Lompat ke konten

8 Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Pembayaran tagihan Indihome harus dilakukan sebelum tanggal 21 setiap bulannya. Jika telat maka koneksi internet akan diputus. Nah agar bisa membayar tagihan Indihome secara mudah dan cepat, kami sarankan untuk mencoba cara bayar Indihome lewat M-Banking BCA. Untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut.

Indihome adalah penyedia layanan internet berbasis fiber optik yang dimiliki Telkom. Indihome tidak hanya menyediakan layanan internet saja, namun juga layanan televisi interaktif bernama UseeTV. Selain itu, Indihome juga menyediakan layanan telepon yang biasanya satu paket dengan layanan internet dan UseeTV.

Jaringan yang luas menjadi alasan utama kenapa Indihome sangat sukses di Indonesia. Kesuksesan ini tidak membuat Indihome berpuas diri karena mereka selalu menambahkan berbagai layanan baru yang memudahkan masyarakat Indonesia mengakses konten internet dan berbagai konten multimedia.

Bagi yang sudah berlangganan Indihome maka wajib membayar tagihan setiap bulannnya. Keterlambatan pembayaran tagihan Indihome akan dikenakan denda dan membuat koneksi internet diputus. Untuk mencegah hal tersebut, silahkan mencoba tutorial cara bayar tagihan Indihome lewat M-Banking BCA pada artikel cicilan.id di bawah ini.

Tutorial Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar Indihome Via M-Banking BCA

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Ada satu syarat agar bisa membayar tagihan Indihome lewat M-Banking BCA, yakni harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan mobile banking. Jika layanan tersebut belum aktif maka otomatis tidak bisa mengakses aplikasi BCA Mobile yang merupakan aplikasi khusus M-Banking BCA.

Untuk mengaktifkan layanan ini, anda harus terlebih dahulu mendaftar di gerai ATM BCA. Setelah itu tinggal mengaktifkan transaksi finansial melalui Halo BCA atau kantor cabang terdekat. Cara mengaktifkan M-Banking BCA memang cukup mudah dan tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Setelah layanan M-Banking BCA aktif maka anda bisa menggunakannya untuk membayar berbagai macam tagihan. Salah satunya adalah tagihan internet Indihome. Adapun caranya silahkan mengikuti setiap langkah tutorial cara bayar Indihome via M-Banking BCA berikut ini.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi BCA Mobile
  2. Berikutnya pilih menu m-BCA dan login dengan memasukan kode akses m-BCA.
  3. Setelah masuk ke menu utama, kemudian pilih menu m-PaymentBayar Indihome BCA
  4. Berikutnya pilih menu TelephoneCara Membayar Indihome Lewat M-Banking BCA
  5. Kemudian akan muncul menu untuk memilih Operator Telepon. Silahkan pilih Telkom, lalu isi bagian Kode Area dan Nomor Telepon dengan memasukan nomor pelanggan IndihomeIndihome M-Banking BCA
  6. Selanjutnya akan muncul detail tagihan berisi nomor pelanggan, nama, jumlah tagihan, biaya admin, dan total tagihan. Jika informasi yang ditampilkan sudah benar, maka tinggal klik OK
  7. Langkah selanjutnya masukan PIN m-BCA dan klik OK
  8. Setelah itu akan muncul informasi bahwa pembayaran m-Payment berhasil.

Seperti yang anda lihat di atas, cara bayar Indihome via M-Banking BCA sangat mudah dan simple. Anda hanya perlu memilih menu m-Payment, lalu pilih menu Telephone. Setelah itu tinggal memasukan nomor pelanggan Indihome. Berikutnya akan muncul detail tagihan yang harus dibayarkan.

Nomor pelanggan Indihome merupakan nomor yang didapatkan ketika anda pertama kali berlangganan Indihome. Bagi yang lupa dengan nomor tersebut maka bisa menghubungi Call Center Indihome di nomor 147. Jangan lupa untuk menggunakan kode area jika menghubungi Call Center dari handphone. Selain itu, anda juga bisa mengirimkan email ke [email protected]

Biaya Admin Bayar Tagihan Indihome

Pembayaran tagihan Indihome via M-Banking BCA akan dikenakan biaya admin. Biayanya cukup terjangkau, hanya sebesar Rp. 2.500. Biaya tersebut akan langsung masuk ke total tagihan saat melakukan pembayaran. Meski tidak gratis biaya admin, namun kita bisa dengan mudah membayar tagihan Indihome apabila menggunakan fasilitas M-Banking dari Bank BCA tersebut.

Dengan kemudahan yang didapatkan maka tidak ada salahnya membayar tagihan Indihome lewat M-Banking BCA. Melalui metode pembayaran ini anda bisa membayar tagihan dimana saja dan kapan saja sehingga bisa terhindar dari denda keterlambatan dan pemutusan koneksi internet.

Akhir Kata

Bagi pemilik rekening BCA yang sudah mengaktifkan layanan mobile banking silahkan mencoba cara bayar Indihome lewat M-Banking BCA yang kami sampaikan di atas. Apabila masih ada pertanyaan terkait metode pembayaran tersebut, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

  1. Apakah Bisa Membayar Tagihan Indihome Lewat M-Banking BCA

    Bisa, namun anda harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan mobile banking BCA

  2. Berapa Biaya Admin Bayar Tagihan Indihome Via M-Banking BCA

    Pembayaran via M-Banking BCA akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500

  3. Kenapa Pembayaran Tagihan Indihome Gagal?

    Pastikan nomor pelanggan Indihome yang dimasukan benar. Selain itu, pastikan pula memiliki saldo rekening yang mencukupi untuk membayar total tagihan dan biaya admin

  4. Apakah Pembayaran Langung Diproses?

    Yah, pembayaran akan langsung diproses tanpa perlu konfirmasi terlebih dahulu?

  5. Bagaimana Jika Tidak Bayar Tagihan Indihome Tepat Waktu?

    Tagihan Indihome harus dibayarkan sebelum tanggal 21. Jika telat membayar maka akan dikenakan denda dan koneksi internet akan diputus sementara sampai anda melakukan pembayaran.

Nah demikianlah langkah demi langkah cara bayara tagihan Indihome lewat M-Banking BCA. Silahkan anda mencoba tutorial di atas agar bisa membayar tagihan secara mudah dan cepat. Simak pula informasi sebelumnya mengenai Cara Bayar Akulaku Lewat M-Banking BCA dan beragam artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *