15 Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA Terbaru

Pegadaian menjadi salah satu alternatif menarik untuk masyarakat yang membutuhkan dana tunai dengan sistem GADAI. Akses menggunakan pegadaian semakin mudah lagi dengan adanya Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA.

Jadi untuk membayar angsuran pegadaian, kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan Bank BCA. Salah satu layanan yang ada di pegadaian adalah pembayaran menggunakan bank BCA.

Kamu bisa menggunakan pembayaran bank BCA untuk angsuran Pegadaian Via Mobile Banking, Internet banking bahkan SMS Banking Sekalipun. Tinggal di sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan.

Jika nasabah lebih sreg menggunakan ATM maka Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA bisa menjadi pilihan menarik. Sama mudahnya dengan Cara Gadai Emas di Pegadaian kamu bisa dengan mudah melakukan pembayaran angsuran menggunakan ATM BCA.

Meskipun sebenarnya Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA bukanlah pilihan menarik, karena ada pembayaran online. Namun baik bayar online maupun Offline hampir sama mudahnya asalkan paham mekanisme yang ada.

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCAMeskipun untuk proses pembayaran angsuran di ATM BCA cukup mudah, namun ada saja kendala yang di jumpai. Oleh sebab itu nasabah di wajibkan tahu mekanisme dan beberapa hal yang perlu di siapkan.

Melakukan proses pembayaran yang cepat juga membuat kita nantinya tidak perlu membuat antrian di ATM menjadi panjang. Kali ini Cicilan.id bakalan memberikan informasi menarik menggenai Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA yang wajib di ketahui.

Hal Yang Perlu di Persiapkan

Ada beberapa hal yang mungkin perlu kamu persiapkan terlebih dahulu sebelum membayar angsuran. Tujuannya adalah agar kamu lebih siap dan tidak menimbulkan antrian terlalu lama di mesin ATM BCA.

Mulai dari Saldo yang cukup sampai dengan nomor kontrak memang perlu di hafalkan. Berikut ini beberapa hal yang mungkin perlu kamu persiapkan untuk melakukan pembayaran di ATM BCA.

  • Kartu ATM BCA
  • Saldo yang cukup
  • Catat no Kontrak angsuran Pegadaian
  • Kode Pegadaian 22333

Ketiga hal tersebut wajib sebelumnya di persiapkan agar nantinya kamu bisa lebih cepat melakukan proses pembayaran di ATM BCA. Yang paling sering adalah no kontrak atau tagihan yang lupa, oleh sebab itu kamu wajib mencatat no tagihan tersebut.

Proses Pembayaran Angsuran

CICILAN.IDUntuk proses pembayarannya sendiri sangat mudah, pastikan kamu datangi mesin ATM BCA terdekat. Untuk lebih jelasnya kamu bisa ikuti langkah-langkah mudah berikut ini menggenai proses pembayaran di ATM BCA.

Proses pembayaran pada umumnya tidak sampai 5 menit, jika terlalu lama jelas akan membuat antrian memanjang. Adapun mekanisemenya bisa ikuti langkah langkah mudah berikut ini untuk proses pembayaran yang benar.

  1. Datangi ATM BCA Terdekat
  2. Lanjutkan dengan masukkan Kartu Debit BCA
  3. Input PIN ATM BCA dengan benar
  4. Pilih Menu Transaksi Lainnya
  5. Lalu Pilih Transfer
  6. Lanjut Pilih Transfer ke Rekening BCA Virtual Account
  7. Input Kode Transfer Pegadaian (22333 + Nomor Tagihan Pegadaian)
  8. Tekan Benar, untuk melanjutkan
  9. Nantinya akan muncul informasi detail nama, alamat dan total tagihan
  10. Jika sudah benar, Tekan Ya
  11. Proses Pembayaran selesai
  12. Mesin ATM BCA akan mengeluarkan struk bukti pembayaran
  13. Simpan Struk sebagai bukti pembayaran yang sah
  14. Bila perlu foto bukti transaksi
  15. Selesai

Nah, itu dia langkah mudah yang bisa kamu lakukan saat akan melakukan pembayaran angsuran Pegadaian. Dimana semua proses diatas bisa kamu lakukan/ bayar di mesin ATM BCA dimanapun dengan mekanisme dan langkah yang tentu saja sama untuk di lakukan.

AHIR KATA

Mudah sekali bukan untuk Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA, dimana cara diatas bisa kamu praktekan dengan mudah. Untuk biaya admin bayar Pegadaian Lewat ATM BCA sendiri akan di kenakan biaya yang sama, mulai dari Rp 2.500 untuk setiap kali transaksi pembayaran.

Jangan lupa simpan bukti transaksi berupa struk pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah. Semoga informasi siangkat cicilan kali ini bisa bermanfaat dan di aplikasikan dengan baik oleh nasabah pegadaian. Ketahui juga informasi menarik lain seperti “Cara Cek Sisa Angsuran SMS Finance Secara Online” pada informasi sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *