12 Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Terbaru

Akulaku merupakan aplikasi toko online yang lebih banyak menawarkan produk dengan sekema pembayaran angsuran online. Berbagai kemudahan dalam menggunakan akulaku bisa terlihat salah satunya dengan Cara Bayar Akulaku Lewat Dana.

Jadi akulaku sendiri menawarkan beberapa metode pembayaran yang menarik. Kemudahan pembayaran angsuran akulaku ini bakalan membuat pengguna tidak memiliki alasan sulit melakukan pembayaran.

Pengguna angsuran Akulaku sendiri di hadapkan dengan pilihan pembayaran yang banyak. Seperti halnya CARA GESTUN AKULAKU yang bisa di lakukan dengan cara yang sangat simple.

Dana sendiri merupakan aplikasi Dompet Digital yang juga tengah di gemari dengan berbagai fitur menarik. Didalam aplikasi Dana sendiri mendukung berbagai pembayaran dan juga pembelian E-Commerce.

Selanjutnya dana juga mendukung berbagai pembayaran di Toko Online ternama. Dengan beberapa kelebihan inilah yang membuat dana semakin menarik sebagai salah satu dompet digital terbaik untuk saat ini.

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana

Cara Bayar Akulaku Lewat DanaUntuk bisa melakukan pembayaran angsuran Akulaku menggunakan Dana memang tidak bisa di lakukan secara langsung. Dimana dengan tidaknya ada fitur langsung membuat pengguna bisa mengakalinya dengan metode Transfer.

Jadi jangan khawatir kalau tidak ada metode pembayaran secara langsung di aplikasi Dana itu sendiri. Berikut ini beberapa mekanisme yang bisa kamu lakukan saat hendak melakukan pembayaran Akulaku menggunakan Dana.

Buat Virtual Account di Akulaku

Cara Membayar Akulaku Lewat DanaLangkah pertama adalah dengan membuat VA atau kode transfer di aplikasi Akulaku. Dimana sepenuhnya cara ini hanya bisa di lakukan menggunakan aplikasi akulaku saja.

Untuk mengaksesnya silahkan login jika belum masuk ke akun akulaku. Sedangkan untuk detialnya bisa mencoba menggunakan langkah Cicilan yang satu ini.

  1. Buka aplikasi Akulaku di HP
  2. Selanjutnya silahkan pilih menu Kredit / BILL 
  3. Lanjutkan lagi pilih menu Tagihanku
  4. Lalu silahkan pilih menu Lunasi Sekarang
  5. Jika sudah barulah masukkan jumlah yang ingin dibayar
  6. Saat nominal dirasa sudah benar barulah pilih Bayar Sekarang
  7. Pada Menu pembayarannnya pilih Bank BNI
  8. Setelah itu barulah muncul kode VA (Virtual Account) tekan Salin

Kode Virtual account inilah yang nantinya akan kamu gunakan untuk melanjutkan proses pembayaran. Jadi alangkah baiknya kode kali ini kamu Salin untuk selanjutnya di pastekan di aplikasi dana.

Kode Virtual Account bisa digunakan dalam waktu yang terbatas. Pada umumnya bisa digunakan dalam waktu 24 Jam saja.

Bayar Menggunakan Aplikasi Dana

CICILANSetelah membuat kode VA di aplikasi Akulaku maka selanjutnya kamu bisa melakukan pembayaran di aplikasi Dana. Maka pastikan saldo Dana kamu memang cukup untuk melakukan pembayaran.

  1. Buka aplikasi Dana
  2. Pada halaman utama aplikasi pilih menu Kirim 
  3. Lanjutkan pilih Akun Bank 
  4. Jika sudah  pilih Kirim ke rekening Bank
  5. Untuk nama bank silahkan isi BNI
  6. Sedangkan untuk nomor akun isi dengan no. BNI VA yang di dapat dari aplikasi Akulaku
  7. Untuk kolom alias dapat diisi dengan Akulaku
  8. Jika semua kolom sudah terisi semua silahkan pilih Tambah Bank Baru
  9. Selanjutnya barulah Masukkan Jumlah pembayaran pastikan harus sama dengan yang di input dalam aplikasi Akulaku
  10. Jika sudah tekan Lanjut lanjutkan dengan Kirim Dana
  11. Saat di rasa sudah benar silahkan pilih menu KONFIRMASI
  12. Lanjutkan dengan Masukkan PIN Dana

Jadi itu dia beberapa langkah yang benar untuk Bayar tagihan Akulaku Lewat Aplikasi Dana. Dimana semua cara tersebut bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat secara online.

Yang paling penting dalam mekanisme penbayaran seperti ini adalah saat memasukan nomor VA dan juga nominal pembayaran. Pastikan kamu memasukan nominal pembayaran yang sama di Akulaku dan dana.

Cek Pembayaran

Setelah selesai melakukan pembayaran jangan lupa simpan bukti transaksi kamu dengan cara screenshot dan sejenisnya. Lalu silahkan cek ke aplikasi Akulaku pastikan pembayaran sudah masuk sesuai nominal pembayaran.

Untuk biaya admin pembayaran menggunakan Dana di aplikasi Akulaku sendiri untuk saat ini masih gratis. Jika kamu mengalami kendala saat melakukan pembayaran akulaku menggunakan Dana bisa hubungi call center masing-masing aplikasi.

Jika menemukan kendala melakukan pembayaran menggunakan cara ini bisa menghubungi call center. Kamu bisa menghubungi call center akulaku maupun CS dana jikalau ada kendala dalam melakukan pembayaran angsuran menggunakan dua layanan yang satu ini.

AHIR KATA

Jadi itu dia beberapa langkah mudah yang perlu kamu praktekan saat akan melalukan pembayaran Angsuran Akulaku. Meskipun tidak ada opsi untuk melakukan pembayaran secara langsung namun kamu bisa mengakalinya dengan metode transfer.

Selain menggunakan cara tranfser BANK BNI, kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan metode transfer lainnya. Semoga informasi kali ini bisa berguna dan di aplikasiak, ketahui juga “Denda Telat Bayar GoPayLater Per Hari Terbaru” yang mungkin akan bermanfaat untuk kamu yang memang sebelumnya memiliki tagihan angsuran Go Paylater.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *