3 Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance Terbaru 2021

Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance Terbaru

Adira Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang paling populer di Indonesia. Dengan Adira Finance, berbagai macam barang termasuk kendaraan bermotor bisa dengan mudah untuk didapatkan karena sistem pembayarannya adalah dengan cara dicicil.

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa untuk membeli kendaraan bermotor pastinya membutuhkan budged yang tidak sedikit. Maka dari itu dengan adanya perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance ini akan memudahkan para konsumennya untuk membeli suatu barang baik motor ataupun mobil.

Setelah mendapatkan barang yang diinginkan maka konsumen Adira harus membayarnya sesuai dengan perjanjian saat mengajukan pinjaman. Bayarlah sesuai dengan tenor atau jangka waktu pembayaran dan jangan sampai melewati tanggal jatuh tempo agar tidak dikenakan DENDA TELAT BAYAR ADIRA FINANCE.

Namun apabila sampai terlambat membayar tagihan angsuran maka harus siap menanggung resiko terkena denda harian yang bisa semakin banyak jika denda tersebut tidak cepat dibayar. Nah, bagi yang ingin mengetahui berapa besar denda yang dikenakan maka bisa gunakan beberapa cara dibawah ini untuk mengecek besarnya denda yang diberikan oleh Adira Finance.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek denda angsuran Adira Finance yaitu bisa dilakukan secara online ataupun offline sesuai dengan kebutuhan konsumen Adira Finance. Dengan menggunakan cara ini, konsumen Adira bisa mengetahui berapa besar denda yang harus dibayar sehingga bisa cepat untuk membayar dendanya.

Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance

Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance TerbaruJika sudah membayar denda tersebut jangan sampai diulang lagi karena bisa berpengaruh dengan pembayaran angsuran yang semakin besar karena telat saat membayar CICILAN sehingga mendapatkan sanksi yang berupa denda. Agar lebih jelas maka bisa simak cara-cara untuk mengecek denda angsuran Adira Finance seperti yang ada dibawah ini.

1. Cara Cek Denda Melalui Aplikasi Adiraku

Cara Cek Denda Angsuran AdiraCara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek denda angsuran Adira Fnance adalah dengan melalui aplikasi Adiraku. Bagi yang ingin menggunakan cara ini maka bisa unduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store ataupun App Store sesuai dengan Smartphone yang digunakan.

Nah, bagi pengguna HP Android cara mengunduhnya adalah dengan menggunakan Google Play Store yang merupakan aplikasi wajib untuk HP Android. Barikut cara untuk mengunduh aplikasinya hingga mengecek denda angsuran Adira Finance.

  1. Pertama, buka HP Android dan masuk ke aplikasi Google Play Store.
  2. Selanjutnya ketik “Adiraku” pada kolom pencarian lalu cari.
  3. Setelah itu tinggal pilih “Instal” dan tunggu hingga proses instal tersebut selesai.
  4. Jika sudah selesai kemudian buka aplikasi tersebut dan lakukan login.
  5. Bagi yang belum mendaftar maka bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan pilih “Daftar Disini” dengan mengisi semua data yang muncul pada halaman pendaftaran.
  6. Apabila pendaftaran akun sudah berhasil kemudian masuk ke halaman aplikasi Adiraku dan masuk ke bagian “cicilan / pembayaran“.
  7. Setelah itu masukkan Nomor Kontrak Adira dan tunggu hingga muncul rincian tagihan beserta denda yang harus dibayarkan.
  8. Jika sudah mengetahui berapa denda yang harus dibayar, maka konsumen Adira bisa menyiapkan uang untuk membayar tagihan tersebut.
  9. Selesai.

2. Cek Denda Angsuran Adira Melalui Call Center

Call Center ADIRACara selanjutnya yaitu melalui call center Adira untuk mengecek denda angsuran Adira. Cara ini juga termasuk cara yang mudah hanya dengan menggunakan HP. Nomor Kontrak Adira dan memiliki pulsa yang cukup untuk menghubungi call center Adira Finance.
Jika semua sudah disiapkan kemudian tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka HP dan pilih menu “Telepon“.
  2. Kemudian lakukan panggilan ke call center Adira dinomor 1500511.
  3. Jika sudah terhubung dengan CS Adira kemudian bisa tanyakan kepada CS bahwa ingin mengetahui berapa denda yang harus dibayar.
  4. Setelah itu biasanya CS akan meminta Nomor Kontrak Adira untuk keperluan pengecekkan.
  5. Jika proses pengecekkan sudah selesai kemudian CS akan menginformasikan berapa denda yang harus dibayar dan berbagai informasi lain seputar Adira Finance.
  6. Apabila sudah paham dengan informasi yang diberikan oleh petugas CS maka bisa selesaikan panggilan dengan menutup telepon.

3. Cek Denda Angsuran Adira Finance Melalui Kantor Cabang Adira

Cara cek denda angsuran Adira yang terakhir yaitu dengan mendatangi kantor cabang Adira terdekat. Meskipun cara ini lebih ribet dari cara sebelumnya, namun cara ini lebih efektif karena bisa bertatap muka langsung dengan petugas CS Adira.

Namun, sebelum datang ke kantor cabang Adira sebaiknya siapkan terlebih dahulu beberapa dokumen seperti KTP dan Nomor Kontrak Adira. Jika sudah disiapkan semua kemudian tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengecek denda angsuran Adira.

  1. Pertama datangi kantor cabang Adira terdekat.
  2. Jika sudah sampai di kantor kemudian ambil nomor antrean pada bagian CS.
  3. Lalu tunggu hingga mendapatkan giliran panggilan.
  4. Jika sudah mendapat panggilan kemudian menuju ke meja CS dan sampaikan bahwa akan mengecek denda angsuran Adira.
  5. Setelah itu CS akan meminta beberapa persyaratan seperti KTP dan Nomor Kontrak Adira untuk pengecekkan.
  6. Jika proses pengecekkan sudah selesai kemudian CS akan menginformasikan tentang seputar Adira Finance termasuk besaran denda yang harus dibayar.
  7. Apabila sudah jelas mengenai informasi yang diberikan oleh petugas CS Adira. Maka bisa selesaikan pembicaraan tersebut dan meninggalkan kantor Adira Finance.

KESIMPULAN

Itulah cara-cara untuk mengecek denda angsuran Adira Finance yang bisa dicoba. Dengan adanya cara-cara yang sudah disebutkan diatas, para konsumen Adira bisa mengetahui berapa denda yang harus dibayar sehingga bisa menyiapkan uang untuk membayar denda tersebut.

Selain itu dari ketiga cara yang sudah disebutkan diatas juga bisa dipilih mana yang paling mudah dan paling efektif untuk mengecek denda angsuran Adira Finance. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, simak juga Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA pada ulasan sebelumnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *