10 Cara Daftar OVO PayLater Terbaru di HP

Para pengguna OVO tentunya harus mengetahui tentang cara daftar OVO PayLater seperti yang akan dijelaskan pada ulasan berikut ini. Jika kamu berhasil mendaftar dan mengaktifkan OVO PayLater, maka kamu akan mendapatkan limit yang bisa digunakan untuk belanja lebih dahulu baru bayar kemudian.

Menariknya, OVO PayLater merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan cicilan dalam bentuk digital sehingga kamu tidak perlu kartu kredit untuk menggunakan fasilitas ini. Untuk penjelasan lengkapnya tentang cara daftar OVO PayLater, kamu bisa simak terus ulasan berikut ini hingga selesai.

Ovo paylater menjajikan banyak hal yang menarik untuk para pengguna. Dengan skema beli dahulu bayar nanti atau di cicil membuat layanan OVO paylater menjadi paylater yang menarik.

Dengan sudah memiliki akun Ovo Paylater nantinya kamu sudah bisa berteransaksi dengan metode pembayaran ovo palylater di aplikasi. Mudah sekali sama seperti Cara Bayar Shopee Paylater Lewat OVO menggunakan aplikasi Ovo.

Sebelum bisa mendaftarkan diri memiliki akun paylater kamu perlu memiliki akun OVO Premier terlebih dahulu. Untuk caranya upgrade sendiri terbilang mudah, kamu bisa ikuti langkah CICILAN.ID dibawah ini untuk Cara Daftar OVO Paylater terlebih dahulu.

Cara Daftar OVO PayLater

Cara Daftar OVO PayLater TerbaruCara daftar OVO PayLater memiliki beberapa macam langkah yang harus kamu lakukan. Caranya pun cukup mudah, hanya saja kamu harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu agar pendaftaran OVO PayLater bisa berhasil.

Selain itu, agar bisa mendaftar OVO PayLater maka kamu harus melakukan upgrade OVO terlebih dahulu ke Premier. Cara upgrade OVO ke Premier juga cukup mudah, kamu bisa melakukan upgrade dengan cara sebagai berikut.

  1. Pertama, silakan ambil foto KTP langsung dari kamera HP pada aplikasi OVO.
  2. Jika sudah, selanjutnya konfirmasi data diri kamu menggunakan KTP.
  3. Setelah itu, ambil foto selfie sambil memegang KTP.

Jika upgrade OVO ke Premier sudah berhasil, selanjutnya yaitu tinggal mengaktifkan OVO PayLater. Adapun cara mengaktifkan OVO PayLater adalah sebagai berikut.

  1. Silakan buka terlebih dahulu aplikasi OVO yang sudah di upgrade ke Premier.
  2. Setelah itu, pilihlah menu “Aktifkan OVO PayLater“.
  3. Selanjutnya, kamu tinggal pilih menu “Aktifkan Sekarang“.
  4. Jika sudah, maka kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim malalui nomor HP yang sudah terdaftar di OVO.
  5. Silakan masukkan kode verifikasi tersebut pada tempat yang sudah disediakan.
  6. Jika kode verifikasi sudah dimasukkan, selanjutnya tinggal upload foto selfie sambil memegang KTP.
  7. Langkah berikutnya, silakan isi data diri secara lengkap sesuai dengan data yang ada di KTP.
  8. Setelah itu nantinya akan muncul syarat dan ketentuan yang berlaku.
  9. Kamu bisa baca syarat dan ketentuan tersebut atau langsung saja memberi centang untuk menyetujui.
  10. Jika semua langkah sudah dilakukan, maka kamu hanya tinggal menunggu dalam waktu selama 1×24 jam untuk menggunakan OVO PayLater.

Cara daftar OVO PayLater memang mudah untuk dilakukan, namun bukan berarti pendaftaran tersebut tidak ada persyaratannya. Jika ada salah satu syarat yang tidak kamu penuhi, maka kemungkinan pendftaran OVO PayLater yang kamu lakukan tidak akan berhasil.

Maka dari itu, sebelum melakukan pendaftaran OVO PayLater, pastikan kamu memenuhi persyaratannya terlebih dahulu.

Syarat Daftar OVO PayLater

Cara Daftar OVO PayLaterPengajuan OVO PayLater memiliki beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Dengan memenuhi persyaratan tersebut, maka pengajuan OVO PayLater kamu bisa diterima dan kamu bisa menggunakan OVO PayLater tersebut.

Lalu, apa saja persyaratannya? Silakan simak penjelasan berikut ini.

  1. Siapkan KTP yang masih aktif.
  2. Siapkan Foto diri kamu.
  3. Memiliki aplikasi OVO ataupun aplikasi Tokopedia karena pendaftaran OVO PayLater bisa dilakukan melalui kedua aplikasi tersebut.
  4. Tinggal di daerah yang sudah bergabung dengan OVO PayLater, seperti di Bogor, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Bandung, Palembang, Medan, Pekanbaru, Makasar, Semarang, Surabaya, Malang dan Surakarta.

Jika kamu memenuhi semua persyaratan seperti yang sudah disebutkan diatas, maka pengajuan OVO PayLater kamu bisa diterima. Setelah itu, kamu bisa menggunakan OVO PayLater tersebut untuk melakukan belanja lebih dahulu dan bayarnya kemudian.

Keuntungan Menggunakan OVO PayLater

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah berhasil melakukan pendaftaran OVO PayLater. Beberapa keuntungan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Pembayaran tagihan bisa dilakukan pada akhir bulan.
  2. Jumlah limit belanja bisa mencapai Rp1 juta.
  3. Belanja dengan sistem cicilan mudah tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika pendaftaran OVO PayLater berhasil dilakukan.

Biaya OVO PayLater

Meskipun cara daftar OVO PayLater mudah dan banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, namun ada biaya yang harus kamu keluarkan pada metode pembayaran ini. Kamu akan dikenakan biaya sebesar 5% per transaksi dan biaya ini bisa berubah sesuai dengan performa pengguna dalam membayar tagihan.

Selain itu, OVO PayLater juga akan memberikan denda kepada pengguna yang telat membayar tagihan hingga waktu yang sudah ditentukan. Denda tersebut adalah sebesar 0,1% dari sisa tagihan setiap hari dan nantinya denda tersebut akan dimasukkan ke tagihan bulan berikutnya.

Meski bunga yang diberikan sangat kecil, namun bunga tersebut bisa menjadi semakin besar jika kamu memiliki tagihan hingga jutaan rupiah dan tidak cepat melunasinya. Maka dari itu, usahakan untuk selalu bayar tepat waktu agar tidak terkena denda.

Untungnya, OVO PayLater tidak seperti kartu kredit yang memiliki biaya bulanan atau tahunan sehingga penggunakan OVO PayLater akan lebih ringan.

Akhir Kata

Demikian cara daftar OVO PayLater yang bisa kamu lakukan. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan kamu memenuhi persyaratannya terlebih dahulu agar pendaftaran OVO PayLater bisa berhasil.

Jika sudah berhasil, usahakan untuk membayar tagihan tepat waktu agar kamu tidak terkena denda yang bisa menambah pengeluaran kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, Ketahui juga ” cara bayar kartu kredit BNI” seperti ulasan sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *