10 Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI Terlengkap 2021

Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah cukup ternama di Indonesia tidak salah rasanya jika FIF memeberikan berbagai kemudahan dalam proses pembayarannya. Salah satunya adalah dengan Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI yang bisa menjadi alternatif pembayaran yang menarik.

Dengan kemudahan pembayaran FIF menggunakan mesin ATM BRI jelas akan mempermudah para nasabah bank BRI untuk melakukan pembayaran angsuran. Skemanya yang mudah serta hampir sama dengan Bayar Cicilan FIF Lewat ATM Mandiri membuat metode ini menjadi pilihan menarik.

Keuntungan lain melakukan pembayaran menggunakan mesin ATM adalah proses pembayaran yang mudah dan cepat. Bahkan jika kamu hafal no kontrak FIF kamu bisa melakukan pembayaran hanya dalam hitungan menit saja.

Seperti kita ketahui mesin melakukan transaksi pembayaran menggunakan mesin anjungan tunai memang tidak boleh berlama-lama pasalnya akan menimbulkan antrean. Terlebih untuk ATM BRI yang tidak pernah sepi, oleh sebab itu kamu harus hafal no kontrak atau minimal mencatatnya.

FIF akan menyediakan pilihan pembayaran angsuran kredit kamu dengan beberapa pilihan seperti melakukan pembayaran di Alfamart, Indomaret, Toko Online, kantor cabang FIF, kantor pos, dll termasuk di mesin ATM. Jadi untuk pengguna baru kamu ga perlu bingung karena beberapa pilihan metode pembayaran.

Tutorial Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI

Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI TerbaruFIF atau PT Federal International Finance merupakan penyedia jasa pembiayaan keuangan baik cicilan barang maupun uang tunai. Ada banyak layanan keuangan yang FIF hadirkan namun layanan Kredit kendaraan bermotor memang menjadi layanan yang paling di gandrungi.

Jika sudah memutuskan untuk melakukan pembayaran angsuran dengan menggunakan atm bri maka beberapa hal harus di perhatikan. Menurut CICILAN.ID ada beberapa hal wajib yang perlu di siapkan serta tidak boleh kelewatan yakni.

  • Kartu ATM BRI.
  • No kontrak FIF.
  • Saldo cukup untuk pembayaran.
  • Mengetahui biaya administrasi.
  • Pastikan sudah waktunya melakukan pembayaran angsuran.
  • Selalu simpan struk Transaksi pembayaran.

Keenam point tersebut menjadi hal yang perlu kamu ingat saat akan melakukan pembayaran angsuran FIF di mesin ATM BRI. Jika point diatas sudah di persiapkan dengan baik seharunya pembayaran akan bisa lebih cepat dan tanpa kendala.

Bayar Angsuran FIF di Mesin ATM BRI

Biaya administrasi bayar angsuran FIF lewat ATM BRI sendiri sangatlah murah yakni Rp 3.000 setiap transaksi. Untuk sekma pembayaran angsuran FIF di ATM BRI sendiri sangatlah mudah, kamu bisa ikuti langkah bertikut ini.

  1. Masukan Kartu ATM BRI ke Mesin ATM.
  2. Pilih bahasa Indonesia.
  3. Lanjutkan masukan password atau PIN dengan benar.
  4. Pada menu utama pilih Menu Lainnya.
  5. Setelah itu bisa di lanjutkan dengan masuk ke menu Pembayaran/ Pembelian.
  6. Lalu pilih lagi menu Pembayaran/Pembelian Lain.
  7. Lanjutkan dengan pilih menu Angsuran.
  8.  Setalah itu silahkan masukkan Kode Finance FIF (1001) atau melihatnya pada menu Daftar Kode Institusi.
  9. Lalu masukan no kontrak FIF, Jika dirasa sudah benar maka klik Benar.
  10. Selanjutnya layar akan memunculkan informasi tagihan FIF, jika dirasa sudah benar dan sesuai maka pilih YA.
  11. Pilih jenis rekening yang akan digunakan, Lalu pillih dari Rekening Tabungan.
  12. Tunggu sampai proses selanjutnya.
  13. Jika berhasil, mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transaksi.
  14. Simpan bukti struk transaksi.
  15. Selesai.

Sangat mudah sekali bukan untuk melakukan pembayaran angsuran FIF jika mengikuti langkah diatas. Pastikan semua langkah bisa kamu ikuti dengan benar agar nantinya bisa melakukan pembayaran dengan tepat.

Selalu simpan juga bukti transaksi pembayaran yang sudah kamu lakukan di mesin ATM. Meskipun pembayaran yang berhasil akan minim dari masalah, namun untuk jaga-jaga proses pembayaran memang harus di simpan dengan bukti pembayaran.

Jika kedepannya ada kendala saat akan melakukan transaksi di ATM guna melakukan pembayaran angsuran FIF maka di anjurkan untuk menghubungi call center FIF. Untuk call center sendiri silahkan hubungi di nomor Call Center FIF di nomor 1500-343 atau via WhatsApp di nomor 0895-21500-343.

Ahir Kata

Jika kamu pengguna bank BRI maka ada proses pembayaran yang mudah lainnya yakni dengan menggunakan BRI Mobile Banking. Namun jika kamu merasa menggunakan ATM BRI lebih mudah maka bisa terus menggunakan ATM saja.

Semoga informasi dan tutorial menggenai Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI diatas bisa di aplikasikan dengan benar. Baca juga Persyaratan Home Credit Tokopedia pada informasi menarik selanjutnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *