Lompat ke konten

Apakah Ada Pinjaman BRI Tanpa Bunga?

Pinjaman Bank BRI Tanpa Bunga

Apakah Bank BRI memiliki pinjaman tanpa bunga? Bagi yang mencari pinjaman seperti itu maka sayangnya tidak ada. Apabila ingin pinjaman tanpa bunga maka harus mencari pinjaman berbasis syariah.

Semua pinjaman dari Bank BRI dikenakan bunga yang disesuaikan dengan jenis pinjaman. Ada beragam pinjaman yang ditawarkan Bank BRI dengan bunga berbeda-beda.

Apabila ingin pinjaman dengan bunga terkecil maka bisa memilih KUR BRI. Pinjaman tersebut mendapatkan subsidi bunga dari pemerintah sehingga nasabah hanya dikenakan bunga sekitar 6% per tahun.

Selain KUR BRI, masih banyak pinjaman lainnya. Namun hanya KUR saja yang memiliki bunga paling kecil. Namun tidak semua nasabah bisa mengajukan pinjaman tersebut.

KUR BRI hanya diberikan kepada nasabah yang memiliki usaha dan harus dibuktikan dengan Surat Keterangan Usaha yang diterbitkan oleh Kelurahan ataupun instansi terkait lainnya.

Bagi yang tidak bisa mengajukan KUR maka tidak perlu khawatir. Bank BRI masih memilih beragam jenis pinjaman lainnya yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

Jika diharus memilih, tentu lebih baik mengajukan pinjaman KUR yang jelas-jelas memiliki bunga paling redah. Namun pinjaman tersebut hanya untuk UMKM sehingga tidak semua nasabah bisa mengajukannya.

Tenang, Bank BRI masih memilih banyak jenis pinjaman lainnya. Salah satunya adalah pinjaman Briguna Umum. Melalui pinjaman ini nasabah bisa mendapatkan limit kredit tak terbatas yang bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah.

Syarat Kredit Tanpa Agunan BRI

Jangka waktu pinjaman ini juga jauh lebih lama, yakni mencapai 15 tahun (180 bulan). Dengan jangka waktu selama ini, tentu bunga yang dibebankan semakin besar. Namun inilah resiko jika mengajukan pinjaman ke bank.

Bagi yang ingin pinjaman tanpa bunga maka lebih baik meminjam uang ke teman, saudara ataupun kerabat dekat. Lalu bagaimana jika mengajukan pinjaman Syariah?

Pinjaman syarian sebenarnya tetap dikenakan bunga, hanya saja namanya berbeda. Sebab pinjaman syariah menggunakan prinsip hukum islam sehingga mengharamkan adanya bunga.

Meskipun saat ini tidak ada pinjaman BRI tanpa bunga, namun hal tersebut tak jadi masalah. Bank BRI tetap memberikan solusi pinjaman dengan bungan rendah, seperti KUR BRI dan BRI Ceria.

BRI Ceria berbeda dengan pinjaman BRI lainnya. Sebab BRI Ceria merupakan layanan pinjaman online sama seperti Shopee Paylater, Akulaku, dll. Bunga pinjaman ini cukup rendah, hanya 1.42% per bulan.

Nasabah BRI Ceria bisa mengajukan pinjaman dengan limit maksimal Rp. 20 Juta dengan tenor 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Proses pengajuan BRI Ceria sepenuhnya online melalui aplikasi BRI Ceria yang bisa didownload di Play Store.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai BRI Ceria, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Syarat dan Cara Pengajuan BRI Ceria“.

Nah demikianlah informasi mengenai pinjaman BRI tanpa bunga. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi nasabah BRI. Simak pula artikel lainnya tentang  Cara Memunculkan Shopee Paylater di Shopee dan beragam aritkel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *