5 Persyaratan Home Credit Tokopedia Terbaru 2024

Home credit bekerja sama dengan banyak toko online untuk menghadirkan pemebalian barang dengan cara di cicil. Salah satunya di Tokopedia, untuk Persyaratan Home Credit Tokopedia sendiri cukup mudah. Persyaratan yang wajib di penuhi sendiri sangatlah mudah menyangkut biodata saja.

Syarat pengajuan pembelian barang dengan cara di kredit menggunakan layanan Home Credit tentu saja akan bisa menjadi keuntungan bagi pengguna. Terlebih bagi pengguna yang ingin berjualan dengan cara mengambil dulu barang di Tokopedia kemudian mengangsuranya di Home Credit.

Hebatnya home credit kamu bisa melakukan pembiayaan dengan nominal 1 sampai dengan 10 juta rupiah. Dimana nominalnya jelas akan dimulai dari angka paling kecil kemudian akan meningkat sesuai dengan perfoma kamu saat melakukan pinjaman.

Biaya admin home credit saat pengajuan pinjaman pembelian barang di tokopedia berhasil adalah sebesar Rp 99.000 per transaksi. Besaran biaya administrasi ini akan dibagi rata sestau dengan tenor pinjaman yang kamu pilih.

Selain itu Nasabah juga akan di kenakan biaya pembayaran sebesar Rp 6.000 yang harus dibayarkan setiap bulannya selama masa pembiayaan tersebut. Biaya tersebut juga akan di total kedalam cicilan bulanan yang nantinya wajib di bayarkan. Berbeda dengan Syarat Pinjam Dana di Home Credit untuk pinjaman di Tokopedia jelas membutuhkan syarat yang lebih mudah.

Persyaratan Home Credit Tokopedia Terbaru

Persyaratan Home Credit TokopediaMenariknya jika menggunakan home credit di tokopedia kamu bisa melakukan pinjaman lebih dari satu kali pinjaman. Asalkan tidak melebih jumlah maksimal pinjaman maka pengguna bisa melakukan pinjaman lebih dari satu item.

Lantas apa saja syarat untuk melakukan pengajuan home credit jika akan menghubungkannya ke akun Tokopedia. Berikut CICILAN.ID rangkum beberapa Persyaratan Home Credit Tokopedia Terbaru yang mungkin wajib untuk kamu ketahui.

Persyaratan Wajib Angsuran Home Credit Tokopedia

Sebenarnya untuk persyaratan wajib sendiri sangatlah mudah dan akan bisa di penuhi dengan mudah oleh calon pengguna. Seperti di kutip laman Tokopedia menggenai syarat Home Credit di Tokopedia syaratnya sendiri meliputi.

  1. Warga Negara Indonesia bisa di tunjukan dengan memiliki KTP.
  2. Umur saat melakukan kredit minimum 21 tahun bisa juga 19 tahun bila sudah menikah.
  3. Bertempat tinggal di area yang tercover layanan Home Credit Indonesia.
  4. Memiliki penghasilan tetap yang bisa di tunjukan.
  5. Memiliki telepon genggam (Smartphone) yang bisa digunakan untuk melakukan foto selfi.

Syarat tersebut bisa isi di aplikasi Tokopedia pada metode pembayaran lalu pilih Home Credit. Selanjutnya kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah lainnya untuk proses pengajuan kredit barang yang kamu inginkan.

Layanan Home Credit di aplikasi Tokopedia tersedia untuk semua produk yang ada di marketplace Tokopedia. Transaksi Non Fisik juga masih dalam list yang bisa menggunakan home credit. Namun saat ini belum bisa melakukan transaksi pre order.

Beberapa ketentuan Yang Wajib di Ketahui

Sama halnya dengan jenis pinjaman lainnya tentunya pengguna wajib tau menggenai beberapa ketentuan yang berlaku pada pinjaman home credit kususnya di aplikasi toko online seperti Tokopedia. Ketentuan ini tentu saja harus dipahami dengan benar.

  1. Setelah pengajuan disetujui dan dokumen diterima oleh Home Credit, maka pembayaran akan diverifikasi dan barang pesanan akan diproses dalam waktu maksimal selama 48 jam.
  2. Home Credit memiliki kewenangan untuk memutuskan persetujuan atau penolakan pengajuan di aplikasi pembiayaan cicilan Home Credit.
  3. Biaya admin yang dikenakan di Home Credit adalah sebesar 99 ribu untuk setiap pengajuan yang disetujui dan biaya admin tersebut akan dibagi dan dibayarkan setiap bulan selama masa cicilan tanpa dikenakan bunga.
  4. Home Credit juga mengenakan biaya cicilan per bulan sebesar 10 ribu yang sudah termasuk kedalam jumlah cicilan pembeli.
  5. Selain itu, Home Credit juga mengenakan bunga sebesar 2,99% dari nilai pembiayaan per bulan kepada pembeli.
  6. Apabila saat jatuh tempo pembayaran cicilan, namun barang belum diterima pembeli atau masih dalam proses di Tokopedia, maka pembeli harus tetap untuk melakukan pembayaran cicilan kepada Home Credit sesuai dengan ketentuan dalam perjanjian pembiayaan multiguna.
  7. Pembeli dapat mengajukan kembali jika sebelumnya pembeli sudah pernah mengajukan pembiayaan ke Home Credit dengan ketentuan seperti, Segera setelah pengajuan sebelumnya dibatalkan (cancelled), Melewati 120 hari setelah pengajuan sebelumnya diterima (approved) dan Lewat 180 hari setelah pengajuan sebelumnya ditolak (rejected).

Alasan Pengajuan Home Credit ditolak Tokopedia

Ada beberapa alasan kenapa pinjaman di tolak, sebagian besar penolakan pinjaman di krenakan syarat yang dibutuhkan masih kurang. Adapun beberapa jenis pinjaman yang mengalami penolakan di karenakan.

  • Tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Home Credit atau.
  • Membeli barang yang tidak dapat dibiayai atau tidak di dukung.
  • Pembayarannya bermasalah (tidak lancar).
  • kontrak aktif dengan usia efektif kurang dari setengah tenor saat pengajuan.

KESIMPULAN

Persyaratan Home Credit di aplikasi tokopedia sendiri sebenarnya cukup simple. Namun meskipun gampang kamu wajib tau mekanai mekanisme, tenor, bunga dan lainnya. Bijaklah dalam menggunakan pinjaman online jangan hanya hitung menggenai pembayaran namun bunga yang berlaku.

Kerja sama Tokopedia dengan Home Credit memang harus di singkapi dengan jeli dan penuh tanggung jawab jika kamu memang ingin melakukan pinjaman online. Sama pentingnya dengan Cara Bayar Home Credit Via ATM BRI yang juga bisa menjadi alternatif pembayaran angsuran kelak.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *