Lompat ke konten

6 Cara Gestun Akulaku Via Shopee Paling Mudah

Cara Gestun Akulaku Via Shopee Paling Mudah

Cara Gestun Akulaku Via Shopee banyak di pertanyaakan pengguna akulaku. Memang melakukan Gestun akulaku paling mudah adalah di shopee karena kemudahan dan lainnya.

Gestun Akulaku atau Gesek Tunai Akulaku ini merupakan salah satu platform finansial konsumen yang menyediakan layanan finansial kelas dunia. Akulaku merupakan salah satu platform untuk belanja dengan menggunakan sistem angsuran di marketplace, baik marketplace yang dikelola mandiri maupun marketplace lainnya dengan menawarkan pinjaman tunai yang fleksibel.

Gestun Akulaku biasanya dilakukan jika ada keperluan yang mendesak atau sedang membutuhkan uang tunai dengan cepat. Biasanya, cara yang paling tepat untuk mendapatkan uang secara cepat adalah dengan mencairkan limit saldo yang ada di Akulaku.

Dalam melakukan Gestun Akulaku, ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan Gestun Akulaku yaitu, bisa mendapatkan uang tunai sedangkan kekurangannya yaitu, Sulit mencari merchant Gestun, Akun Akulaku bisa diblokir jika melanggar syarat dan ketentuan dan rawan tidak dikirim balik jika dilakukan secara online.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk melakukan Gesek Tunai, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Shopee untuk melakukan Gestun Akulaku. Bagi yang belum memiliki akun Shopee, maka harus mendownload dan melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu agar bisa melakukan Gesek Tunai Akulaku melalui aplikasi Shopee, berikut cara-cara untuk mendaftar akun Shopee.

Tutorial Cara Gestun Akulaku Via Shopee

Cara Gestun Akulaku Via ShopeeCara ini dilakukan bagi pengguna Akulaku yang ingin mencairkan limit saldonya menggunakan aplikasi Shopee. Cara ini sangat mudah, hanya saja akun Akulaku bisa diblokir karena melanggar syarat dan ketentuan dari pihak Akulaku.

Bagi yang ingin tetap melakukan Gestun Akulaku via Shopee, maka bisa simak langkah-langkah dari CICILAN.ID yang ada dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Shopee yang sudah didownload di Smartphone.
  2. Selanjutnya cari merchant yang bisa diajak kerjasama untuk melakukan Gestun.
  3. Apabila sudah menemukan merchant tersebut, kemudian pilih salah satu produk dengan nominal yang akan dicairkan.
  4. Kemudian pilih kurir dari Gojek atau Grab untuk dikirimkan pada hari itu juga.
  5. Setelah itu, gunakan metode pembayaran Akulaku.
  6. Jika sudah, kemudian pilih “Checkout” dan “Buat pesanan” dengan alamat pengiriman yang sesuai dengan alamat pengguna.

Apabila sudah pesanan sudah dilakukan, maka tinggal tuggu hingga barang datang ke rumah. Biasanya paket yang dikirim berupa paket kosong karena transaksinya adalah sebuah transaksi fiktif yang sudah ada perjanjian dengan seller tersebut.

Jika paket sudah sampai, maka konfirmasi bahwa pesanan sudah diterima sehingga dana dari Akulaku akan dikirimkan ke rekening seller dan setelah itu, seller akan mengirimkan uang tersebut ke pembeli yang melakukan Gestun. Karena ini adalah jasa, maka biasanya ada biaya atau fee yang sudah ditetapkan oleh seller tersebut.

Cara Daftar Akun Shopee

Gestun Akulaku Via ShopeeUntuk melakukan Gestun Akulaku menggunakan aplikasi Shopee, maka syaratnya adalah harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Bagi yang belum memiliki akun Shopee tersebut, maka bisa simak cara-cara yang ada dibawah ini.

  1. Pertama, buka Play Store di Smartphone kemudian download aplikasi Shopee.
  2. Setelah itu, instal aplikasi Shopee dan buka aplikasi tersebut.
  3. Jika sudah muncul halaman utama, maka pilih menu “Saya”.
  4. Kemudian pilih “Daftar” dan pilih salah satu metode pendaftaran, bisa melalui nomor telepon, Google, LINE, ID Apple, Facebook dan Komputer.

Berikut ini adalah contoh cara untuk melakukan pendaftaran akun Shopee melalui Facebook dan Nomor Telepon. Agar lebih jelas, bisa lihat langkah-langkah yang ada dibawah ini.

1. Melalui Facebook

Contoh yang pertama untuk melakukan pendaftaran akun Shopee adalah melalui Facebook. Dengan menggunakan Facebook, pendaftaran akun Shopee akan lebih mudah karena akun yang ada di Shopee akan sama dengan akun yang ada di Facebook sehingga tidak perlu membuat akun lagi. Berikut cara-caranya.

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Kemudian pilih “Mulai” dan pilih menu “Saya“.
  3. Selanjutnya pilih “Daftar“.
  4. Setelah itu pilih opsi “Lanjutkan dengan Facebook“.
  5. Kemudian masukkan alamat email Facebook dan kata sandi Facebook lalu pilih “Masuk“.
  6. Nanti akan muncul tulisan “Anda sebelumnya masuk ke Shopee dengan Facebook“. Jika sudah muncul tulisan demikian, maka tinggal pilih saja “Lanjutkan”.
  7. Jika sudah, maka pendaftaran akun Shopee menggunakan Facebook sudah berhasil dilakukan dengan username yang sama dengan yang ada di Facebook.

2. Melalui Nomor Telepon

Contoh yang kedua yaitu menggunakan nomor telepon untuk mendaftar akun Shopee. Cara ini juga sangat mudah, hanya saja nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar Shopee bukan nomor yang sudah pernah didaftarkan ke Shopee sebelumnya.

Maka dari itu, jika ingin mendaftar Shopee menggunakan nomor telepon, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor telepon tersebut belum pernah terdaftar di Shopee. Bagi yang ingin mendaftar akun Shopee menggunakan nomor telepon, maka bisa simak cara-cara yang ada dibawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee yang sudah didownload di Smartphone.
  2. Setelah itu pilih “Mulai“.
  3. Selanjutnya pilih menu “Saya” dan pilih “Daftar“.
  4. Kemudian masukkan nomor telepon yang akan digunakan untuk mendaftar akun Shopee.
  5. Pastikan nomor telepon tersebut belum pernah terdaftar di Shopee.
  6. Jika sudah memasukkan nomor telepon tersebut, maka akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak Shopee.
  7. Apabila sudah mendapatkan kode OTP, maka selanjutnya tinggal masukkan kode OTP tersebut untuk melakukan verifikasi.
  8. Setelah itu tinggal pilih “Lanjut“.
  9. Kemudian isi username dan buat password.
  10. Lalu masukkan password kembali untuk konfirmasi.
  11. Jika sudah, kemudian pilih “Lanjut” dan pendaftaran akun Shopee sudah selesai dilakukan.

Setelah berhasil mendaftar akun Shopee, maka sudah bisa melakukan Gestun Akulaku Via Shopee. Berikut langkah-langkahnya.

AHIR KATA

Itulah cara untuk melakukan Gestun Akulaku via Shopee yang bisa dilakukan. Dengan melakukan cara ini, pengguna Akulaku bisa mencairkan limit saldo dari Akulaku pada hari itu juga sehingga tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan uang tunai.

Cara ini dilakukan jika dalam keadaan mendesak saja dan jangan dilakukan terlalu sering karena bisa menyebabkan akun Akulaku pengguna menjadi terblokir. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, simak juga Cara Mengetahui Nomor Kontrak KPR BTN pada artikel sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *