4 Cara Bayar Tagihan OVO U Card Online & ATM

OVO U Card merupakan salah satu metode pembayaran non tunai yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Seperti kartu kredit pada umumnya, OVO U Card juga memiliki limit yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi pembayaran.

Kemudian pengguna kartu tersebut juga wajib membayar tagihan sesuai dengan tenor yang dipilih dan juga sesuai dengan limit yang digunakan. Buat kamu yang belum tahu cara bayar tagihan OVO U Card, maka bisa simak penjelasan lengkap dari Cicilan.id di bawah ini.

Ada berbagai macam metode pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan OVO U Card. Dari berbagai macam metode tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

OVO sendiri sebagai aplikasi Dompet Digital yang menarik dengan banyak fitur unggulan. Fitur unggulan dari OVO merupakan pembayaran yang mudah dan minim biaya administrasi. Namun kamu perlu tahu kalau OVO U Card berbeda dengan OVO Paylater yang sudah ada sebelumnya.

Cara Bayar Tagihan OVO U Card

Cara Bayar Tagihan OVO U Card OnlineNamun sebelum melakukan pembayaran, pastikan kamu sudah menyiapkan nomor kartu kredit OVO dan juga besaran tagihan yang harus dibayarkan. Jika semuanya sudah disiapkan, maka tinggal ikuti cara-cara Cicilan.id yang ada di bawah ini.

1. Menggunakan ATM BRI

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk pembayaran kartu kredit OVO adalah menggunakan mesin ATM BRI. Caranya mudah dilakukan karena hampir sama dengan ketika kamu melakukan pembayaran tagihan lainnya.

Hanya saja kamu perlu memasukkan nomor kartu OVO U Card yang kamu miliki. Berikut langkah-langkah untuk membayar tagihan kartu OVO yang bisa kamu simak selengkapnya.

  1. Pertama, datangi mesin ATM BRI yang ada di sekitarmu.
  2. Jika sudah, silakan masukkan kartu ATM BRI kemudian masukkan nomor PIN-nya.
  3. Setelah muncul berbagai pilihan menu pada layar ATM, maka pilihlah menu “Transaksi Lain“.
  4. Kemudaian pilih menu “Pembayaran” dan selanjutnya pilih “Kartu Kredit/ KTA“.
  5. Berikutnya tinggal pilih “BRI” kemudian masukkan nomor OVO U Card milikmu.
  6. Jika nomor yang dimasukkan sudah dipastikan benar, maka pilih “Ya” untuk masuk ke tahap selanjutnya.
  7. Setelah itu, masukkan jumlah tagihan dari OVO U Card milikmu.
  8. Terakhir tinggal pilih “Ya” untuk mengkonfirmasi pembayaran.
  9. Selesai.

Setelah berhasil melakukan pembayaran, maka kamu bisa meninggalkan mesin ATM tersebut. Namun, sebelum meninggalkan mesin ATM pastikan kamu sudah mengeluarkan kartu ATM milikmu dengan menekan tombol Cancel pada papan tombol ATM.

2. Menggunakan Jaringan ATM Prima

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan jaringan ATM Prima jika kamu tidak memiliki kartu ATM BRI. Banyak Bank yang ikut dalam jaringan tersebut, sehingga kamu tetap bisa menggunakan ATM meskipun beda Bank.

Yang penting nama Bank kamu sudah termasuk ke dalam jaringan ATM Prima. Nah, buat kamu yang ingin menggunakan cara ini untuk membayar tagihan kartu OVO, maka silakan simak langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Silakan cari mesin ATM yang terdapat logo Prima.
  2. Jika sudah ketemu, masukkan kartu ATM yang kamu punya kemudian masukkan nomor PIN.
  3. Apabila sudah masuk pada menu utama, pilihlah menu “Transfer” kemudian pilih “Ke Rekening Bank Lain“.
  4. Silakan masukkan kode transfer Bank BRI dengan kode “002“.
  5. Jika sudah, tinggal masukkan jumlah pembayaran dan juga nomor OVO U Card.
  6. Selanjutnya, silakan tentukan sumber Dana.
  7. Jika seluruh data tagihan sudah sesuai, maka tinggal pilih “Benar” dan pembayaranpun sudah selesai.

Cara ini juga sama seperti jika kamu melakukan pembayaran melalui jaringan ATM Bersama. Kamu hanya perlu mencari ATM yang berlogo ATM Bersama kemudian lakukan langkah-langkah seperti cara di atas.

Selain itu, jangan lupa untuk memasukkan kode transfer BRI yang menggunakan angka 002 dan juga nomor kartu kredit OVO milikmu. Setelah itu, masukkan nominal tagihan dari OVO kamu lalu tentukan sumber Dana dan tekan “Ya” untuk menyelesaikan pembayaran.

3. Menggunakan Aplikasi BRImo

Aplikasi BRImo merupakan salah satu fasilitas layanan transaksi dari Bank BRI yang bisa di akses melalui jaringan internet. Dengan adanya aplikasi ini, para pengguna akan dimudahkan dalam melakukan transaksi termasuk pembayaran tagihan kartu OVO.

Nah, buat kamu yang sudah memiliki aplikasi BRImo, maka kamu bisa lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan pembayaran kartu OVO.

  1. Pertama, buka aplikasi BRImo yang terdapat pada Smartphone kamu.
  2. Setelah masuk pada halaman utama, pilihlah menu “BRIVA“.
  3. Kemudian pada bagian “Nomor Rekening Tujuan“, silakan isi dengan nomor kartu kredit OVO kamu.
  4. Jika sudah, selanjutnya tinggal masukkan jumlah tagihan dari OVO U Card.
  5. Setelah itu, pilih tombol “Bayar” dan kamu akan di arahkan ke halaman berikutnya.
  6. Silakan periksa kembali informasi tagihan. Jika semua sudah sesuai, maka tinggal pilih “Bayar“.
  7. Langkah terakhir, silakan masukkan kode PIN BRImo untuk menyelesaikan transaksi.

Jika pembayaran sudah berhasil dilakukan, maka akan muncul notifikasi pada aplikasi BRImo bahwa pembayaran telah sesesai dilakukan.

4. Melalui Internet Banking BRI

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk membayar tagihan kartu OVO yaitu melalui Internet Banking. Internet Banking BRI juga merupakan salah satu fasilitas transaksi dari Bank BRI yang bisa kamu coba.

Melalui Internet Banking, kamu bisa tetap melakukan pembayaran tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan menggunakan Smartphone yang terhubung dengan jaringan internet, kemudian lakukan langkah-langkah berikut.

  1. Buka Smartphone kamu kemudian ketik “https://ib.bri.co.id” di Google.
  2. Setelah itu, masukkan User ID dan Password milikmu.
  3. Selanjutnya, silakan masukkan kode Captcha yang muncul.
  4. Jika sudah, maka tinggal masuk ke menu “Pembayaran & Pembelian“.
  5. Kemudian, silakan pilih “Pembayaran Tagihan” lalu pilih “Kartu Kredit BRI“.
  6. Selanjunya tinggal mengetik nomor OVO U Card kemudian “Kirim“.
  7. Setelah itu, pilihlah Pembayaran Penuh, Pembayaran Minimum ataupun Pembayaran Sebagian.
  8. Jika sudah, konformasikan pembayaran tersebut menggunakan Password dan juga nomor token.
  9. Kemudian pilih “Kirim” dan pembayaranpun selesai dilakukan.

Itulah cara pembayaran tagihan kartu OVO melalui Internet Banking BRI yang bisa kamu lakukan. Jika kamu menggunakan cara ini, pastikan kamu memiliki jaringan internet yang stabil agar proses pembayaran bisa lancar.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang cara bayar tagihan OVO U Card yang sudah Cicilan.id jelaskan. Dari semua cara yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa memilih cara mana yang menurut kamu paling mudah dan paling praktis.

Jika sudah mengetahui cara bayar tagihan tersebut, maka usahakan jangan sampai kamu telat bayar agar tidak terkena denda yang jumlahnya dihitung per transaksi. Sekian dan semoga ulasan dari Cicilan.id di atas bisa bermanfaat buat kamu yang sudah memiliki OVO U Card. Ketahui Juga “KUR BRI 100 Juta Pengajuan dan Syarat” pada informasi sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *