15 Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart & Biaya Admin

Akulaku menawarkan banyak metode pembayaran yang menarik pada penggunannya. Salah satunya pembayaran via toko retail, dengan mudah untuk Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart bisa di lakukan dengan mudah.

Pembayaran angsuran tepat waktu tentu saja akan membuat pengguna aman dari denda keterlambatan pembayaran angsuran. Keterlambatan pembayaran angsuran Akulaku akan dikenakan denda yang berlaku.

Agar tidak terkena denda kita tentunya wajib membayar angsuran tepat waktu. Pemabayaran angsuran Akulaku bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari Toko online, e-commerce, Transfer Bank, mobile banking dan masih banyak lainnya.

Sama halnya dengan Bayar Akulaku di Indomaret, Untuk pembayaran di Alfamart juga di mulai menggunakan aplikasi Akulaku. Kamu bisa memulai membuka atau membuat kode VA di aplikasi akulaku terlebih dahulu.

Nantinya pembayaran akulaku via Alfamart bisa dilakukan dengan mudah via jika kamu sudah mendapatkan Virtual account untuk pembayaran. Alfamart sendiri menjadi tempat pembayaran angsuran yang sah dan bekerja sama dengan Akulaku.

Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart

Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart Dan Biaya AdminBayar angsuran Cicilan Akulaku tepat waktu tentunya akan lebih mudah di lakukan sekaligus sambil belanja. Alasan inilah yang membuat kita wajib memilih melakukan pembayaran angsuran di Alfamart atau Indomaret.

Sambil belanja bulanan kita sekaligus melakukan pembayaran angsuran Akulaku. Nah, kali ini Cicilan.id bakalan berbagai informasi menggenai Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart yang benar.

  1. Yang pertama kamu bisa cek dahulu tagihan yang muncul di Aplikasi Akulaku.
  2. Pada halaman utama bisa pilih menu Bills/Credit.
  3. Maka nantinya akan di munculkan informasi menggenai tagihan yang harus di bayarkan.
  4. Kemudian pilih opsi lunasi Tagihan.
  5. Pada Metode Pembayaran kamu bisa pilih Alfamart sebagai tempat pembayaran.
  6. Selanjutnya kamu di minta untuk memasukan nominal tagihan yang akan di lunasi, silahkan masukan nominal terserah pengguna.
  7. Jika sudah silahkan tekan konfirmasi, jika sudah benar bisa memilih menu Konfirmasi.
  8. Nantinya akan muncul kode pembayaran (VA), kode ini lah yang nantinya harus kamu simpan dan di gunakan di ALFAMART.
  9. Selanjutnya silahkan datang ke Alfamart terdekat.
  10. Temui kasir silahkan utarakan keinginan akan membayar angsuran Akulaku.
  11. Nantinya kasir Alfamart akan meminta kode pembayaran yang kelur dari aplikasi.
  12. Silahkan berikan kode pembayaran.
  13. Kasir Indomaret akan menyebutkan nominal tagihan dan juga informasi penting seperti nama pengguna.
  14. Jika semua data dirasa sudah benar maka silahkan berikan uang tunai.
  15. Langkah selanjutnya silahkan minta struk bukti pembayaran angsuran Akulaku.

Semua langkah tersebut di mulai dari aplikasi akulaku yang pengguna lakukan proses pembayaran terlebih dahulu. Setelah melakukan proses pembayaran dan mendapatkan kode barulah melanjutkan ke proses mendatangi Alfamart untuk proses pembayaran angsuran.

Jangan sampai lupa untuk simpan bukti pembayaran angsuran Akulaku di Alfamart dalam bentuk struk transaksi. Silahkan simpan bukti transaksi tersebut sebagai bukti pembayaran angsuran yang sah oleh pengguna di Alfamart.

Jika nantinya terjadi kendala kamu bisa menghubungi CS dari akulaku di call center akulaku di no  1500920 atau Hotline Collection 021-24112009 pada jam kerja. Silahkan tanyakan informasi menggenai pembayaran akulaku yang kamu sedang ikuti.

Biaya Admin Bayar Akulaku di Alfamart

Administrasi pembayaran akulaku di Alfamart tentu saja perlu di hitung sebagai langkah yang perlu di ketahui. Dimana untuk biaya admin bayar Akulaku di Alfamart sendiri adalah GRATIS alias tidak dipungut biaya.

Jadi nominal atau besaran pembayaran angsuran kamu masih sama dengan yang di aplikasi. Nah, pembayaran angsuran di Alfamart Gratis untuk Akulaku namun untuk pembayaran jenis lain mungkin akan dikenakan tarif sesuai dengan yang berlaku.

AHIR KATA

Jadi itu dia beberapa proses mudah yang bisa kamu ikuti saat hendak melakukan pembayaran angsuran Akulaku di Alfamart. Dimana cara tersebut diawali dengan pengguna melakukan proses pembayaran di dalam aplikasi Akulaku terlebih dahulu.

Dengan informasi diatas diharapkan kamu pengguna aku layanan Akulaku bisa melakukan pembayaran angsuran dengan tepat dan benar. Simak juga ulasan menarik menggenai “Cara Mengecek Tagihan Kredivo” pada ulasan sebelumnya dari Cicilan.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *