Lompat ke konten

8 Cara Bayar PayPal di Indomaret Dengan Mudah

Cara Bayar PayPal di Indomaret Dengan Mudah

Adanya perkembangan teknologi seperti sekarang ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Salah satu kemudahan tersebut yaitu saat melakukan pembayaran karena saat ini banyak alat pembayaran elektronik virtual yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia dalam melakukan pembayaran.

Banyak alat pembayaran yang sudah populer di Indonesia seperti, Dana, Gopay, OVO dan alat pembayaran elektronik lainnya. Apalagi sekarang ini ada yang namanya PayPal yang juga bisa digunakan untuk menerima dana dan untuk melakukan pembayaran secara virtual sehingga akan memudahkan para penggunanya dalam melakukan pembayaran dari seluruh dunia.

PayPal sendiri memiliki banyak fungsi, diantaranya yaitu bisa mengirim dan menerima uang, melakukan penarikan ke rekening Bank lokal dan juga bisa melakukan belanja online. Untuk pembayaran PayPal ini bisa dilakukan melalui transfer Bank BCA, namun bagi yang belum memiliki rekening jangan khawatir karena ternyata pembayaran PayPal bisa dilakukan melalui Indomaret.

Dengan membayar PayPal melalui Indomaret juga akan mendapatkan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh penggunanya karena lokasi Indomaret yang mudah ditemukan dan bisa belanja keperluan lain seperti kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan lainnya hanya dalam satu tempat sehingga bisa mempersingkat waktu. Bagi yang belum tahu cara membayar PayPal di Indomaret maka bisa simak cara-cara dari CICILAN.ID berikut ini.

Cara Bayar PayPal di Indomaret

Cara Bayar PayPal di IndomaretBayar PayPal di Indomaret caranya sangat mudah dan bahkan bagi pemula pun bisa melakukannya. Nah, Bagi yang sudah memiliki akun PayPal dan belum tahu cara untuk melakukan pembayaran di Indomaret maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, datangi outlet Indomaret terdekat.
  2. Setelah sampai di Indomaret kemudian langsung saja menuju ke bagian kasir.
  3. Kemudian sampaikan kepada petugas kasir bahwa akan bayar PayPal.
  4. Jika sudah petugas kasir akan menanyakan berapa kode pembayarannya.
  5. Setelah menunjukkan kode pembayaran tersebut kemudian kasir akan memproses pembayaran.
  6. Jika proses sudah selesai kemudian kasir akan memberitahukan berapa nominal yang harus dibayar beserta biaya admin.
  7. Bayarlah sesuai dengan nominal tersebut dan tunggu hingga kasir memberikan struk sebagai barang bukti.
  8. Selesai.

Cara Mengisi Saldo PayPal di Indomaret

PAYPALSebenarnya untuk saat ini Indomaret belum bisa mengisi saldo PayPal. Namun jika ingin mengisi saldo untuk dompet digital lain, Indomaret bisa melakukannya sehingga bagi pengguna PayPal yang ingin mengisi saldo di Indomaret tidak bisa dilakukan secara langsung.

Maka dari itu, bagi yang igin mengisi saldo PayPal tidak perlu khawatir karena masih ada alternatif lainnya untuk mengisi saldo PayPal tersebut. Salah satu alternatif tersebut yaitu menggunakan PayPal.id yang membuka jasa isi saldo PayPal di Indomaret secara tidak langsung.

Artinya, Indomaret hanya sebagai perantara saja sehingga jika ingin mengisi saldo PayPal maka caranya harus malakukan top up Gopay terlebih dahulu di Indomaret. Selanjutnya saldo Gopay akan ditransfer ke PayPal.id kemudian baru saldo tersebut akan dikirimkan ke akun pengguna PayPal.

Nah untuk penjelasan lengkapnya bisa simak cara-cara berikut ini.

1. Isi Saldo Gopay Terlebih Dahulu di Indomaret

Sebelum mengisi saldo PayPal sebaiknya isi saldo Gopay terlebih dahulu di Indomaret. Hal ini dilakukan karena Indomaret belum bisa mengisi saldo PayPal secara langsung dan hanya sebagai perantara saja.
Untuk membuat akun Gopay juga mudah apalagi bagi para pengguna Gojek, pasti sudah sering menggunakannya sebagai alat pembayaran. Setelah memiliki akun Gopay, maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengisi saldo PayPal.

  1. Langkah yang pertama yaitu datangi Indomaret terdekat.
  2. Setelah itu langsung saja menuju ke bagian kasir.
  3. Kemudian sampaikan kepada kasir bahwa akan mengisi saldo Gopay atau top up Gopay.
  4. Setelah itu kasir akan meminta informasi mengenai nomor HP yang digunakan untuk mendaftar aplikasi Gojek lalu berikanlah nomor HP tersebut kepada kasir.
  5. Jika sudah, selanjutnya sebutkan berapa nominal saldo Gopay yang akan diisi mulai dari nominal 20 ribu hingga 500 ribu.
  6. Kemudian lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang diinginkan beserta biaya admin sebesar 2 ribu.
  7. Setelah itu tinggal tunggu hingga saldo sudah masuk ke akun Gopay pengguna.
  8. Jika sudah berhasil masuk, berarti proses pengisian saldo Gopay sudah berhasil dan sudah bisa meninggalkan Indomaret.

2. Cara Beli Saldo PayPal ViaPayPal.id

Setelah saldo Gopay terisi kemudian bisa menukarkan saldo tersebut menjadi saldo dollar PayPal. Nah untuk cara menukarnya bisa lihat langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka browser di Smartphone.
  2. Kemudian masuk ke website ViaPayPal.id.
  3. Jika sudah berhasil masuk kemudian pilih “Syarat & Ketentuan Lengkap” jika ingin mengetahui secara lebih detail syarat pembelian saldo PayPal tersebut.
  4. Setelah memahami persyaratan dan ketentuan untuk membeli saldo PayPal, selanjutnya bisa kembali lagi ke halaman utama.
  5. Jika sudah kemudian pilih “Beli Saldo PayPal Sekarang” untuk memesan saldo PayPal tersebut.
  6. Setelah itu akan diarahkan ke halaman Whatsapp Customer Service dan silakan untuk memesan dengan menyebutkan berapa nominal saldo yang akan dibeli.
  7. Jika sudah kemudian CS akan menginformasikan berapa harga yang harus dibayar.
  8. Untuk pembayaran bisa menggunakan Gopay yang sudah diisi saldo sebelumnya.
  9. Selanjutnya lakukan pembayaran dari saldo Gopay sesuai dengan nominal yang disebutkan CS.
  10. Setelah mendapat konfirmasi bahwa saldo sudah diterima kemudian saldo tersebut akan dikirimkan ke akun pengguna PayPal.
  11. Jika PayPal sudah terisi saldo berti cara ini sudah berhasil dilakukan dan PayPal tersebut sudah bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan.

AHIR KATA

Itulah cara bayar PayPal di Indomaret hingga cara mengisi saldo PayPal yang bisa dilakukan. Dengan adanya cara tersebut, pengguna PayPal yang belum memiliki rekening sudah bisa mengisi saldo PayPal dengan mudah melalui perantara Indomaret.

Selain itu, cara diatas juga bisa membantu para pengguna PayPal yang baru membuat akun agar tidak kebingungan saat menggunakannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga Bunga Shopee Pinjam pada ulasan berikutnya dari cicilan.id yang mungkin akan cukup bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *