10 Cara Mengaktifkan OVO Paylater : Syarat & Ketentuan

Kamu pengguna OVO wajib tahu menggenai Cara Mengaktifkan OVO Paylater yang benar. Nantinya setelah mengaktifkan OVO paylater kamu bisa berbelanja terlebih dahulu baru melakukan pembayaran setelahnya dengan cara di angsur.

Sama dengan program Paylater lainnya milik E-commerce lain, OVO Payleter juga menggunakan sistem yang hampir sama. Dengan OVO paylater kamu bisa melakukan cicilan secara online tanpa perlu menggunakan kartu kredit.

Ovo paylater menjajikan banyak hal menarik untuk para pengguna layanan OVO. Menggunakan skema beli dahulu bayar nanti atau di cicil membuat layanan OVO paylater menjadi paylater yang menarik untuk saat ini.

Jika nantinya kamu sudah memiliki akun OVO paylater maka kamu sudah bisa berbelanja dengan bayar di belakang. Sama menariknya dengan Cara Bayar Shopee Paylater Lewat OVO kamu bisa melakukan pembayaran ini dengan mudah.

Sebelum bisa memiliki akun OVO Paylater, kamu terlebih dahulu wajib untuk bisa memiliki akun OVO Premier terlebih dahulu. Nah, untuk membuat nya sendiri cukuplah mudah bisa di lakukan tidak kurang dari 5 menit saja.

Cara Mengaktifkan OVO Paylater

Cara Mengaktifkan OVO Paylater TerbaruAda beberapa langkah untuk bisa mengaktifkan OVO paylater sebelum nantinya bisa menggunakan. Terlebih dahulu kamu wajib melengkapi semua syarat pendaftaran OVO paylayter terlebih dahulu sebelum bisa menggunaknya.

Nah, kali ini cicilan.id bakalan berbagi menggenai bagaimana Cara Mengaktifkan OVO Paylater. Pastikan kamu paham menggenai mekanisme yang ada untuk cara membuat akun OVO bisa memunculkan paylater terlebih dahulu.

Cara Aktifkan OVO Premier

Langkah pertama adalah dengan mengaktifkan OVO Premier terlebih dahulu. Jika kamu belum memiliki akun OVO Premier maka alangkah baiknya melakukan upgrade terlebih dahulu akan akun tersebut.

Nah, kamu yang ingin melakukan upgrade maka akan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Dimana syarat yang dipenuhi sendiri merupakan syarat wajib untuk data diri diantaranya.

  1. Pertama, silakan ambil foto KTP langsung dari kamera HP pada aplikasi OVO.
  2. Jika sudah, selanjutnya konfirmasi data diri kamu menggunakan KTP.
  3. Setelah itu, ambil foto selfie sambil memegang KTP.
Jika sudah maka kamu sudah bisa melanjutkan ke proses selanjutnya. Nah, syarat ini di lengkapi pada bagian menu upgrade ke OVO Premier yang ada di dalam aplikasi OVO paylater yang ada di dalam aplikasi.

Aktifkan OVO Paylater

Jika kamu sudah melakukan updgrade dan berhasil maka langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkan OVO Premier. Nah, kamu bisa melanjutnykan ke mengaktifkannya dengan langkah seperti ini.
  1. Silakan buka terlebih dahulu aplikasi OVO yang sudah di upgrade ke Premier.
  2. Setelah itu, pilihlah menu “Aktifkan OVO PayLater“.
  3. Selanjutnya, kamu tinggal pilih menu “Aktifkan Sekarang“.
  4. Jika sudah, maka kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim malalui nomor HP yang sudah terdaftar di OVO.
  5. Silakan masukkan kode verifikasi tersebut pada tempat yang sudah disediakan.
  6. Jika kode verifikasi sudah dimasukkan, selanjutnya tinggal upload foto selfie sambil memegang KTP.
  7. Langkah berikutnya, silakan isi data diri secara lengkap sesuai dengan data yang ada di KTP.
  8. Setelah itu nantinya akan muncul syarat dan ketentuan yang berlaku.
  9. Kamu bisa baca syarat dan ketentuan tersebut atau langsung saja memberi centang untuk menyetujui.
  10. Jika semua langkah sudah dilakukan, maka kamu hanya tinggal menunggu dalam waktu selama 1×24 jam untuk menggunakan OVO PayLater.
Jika ada syarat yang tidak bisa terpenuhi maka ada kemungkinan juga kamu gagal mendaftarkan OVO paylater. Nah, langkah diatas bisa kamu lakukan di dalam aplikasi OVO. Jika sudah berhasil maka kamu sudah bisa menikmati limit kredit dari OVO Paylater.

Keuntungan Menggunakan OVO Paylater

Ada beberapa keuntungan menggunakan OVO paylater dibandingkan dengan beberapa paylater lain sejenisnya. Nah, kamu yang hendak mengajukan pinjaman di OVO Paylater untuk pertama kalinya maka akan memiliki limit yang lebih kecil untuk pertama kali.

  1. Pembayaran tagihan bisa dilakukan pada akhir bulan.
  2. Jumlah limit belanja bisa mencapai Rp1 juta.
  3. Belanja dengan sistem cicilan mudah tanpa harus menggunakan kartu kredit.
Keuntungan menggunakan OVO Paylater ini jika dibandingkan dengan Paylater dari E-Commerce lainnya. Dimana untuk bunga sendiri bisa dikatakan bersaing dengan penyedia layanan paylater lain, termasuk juga denda keterlambatan pembayaran.

AHIR KATA

Mudah banget bukan untuk bisa Mengaktifkan OVO Paylater yang muda di dalam aplikasi OVO. Dimana semua cara tersebut haruslah kamu lengkapi dengan benar agar proses pembuatan akun bisa di alkukan dengan benar.
Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat untuk kamu yang memang sedang membutuhkan informasi serupa. Simak juga ulasan menggenai “Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart” pada ulasan sebelumnya dari Cicilan.
Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *