8 Cara Gadai Emas Di Pegadaian Terbaru 2021

Cara Gadai Emas Di Pegadaian Terbaru

Pada umumnya banyak dari kita yang pergi ke Pagadaian dengan tujuan untuk menggadaikan barang berharga dengan sejumlah uang. Namun masih banyak yang bingung menggenai syarat gadai bpkb di pegadaian secara detail.

Wajarnya cara mengajukan pinjaman dengan cara menggadai barang di pegadaian sendiri sangatlah mudah. Namun beberapa dokumen wajib memang harus selalu di siapkan untuk memperlancara syarat melakukan gadai.

Selain melakukan Gadai di pegadaian sekarang juga sudah bisa melakukan Cara Menabung Emas. Trend harga emas yang semakin naik di setiap harinya membuat investasi emas menjadi lebih menarik di beberapa waktu belakangan ini.

Terlepas dari Menabung Emas Di Pegadaian yang semakin di gemari, pegadaian juga sudah ramai kembali. Dengan proses pembayaran di pegadaian yang sudah semakin modern bisa menggunakan cara Online tanpa harus mendatangi kantor Pegadaian.

Pegadaian menjadi solusi kebutuhan akan uang cepat dengan akad Gadai dari kedua belah pihak. Tersebarnya pegadaian di berbagai kota membuat pegadaian menjadi pilihan yang menarik untuk melakukan pinjaman yang terpercaya.

Untuk bisa Gadai Emas Di Pegadaian sendiri cukuplah mudah dimana kamu ga perlu ribet. Kamu hanya perlu menyiapkan berbagai dokumen pribadi dan emas lalu mendatangi kantor pegadaian terdekat. Untuk lebih jelasnya simak ulasan Cicilan.id berikut ini menggenai mekanisme yang benar untuk Cara Gadai Emas Di Pegadaian Terbaru.

Cara Gadai Emas Di Pegadaian

Cara Gadai Emas Di PegadaianPegadaian Gadai Emas merupakan pemberian kredit dengan sistem gadai yang diberikan ke seluruh golongan nasbah Pegadaian untuk kebutuhan konsumtif dan produktif dengan menjaminkan emas. Emas yang dimaksud bisa berupa emas batangan maupun perhiasan.

Buat nasabah yang memiliki emas bisa menggadaikan di pegadaian untuk mendapatkan dana segar. Ada banyak kelebihan kenapa gadai emas sangatlah menjanjikan dibandingkan dengan gadai lainnya.

Untuk Gadai emas di mulai dari Rp 50.000 sampai dengan 500 juta tergantung dari besaran emas tersebut. Nantinya jika di setujui pinjaman akan langsung otomatis masuk dalam bentuk tunai atau transfer ke rekning bank.

Persyaratan Gadai Emas Di Pagadaian

Untuk bisa melakukan gadai emas di pegadaian tentunya kamu haruslah terlebih dahulu memiliki syarat yang di penuhi. Untuk syarat gadai emas sendiri cukulah mudah dan bisa di persiapkan dengan cepat sekali, adapun syaratnya adalah sebagai berikut.

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Menyerahkan barang jaminan
  3. Nasabah menandatangani Surat Bukti Gadai (SBG)
  4. Menjadi Nasabah Pegadaian

Harga emas yang di gadai tentunya akan di sesuaikan dengan harga saat emas tersebut masuk ke pagadaian. Maka dari itu di wajibkan jika ingin melakukan gadai emas untuk mengecek harga emas terlebih dahulu supaya tau kira-kira nominal yang di hasilkan.

Jangan lupa untuk mempermudah transaksi Gadai emas di anjurkan untuk membawa dokumen jual beli emas yang akan di gadaikan. Semakian tinggi atau berat emas maka akan semakin besar pula pinjaman yang bisa di terima oleh Nasabah.

Secara keseluruhan syarat gadai emas di pegadaian sendiri sangatlah mudah dimana kamu hanya melampirkan data diri saja. Selanjutnya Nasabah bisa menyesuaikan dengan model pembiayaan yang bisa di ambil seperti.

1. Kredit Cepat dan Aman (KCA)

Kredit cepat dan aman merupakan kredit yang melayanai pembiayaan dengan tenor EMPAT BULAN yang juga bisa di perpanjang. Selanjutnya syarat umum nasabah KCA diharuskan menandatangani surat bukti gadai yang di keluarkan Pegadaian.

2. Kredit Cepat dan Aman Prima (KCA Prima)

KCA Prima merupakan pinjaman tanpa bunga bunga dengan tenor pinjaman hanya 60 hari saja atau 2 bulan. Untuk mengajukan pinjaman ini kamu perlu melampirkan e-KTP yang terdaftar di Dukcapil.

3. Gadai Bisnis

Gadai Bisnis merupakan Gadai yang diberikan pada Nasabah yang ingin membuka usaha dengan syarta membuka biaya administrasi sebesar 100 ribu rupiah. Dengan beberapa syarat yang mungkin akan mengikuti di belakangnya.

4. Krasida

Angsuran jenis ini merupakan angsuran yang menguntungkan karena nilai gadai bisa mencapai 95% dari taksir nilai barang. Untuk tenor bisa mencapai 36 bulan atau 3 tahun dengan syarat yang lain yang mengikutinya.

Bedanya pegadaian yang cukup terasa adalah besaran biaya yang akan di sesuaikan dengan jumlah pinjaman. Semakin besar pinjaman maka akan semakin besar pula biaya administrasi tersebut. Namun untuk pelunasan juga bisa di lakukan sebelum jatuh tempo.

Kesimpulan

Cara gadai emas di pegadaian sendiri cukuplah mudah dimana kamu hanya perlu beberapa langkah untuk bisa menggadai emas yang kamu miliki di pegadaian. Pasttikan mendatangi kantor Pegadaian terdekat dengan membawa data diri yang di lengkapi dengan kartu identitas.

Semoga informasi kali ini dari Cicilan.id bisa menginspirasi kamu yang hendak gadai emas di Pegadaian. Simak juga informasi menarik selanjutnya menggenai Tabel Angsuran KUR BNI Terbaru yang mungkin bermanfaat untuk kamu yang hendak mengajukan kredit di BNI.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *