisme yang ada tidak boleh asal membatalkan namun tidak memberikan informasi dan proses pengajuan pembatalan.

Kali ini ada beberapa syarat dan cara membatalkan pengajuan kredit pintar yang benar. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan Cicilan.id berikut ini menggenai Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar yang benar.

Pengajuan Pembatalan

Untuk melakukan pembatalan pinjaman pengguna haruslah terlebih dahulu melakukan pengajuan pembatalan yang benar. Adapun proses ini cicilan sudah rangkum dari berbagai sumber terpercaya diantaranya.

1.Hubungi Call Center Kredit Pintar

Langkah pertama yang paling benar saat akan mengajukan pembatalan pinjaman di aplikasi kredit pintar adalah dengan menghubungi CS Kredit Pintar. Silahkan hubungi CS Kredit Pintar untuk menayakan tujuan pembatalan kredit di no (021) 50598882 Pada jam kerja.

CS Kredit Pintar : (021) 50598882.

Silahkan sampaikan perfohonan pembatalan kredit dengan benar dan juga jelas. Selanjutnya sampaikan juga informasi menggenai identitas diri dengan benar agar segera di proses. Nantinya CS akan memberikan arahan untuk lengkah yang bisa di sambil saat akan melakukan pembatalan.

2. Ikuti Instruksi Dari CS

Setelah nantinya kamu sudah melakukan pengajuan pembatalan maka langkah selanjutnya kamu tinggal mengikuti instruksi dari CS Kredit Pintar. Instruksi bisa berupa cara untuk melakukan pembatalan di aplikasi sesuai petunjuk dari CS. Beberapa tips melakukan panggilan oleh CS kredit Pintar.

  1. Pastikan pulsa mencukupi untuk melakukan panggilan.
  2. Berikan alasan pembatalan dengan jelas.
  3. Pastikan Lagi Pinjaman / dana belum dikirim oleh Kredit Pintar.
  4. Perhatikan dengan baik instruksi dari CS Kredit Pintar.

Pengajuan pinjaman yang di batalkan nantinya akan muncul di aplikasi dengan notifikasi pembatalan pinjaman. Setelah semua proses dan berkat pembatalan sudah di ACC maka aplikasi biasanya akan memunculkan notifikasi pembatalan pinjaman selama dana belum masuk.

3. Berikan Informasi Yang Benar

Saat sedang melaporkan pembatalan pengajuan kredit pastikan pengguna memberikan informasi yang benar. Sebut saja memberikan data diri yang benar sebagai verifikasi serta berikan informasi yang tepat kenapa pinjaman di batalkan.

Nantinya Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar menggunakan panggilan juga akan dikenakan biaya panggilan yang normal. Jadi pastikan kamu siapkan pulsa yang cukup saat akan melakukan panggilan ke CS Kredit Pintar.

*Alasan Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar

4. Keberatan Dengan Suku Bunga Kredit Pintar

Salah satu alasan kenapa  pengajuan pinjaman kredit pintar ingi  di batalkan adalah Keberatan Dengan Suku Bunga Kredit Pintar. Bnayak dari kita yang menghitung suka bunga dan total kredit pada ahir setelah pengajuan di terima.

Suka buka yang besar memang menjadi alasan kuat kenapa pinjaman online harus di batalkan. Jika suku bunga terlalu tinggi pengguna juga melaporkan kasus ini ke OJK atau menanyakannya terlebih dahulu.

5. Pemilihan Plafon dan Tenor Angsuran Yang Salah

Alasan lain biasanya muncul karena pilihan plafon pinjaman dan juga tenor yang salah. Dimana alasan ini menjadi salah satu alasan yang paling kuat kenapa pengguna wajib untuk melakukan pembatalan angsuran.

Tenor dan plafon yang tidak tepat juga pastinya akan menjadi beban bagi sang penerima pinjaman. Oleh sebab itu pastikan dua hal tersbeut tidak membebani sang peminjam nantinya.

AHIR KATA

Selama pinjaman atau uang belum masuk ke rekening pengguna maka seharusnya proses pembatalan masih bisa di proses. Dimana satu-satunya cara untuk melakukan pembatalan adalah dengan menghubungi call center Kredit Pintar.

Saat hendak melakukan pembatalan pinjaman silahkan hubungi call center Kredit pintar dengan cepat sebelum dana masuk ke Rekening pemilik. Ketahui juga Apakah Kredit Pintar Penipu? Inilah 7 Syarat dan Cara Pengajuan pada ulasan Cicilan sebelumnya menggenai Kredit Pintar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *