3 Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Terbaru 2022

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Terbaru

Jika kamu merupakan pengguna kartu kredit BCA maka sudah pasti akan bisa mendapatkan berbagai fitur menarik menggunakan kartu kredit BCA. Namun tahukan kamu kalau Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA sudah berubah.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau tarik tunai kartu kredit adalah fitur kartu kredit, yang mana memungkinkan pemilik kartu kredit mengambil uang tunai dari mesin ATM. Dengan adanya fitur ini tentunya akan sangat menguntungkan pemilik kartu kredit.

Kamu yang membutuhkan dana segar akan dengan mudah bisa mencairkannya menggunakan kartu kredit tanpa harus ribet. Inilah salah satu kelebihan bagi pengguna kartu kredit termasuk juga kartu kredit bank BCA.

Namun tidak seperti layanan kredit lainnya biaya tarik tunai kartu kredit BCA dan bank lainnya akan di bebankan saat tarik tunai. Hal ini juga seusai yang terkutip dari laman Bank BCA menggenai Kartu Kredit BCA masalah tarik tunai.

Pengguna kartu kredit BCA akan dikenakan biaya yang terbilang di sesuaikan dengan nominal uang yang kamu tarik. Semakin besar uang yang di tarik maka akan semakin besar pula potongannya untuk biaya administrasinya.

Tutorial Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA TerbaruUntuk melakukan tarik tunai kartu kredit BCA kamu harus tau dulu prosedur atau lainnya saat melakukan penarikan. Tarik tunai sendiri bisa dilakukan di berbagai ATM BCA yang ada di sekitar kita menggunakan kredit card.

Tarik tunai kartu kredit memang akan mengasikan bagi pengguna kartu kredit, namun kamu ga boleh sampai kebablasan menggunakan fitur ini. Jangan sampai gaji kamu nantinya terkuras hanya untuk mengurusi kartu kredit.

1. Tarik Tunai Kartu Kredit BCA 4%

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCABiaya tarik tunai kartu kredit BCA di ATM BCA adalah sebesar 4% dari besaran nominal yang kamu tarik. Minimal sendiri sebesar Ro 40.000,- untuk setiap kali melakukan transaksi penarikan di ATM BCA.

Jadi semakin sering melakukan penarik maka akan semakin besar pula kamu akan di kenakan nomimal potongan. Maka dari itu di anjurkan untuk lebih bijak dalam menggunakan fitur tarik tunai BCA.

Biaya ini berlaku untuk kredit BCA Visa atau Mastercard baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Dengan Biaya yang dikenakan sebesar 4 persen dari setiap kali melakukan penarikn atau minimal Rp40 ribu.

2. Keuntungan Dan Kerugian Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCALayanan kartu kredit BCA tentunya saja ada sisi plus dan minusnya, meskipun tujuannya baik namun tidak sedikit pula yang salah menggunakan layanan. Oleh sebab itu pengguna kartu kredit wajib tau menggenai plus minus melakukan tarik tunai kartu kredit bank.

Keuntungan

  • Dalam kondisi mendesak jelas fitur tarik tunai kartu kredit BCA akan sangat membantu kamu. Terlebih saat membutuhkan uang dalam jumlah yang cukup besar, pengguna bisa menggunakan fitur tarik tunai dengan cepat.
  • Akses yang mudah menjadi salah satu kelebihan tarik tunai bank BCA, lantaran kamu bisa mengambil uang di ATM BCA yang sudah pasti ada di mana-mana.
  • Pengguna juga bisa melakukan tarik tunai kapanpun dan dimanapun tanpa harus melakukan prosedur yang merepotkan.

Kekurangan

  • Biaya penarikan yang cukup besar shingga pengguna harus sangat bijak menggunakan fitur ini.
  • Jika tidak selektif maka hutang yang di bebankan akan semakin menumpuk sehingga akan semakin memberatkan konsumen atau nasabah.
  •  Saat skor kredit buruk yang di sebabkan keterlambatan pembayaran angsuran, maka kamu akan kesulitan mengajukan KPR dan pinjaman lainnya.

3. Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Kartu Kredit Bank BCAKemudian untuk cara tarik tunainya juga terbilang sangat mudah kok, hampir sama dengan tarik tunai kartu debit kamu bisa melakukan penarikan dengan mudah. Untuk kamu yang belum pernah melakukan penarikan tunai kartu kredit bisa ikut langkah berikut ini.

  1. Masukkan kartu kredit BCA ke dalam ATM BCA dengan benar.
  2. Tekan menu “Transaksi”.
  3. Selanjutnya masukkan pin kartu kredit BCA dengan benar.
  4. Lalu pilih menu “Cash Advance”.
  5. Pilih menu “Tunai
  6. Selanjutnya tentukan nominal dana yang mau kamu tarik.
  7. Jangan lupa cetak struk tekan “Ya” pada halaman notifikasi cetak struk.
  8. Tunggu sampai mesin ATM mengeluarkan uang.
  9. Jika nominalnya besar pengguna harus benar-benar menunggu sampai uang keluar.
  10. Kemudian ambil uang beserta struk transaksi tersebut dan jangan lupa pula ambil kartu kreditmu.

Hampir sama dengan tarik tunai menggunakan debit bca sebenarnya hanya saja pada nominal jelas akan lebih besar karena menggunakan kartu kredit. Pastikan kamu tidak meninggalkan ATM BCA sebelum uang keluar dengan struk untuk bukti pembayaran kamu.

Kesimpulan

Kemudahan dalam melakukan transaksi tarik tunai memang sudah sewajarnya untuk bisa mempermudah nasabah. Namun layanan ini banyak membuat orang gelap mata sehingga menggunaknnya tidak seperti semestinya sehingga membuat dirinya repot saat harus melakukan pelunasan tagihan.

Itu dia beberapa hal yang mungkin perlu kamu ketahui seputar cara tarik tunai kartu kredit BCA, semoga infromasi kali ini bisa bermanfaat. Ketahui juga berbagai informasi menarik lainnya dari Cicilan.id seperti Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri pada artikel sebelumnya dari cicilan.

 

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *