Bunga Shopee Pinjam (SPinjam) Per Bulan Terbaru 2024

Suku Bunga Shopee Pinjam

Shopee Pinjam atau SPijam adalah produk pinjaman tunai dari Shopee yang diberikan kepada pengguna terpilih dengan bunga rendah. Sebelum mengajukan pinjaman Shopee ini ada baiknya mengetahui besaran bunga Shopee Pinjam sehingga anda tidak akan kaget dengan besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Suku bunga Shopee Pinjam cukup besar dibanding pinjaman dari perbankan seperti Bunga KUR BRI, KUR Mandiri ataupun pinjaman perbankan lainnya. Namun bunga tersebut sebanding dengan kemudahan yang didapatkan. Sebab pengguna Shopee bisa mengajukan pinjaman uang tunai dengan cepat dan mudah tanpa perlu jaminan.

Tidak semua pengguna Shopee bisa mengajukan SPinjam. Pinjaman ini hanya diberikan kepada pengguna yang memiliki riwayat kredit baik dan sering menggunakan Shopee untuk berbelanja berbagai macam barang. Bagi pengguna baru jangan harap bisa langsung mengaktifkan pinjaman tersebut.

Bagi yang beruntung maka akan muncul menu SPinjam pada tab Saya di aplikasi Shopee. Kemudian tinggal mengaktifkan pinjaman tersebut. Adapun cara mengaktifkannya silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam“.

Setelah SPinjam aktif maka pengguna Shoopee bisa mengajukan pinjaman dengan cicilan hingga 12 bulan. Besaran pinjaman tergantung dari limit kredit yang diberikan. Setelah pijaman disetujui maka tinggal membayar cicilan setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu yang dipilih ketika mengajukan pinjaman.

Besaran bunga SPinjam bisa bersaing dengan pinjaman online lainnya seperti Akulaku, Home Credit, Rupiah Cepat, dll. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui bunga Shopee Pinjam (SPinjam) yang dibebankan setiap bulannya silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Bunga Shopee Pinjam

Bunga Shopee Pinjam

Pada saat mengaktifkan pinjaman ini akan muncul informasi mengenai besaran bunga SPinjam yang harus dibayarkan setiap bulannya. Bunganya tidak terlalu besar dan bisa bersaing dengan bungan pinjaman online lainnya. Namun apabila dibanding pinjaman perbankan sekelas KUR BRI tentu jauh lebih besar.

Hanya saja pinjaman perbankan syaratnya lebih sulit dan prosedurnya berbelit-belit. Apabila ingin mendapatkan pinjaman uang tunai dengan cepat dan mudah maka Shopee Pinjam merupakan solusi paling tepat. Dimana untuk bunganya adalah mulai dari 2.95 per bulan.

Dengan bunga 2.95% maka diharapkan tidak memberatkan pengguna Shopee yang tertarik mengajukan pinjaman SPinjam. Namun bunga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Sebab sebelumnya bunga Shopee Pinjam adalah sebesar 2.45% per bulan sehingga bisa dikatakan mengalami kenaikan.

Simulasi Perhitungan Bunga Shopee Pinjam

Simulai Perhitungan Bunga Shopee Pinjam

Bunga Shopee Pinjam akan dihitung berdasarkan total pinjaman yang didapatkan. Sebagai contoh, apabila mendapatkan pinjaman sebesar Rp. 6.000.000 maka bunga yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp. 6.000.000 x 2.95% = Rp. 177.000. Bunga tersebut akan dikalikan dengan jangka waktu cicilan.

Jika memilih jangka waktu cicilan 3 bulan maka setiap bulan harus membayar cicilan sebesar Rp. 2.000.000 + Rp. 177.000 (Bunga) = Rp. 2.177.000 per bulan

Sedangkan untuk total harus dibayarkan sampai cicilan lunas menjadi Rp. 2.177.000 x 3 bulan = Rp. 6.531.000

Dari simulasi di atas maka dapat kita simpulkan bahwa total bunga untuk jangka waktu pinjaman 3 bulan adalah mencapai Rp. 531.000.

Lalu bagaimana jika miliki jangka waktu cicilan 6 bulan atau 12 bulan. Jika memilih jangka waktu tersebut maka bunganya tetap sama, yakni mulai dari 2.95%.

Kesimpulan

Setelah mengetahui besaran bunga Shopee Pinjam ada baiknya berpikir dua kali sebelum mengajukan pinjaman ini. Bunga tersebut bisa memberatkan bagi sebagian orang yang belum siap membayar cicilan. Jangan sampai telah membayar cicilan karena tidak bisa membayar bunga serta total pembayaran yang wajib dibayarkan setiap bulannya.

Jika telat membayar maka akan dikenakan denda keterlambatan dan bunganya semakin menumpuk. Nah cukup sekain informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengecek Tagihan BPJS di HP  dan beragam artikel seputar dunia kredit dan perbankan di Indonesia.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *