8 Syarat Pengambilan BPKB di Adira 2024 (Motor dan Mobil)

Syarat Pengambilan BPKB di Adira

Pengambilan BPKB motor ataupun mobil di Adira hanya bisa dilakukan apabila cicilan sudah lunas. Proses pengambilannya sangat mudah, namun ada beberapa syarat pengambilan BPKB di Adira yang harus dipenuhi. Untuk mengetahui bagaimana prosedur dan syarat yang dibutuhkan silahkan simak informasi berikut.

Seperti yang kita ketahui bersama, Adira Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor terbesar di Indonesia. Melalui Adira kita bisa kredit motor ataupun mobil dengan syarat mudah. Setelah kredit lunas barulah kita bisa mengambil BPBK yang menjadi bukti kepemilikan kendaraan bermotor.

Proses pengambilan BPKB di Adira bisa dilakukan sendiri ataupun diwakilkan. Bagi yang tidak waktu untuk mengambil BPKB sendiri maka bisa diwakilkan orang lain. Syaratnya tentu berbeda, karena harus ada surat kuasa yang membuktikan bahwa pengambilan BPKB dilakukan atas izin pemohon kredit.

Apabila ingin mengambil BPKB sebelum tenor pinjaman maka harus terlebih dahulu melunasi semua cicilan. Namun pelunasan awal akan dikenakan pinalti atau denda. Besaran pinalti tergantung kebijakan Adira Finance. Untuk mengetahuinya harus datang langung ke kantor cabang Adira Finance terdekat.

Agar tidak mendapatkan pinalti maka anda harus membayar cicilan sesuai tenor pinjaman. Setelah semua cicilan lunas, maka bisa langsung mengambil BPKB kendaraan. Nah untuk mengetahui apa saja syarat pengambilan BPKB di Adira silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Prosedur dan Syarat Pengambilan BPKB di Adira

Persyaratan Pegambilan BPKB Motor dan Mobil di Adira

Syarat Pengambilan BPKB Oleh Pemohon Kredit

Apabila pengambilan BPKB dilakukan oleh pemohon kredit atau sesuai dengan nama yang tertera pada BPKB maka syaratnya lebih mudah. Pengambilan bisa dilakukan secara langsung ke kantor cabang Adira terdekat dengan membawa persyaratan sebagai berikut

  1. Bukti pembayaran angsuran terakhir yang menjadi bukti bahwa pembayaran cicilan telah lunas
  2. Kartu identitas (eKTP) yang asli dan masih berlaku
  3. Jika alamat rumah sudah pindah dan berbeda dengan alamat KTP saat pengajuan kredit maka harus menyertakan Surat Keterangan Pindah Alamat dari kelurahan.

Hanya itu saja syarat pengambilan BPKB di Adira. Yang paling penting anda harus membawa kartu identitas dan bukti pembayaran cicilan terakhir. Untuk pembayaran terakhir juga bisa dilakukan di kantor Adira sehingga akan memudahkan proses pengambilan BPKB motor ataupun mobil.

Saat pengambilan BPKB jangan heran apabila anda dijanjikan beberapa hari untuk proses pengambilan. Sebab terkadang BPKB disimpan di tempat tertentu sehingga tidak bisa diambil langsung. Namun anda tidak perlu khawatir karena kami jamin anda akan mendapatkan BPKB yang dijanjikan.

Anda tidak akan dibebankan biaya sepeserpun pada saat mengambil BPKB. Asalkan semua syarat sudah lengkap maka BPKB bisa langsung diambil, meski terkadang harus menunggu terlebih dahulu. Lalu bagaimana jika pengambilan dilakukan oleh orang lain?

Syarat Pengambilan BPKB Dikuasakan

Bagi yang tidak ada waktu mengambil BPKB secara langsung di kantor Adira maka bisa meminta bantuan orang lain untuk melakukan pengambilan. Namun proses pengambilan harus dilengkapi surat kuasa yang ditandatangani di atas materai. Hal ini sangat penting untuk mencegah orang lain mengambil BPKB yang bukan haknya.

Seperti yang kita ketahui bersama, BPKB termasuk dokumen berharga sebagai bukti kepemilikan kendaraan bermotor. Oleh karena itulah sudah menjadi kewajiban Adira Finance untuk melindung keamanan BPKB. Nah bagi yang berniat untuk menguasakan pengambilan BPKB silahkan simak  syaratnya berikut ini.

  1. Kartu identitas (eKTP) yang asli dan masih berlaku atas nama  nasabah (pemberi kuasa) & penerima kuasa
  2. Bukti pembayaran cicilan terakhir
  3. Suarat kuas pengambilan BPKB yang berisi mengenai identitas pemohon kredit (pemberi kuasa), penerima kuasa dan identitas kendaraan.
  4. Tanda tangan pemberi kuasa pada surat kuasa harus sama dengan tanda tangan KTP asli
  5. Surat keterangan pindah alamat dari kelurahan apabila alamat rumah berbeda dengan alamat KTP saat mengajukan kredit kendaraan bermotor

Kesimulan

Silahkan memenuhi semua persyaratan di atas agar proses pengambilan BPKB di Adira bisa berjalan lancar. Jika ternyata pengambilan BPKB dilakukan oleh orang lain maka jangan lupa untuk membuat surat kuasa yang ditandantangani di atas materai asli.

Cukup sekian informasi seputar syarat pengambilan BPKB motor dan mobil di Adira yang kami lansir dari www.adira.co.id/. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Gestun Akulaku Via Shopee dan beragam artikel menarik lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *