Lompat ke konten

2 Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI Lewat SMS & Telpon

Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI

Bagi yang beruntung bisa mendapatkan kartu kredit BRI maka harus melakukan aktivasi untuk mengaktifkan kartu kredit agar bisa digunakan bertransaksi. Cara aktivasi kartu kredit BRI sangat mudah dan bisa dilakukan lewat SMS.

Untuk mendapatkan kartu kredit BRI memang cukup sulit. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar nasabah bisa memiliki kartu kredit dari Bank BRI. Syarat yang paling sulit adalah batas minimal penghasilan setiap bulan.

Tentu tidak semua nasabah BRI memiliki penghasilan yang cukup. Terlebih Bank BRI memberikan syarat, bahwa nasabah harus memiliki penghasilan minimal Rp. 3 Juta per bulan. Jika kurang dari itu maka pengajuan tidak akan disetujui.

Syarat Memiliki Kartu Kredit BRI

Selain penghasilan minimal Rp. 3 Juta, masih ada beberapa persyaratan lainnya yang harus dipenuhi. Nah untuk mengetahui apa syarat yang dibutuhkan silahkan simak informasi berikut ini.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 25 Tahun dan maksimal 45 tahun
  3. Memiliki gaji per bulan minimal Rp. 3.000.000
  4. Mengisi formulir pengajuan kartu kedit

Apabila memenuhi semua persyaratan di atas maka anda bisa mengajukan pembuatan kartu kredit melalui kantor cabang terdekat atau secara online. Proses pembuatan kartu kredit BRI cukup mudah, terlebih jika dilakukan online.

Sejatinya Bank BRI mempermudah proses pembuatan kartu kredit. Hanya saja banyak nasabah yang tidak bisa memenuhi persyaratan di atas.

Namun bagi nasabah yang sudah sesuai dengan kriteria BRI maka bisa mencoba “Cara Bikin Kartu Kredit BRI Online” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Bank BRI memiliki beragam pilihan kartu kredit yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan nasabah. Setiap jenis kartu kredit memiliki biaya iuran tahun berbeda-beda. Begitu pula dengan limit kartu kredit yang didapatkan.

Nasabah bebas memilih jenis kartu kredit yang diinginkan, tentu dengan memenuhi semua persyaratan yang ditentukan Bank BRI.

Nah apabila pengajuan pembuatan kartu kredit di setujui maka nasabah akan mendapatkan kartu kredit berbentuk fisik yang dikirimkan ke alamat rumah.

Kartu kredit tidak bisa bisa langsung digunakan karena harus terlebih dahulu diaktiviasi. Proses aktivasi bias dilakukan sendiri tanpa perlu ke kantor BRI. Adapun caranya silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BRI

1. Melalui SMS

Ada dua cara mengaktifkan kartu kredit BRI. Cara termudah adalah melalui SMS. Metode ini bisa dipilih bagi yang ingin mengaktifkan kartu kredit BRI secara mudah dan cepat.

Namun perlu diingat, proses aktivasi kartu kredit BRI lewat SMS tidak gratis. Nasabah akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif operator seluler yang digunakan.

Dimana untuk pengguna Telkomsel, Indosat, XL, dan Axis akan dikenakan biaya sebesar Rp. 550. Kemudian untuk cara aktivasinya silahkan simak berikut ini.

  1. Ketikan format aktivasi kartu kredit BRI denga format BRI<spasi>AKT<spasi>Nama Pada Kartu#6 Digit Terakhir Nomor Kartu Kredit BRI#8 Digit Tanggal Lahir(ddmmyyyy)
  2. Berikutnya kirimkan format sms tersebut ke nomor 99333 (Telkomsel dan Indosat) atau 9333 (operator selain Telkomsel, Indosat, XL/AXIS)
  3. Contoh : BRI AKT Sartono Deviano#123456#23031980

Silahkan kirim sms dengan format di atas. Setelah itu tinggal menunggu balasan dari pihak Bank BRI yang berisi kartu kredit berhasil diaktivasi. Setelah sukses maka bisa langsung menggunakannya untuk bertransaksi.

2. Lewat Contact Center

Selain cara aktivasi kartu kredit BRI lewat SMS, nasabah juga bisa melakukan aktivasi dengan melakukan panggilan telepon ke 14017/1500017. Perlu diingat, panggilan telepon harus dilakukan menggunakan nomor ponsel yang terdaftar pada sistem Bank BRI.

Jika mengunakan nomor ponsel lain maka aktivasi tidak akan bisa dilakukan. Nantinya petugas call center BRI akan membantu proses aktivasi hingga berhasil. Cara ini sama-sama mudah, namun membutuhkan biaya panggilan telepon yang tidak sedikut.

Kesimpulan

Silahkan memilih salah satu cara aktivasi kartu kredit BRI di atas. Proses aktivasinya memang cukup mudah karena bisa dilakukan sendiri sehingga tidak perlu pergi ke bank.

Setelah proses aktivasi berhasil maka nasabah bisa melakukan beragam transaksi menggunakan kartu kredit yang dimiliki. Selain itu, nasabah bisa menikmati beragam promo menarik dari Bank BRI seperti cashback, cicilan bunga 0% dan masih banyak lagi lainnya.

Nah demikianlah informasi mengenai cara mengaktifkan kartu kredit BRI melalui sms dan telepon. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah yang belum mengetahui cara aktivasi kartu kredit BRI. Simak pula artikel lainnya mengenai Cara Daftar Kredivo Tanpa Slip Gaji dan NPWP dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *