Lompat ke konten

13 Cara Bayar Home Credit Via ATM BRI dan Biaya Admin

Cara Bayar Home Credit Via ATM BRI

Pengajuan cicilan yang gampang dan cepat menjadi alasan banyak orang memilih Home Credit untuk pembiayaan berbagai macam barang. Bagi anda yang sudah menggunakan jasa Home Credit maka harus membayar angsuran setiap bulannya. Ada banyak cara bayar angsuran Home Credit dan salah satunya adalah via ATM BRI.

Bayar angsuran via ATM BRI bisa menjadi solusi bagi nasabah Bank BRI yang belum mengaktifkan Mobile Banking ataupun Internet Banking. Yah, selain lewat ATM kita bisa juga bayar cicilan Home Credit lewat M-Banking BRI. Namun hal tersebut hanya berlaku bagi yang sudah mengaktifkan layanan tersebut. Bagi yang belum maka lebih baik lewat ATM.

Proses pembayaran angsuran Home Credit di ATM BRI sangatlah mudah. Yang paling penting kita mengetahui kode BRIVA nomor kontrak pembayaran Home Credit. Bagi yang baru pernah bayar angsuran lewat ATM pasti akan kebingungan. Sebab harus memasukan kode BRIVA pada saat melakukan pembayaran angsuran.

Yang tak kalah penting pembayaran harus dilakukan secara tepat waktu agar tidak mendapatkan denda keterlambatan. Soal denda bisa kalian simak pada informasi berikut “Resiko Tidak Bayar Angsuran Home Credit“. Denda yang dibebankan jika telat bayar memang cukup besar. Oleh karena itulah silahkan bayar cicilan secara tepat waktu.

Agar tidak telat bayar kami sarankan untuk langsung datang ke ATM BRI terdekat. Cara bayarnya sangat mudah, anda tinggal mengikuti setiap langkah cara bayar Home Credit via ATM BRI yang kami sampaikan pada artikel cicilan.id berikut ini.

Tutorial Cara Bayar Home Credit Via ATM BRI

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BRI

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BRI

Membayar cicilan Home Credit lewat ATM BRI sangat mudah dan cepat. Namun sebelum itu, pastikan sudah mengetahui Nomor Kontrak. Nomor tersebut bisa anda lihat pada aplikasi My Home Credit Indonesia atau mungkin sudah diberitahukan petugas Home Credit. Jika sudah mengetahuinya maka tinggal melakukan pembayaran dengan cara sebagai berikut.

  1. Silahkan datang ke ATM BRI terdekat dan masukan kartu ATM ke slot yang tersedia
  2. Kemudian pilih bahasa yang diiinginkan
  3. Selanjutnya masukan PIN ATM BRI dengan benar
  4. Setelah masuk ke menu utama ATM BRI, kemudian pilih “Menu Lainnya
  5. Selanjutnya pilih menu “Pembayaran/Pembelian
  6. Kemudian dilanjutnya dengan memilih menu “Pembayaran/Pembelian Lain
  7. Selanjutnya pilih “BRIVA
  8. Untuk melakukan pembayaran Home Credit, silahkan masukkan kode bank 88420 diikuti 10 digit nomor kontrak. Sebagia contoh 88420123456790. Silahkan masukan nomor kontrak dengan benar. Jika sudah, kemudian tekan “Benar
  9. Kemudian transaksi akan diproses. Silahkan tunggu sampai muncul detail transaksi yang berisi nama institusi, nama, keterangan, dll. Jika informasi yang ditampilan sudah benar, maka selanjutnya “Tekan Jika YA“.
  10. Langkah selanjutnya silahkan masukan jumlah tagihan yang harus dibayar. Kemudian tekan “Benar“.
  11. Selanjutnya akan muncul informasi tagihan. Pastikan data kalian sudah benar, lalu tekan “YA“.
  12. Langkah selanjutnya adalah memilih jenis rekening. Silahkan pilih “Dari Rekening Tabungan“.
  13. Silahkan tunggu transaksi diproses. Jika berhasil maka akan keluar struk sebagai bukti bahwa tagihan telah dibayarkan.

Apabila tampilan ATM BRI yang anda gunakan berbeda maka pada intinya kita hanya perlu masuk me menu Pembayaran di ATM BRI. Lalu pilih BRIVA. Setelah itu tinggal memasukan kode BRIVA 88420 diikuti 10 digit nomor kontrak Home Credit.

Setelah pembayaran berhasil maka tagihan langsung terbayarkan. Anda tinggal membayar angsuran dibulan berikutnya. Lalu apakah metode pembayaran Home Credit ini dikenakan biaya admin?


Biaya Admin Pembayaran Cicilan

Selanjutnya soal biaya admin. Pembayaran Home Credit via ATM BRI tidak akan dikenakan biaya admin. Tentu hal ini akan sangat membantu pelanggan Home Credit dalam membayar angsuran setiap bulannya. Besaran angsuran tergantung dari nilai barang yang anda beli ataupun jumlah pinjaman yang diajukan.

Semua pelanggan Home Credit berhak memilih jangka waktu cicilan yang otomatis akan berpengaruh terhadap tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Sedangkan untuk bunga, Home Credit memberikan bunga mulai dari 0% sampai dengan 3.99%.

Biaya admin dari pihak Bank memang tidak ada. Namun dari pihak Home Credit akan mengenakan biaya pembayaran cicilan bulanan sebesar Rp. 6.000 yang langsung include kedalam total tagihan. Selain itu, anda juga akan dikenakan biaya admin juga melakukan pelunasan lebih awa. Dimana biayanya adalah sebesar Rp. 150.000.

Lalu bagaimana jika melakukan pembayaran melebihi nominal pembayaran? Apabila mengalami hal ini tidak perlu khawatir. Solusinya adalah menghubungi customer care di nomor 021 2953 9600 atau e-mail ke care@homecredit.co.id. Selain itu, anda bisa menghubungi customer care lewat link www.homecredit.co.id/hubungi-kami


Kesimpulan

Dengan adnaya metode pembayaran via ATM BRI maka akan memudahan pelanggan Home Credit yang memiliki rekening BRI. Silahkan mengikuti tutorial di atas agar bisa melakukan pembayaran angsuran dengan lancar. Jangan lupa untuk bayar angsuran secara tepat waktu agar tidak dikenakan denda keterlambatan.

Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi cara bayar Home Credit via ATM BRI di atas bisa menjadi referensi bagi pelanggan Home Credit yang ingin membayar angsuran secara mudah dan cepat. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Syarat Pinjam Dana di Home Credit dan beragam artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *