Tabel Angsuran KUR BNI 2021 : Syarat & Cara Pengajuan Pinjaman

Tabel Pinjaman KUR Bank BNI

Bank BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Ada banyak sekali produk perbankan yang dimiliki BNI, dan salah satunya adalah  pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat). Nah bagi yang tertarik mengajukan pinjaman tersebut, silahkan simak informasi syarat dan tabel angsuran KUR BNI berikut ini.

Ada banyak sekali kelebihan KUR BNI dibanding pinjaman Bank BNI lainnya. Kelebihan yang utama adalah suku bunga sangat ringan. Sebab pinjaman KUR BNI memiliki suku bunga sebesar 6% per tahun dengan jangka waktu pinjaman hingga 5 Tahun (60 Bulan).

Bunga KUR BNI jauh lebih ringan dibanding pinjaman Bank BNI lainnya. Oleh karena itulah kami sangat merekomendasikan pinjaman ini. Namun perlu diingat, KUR BNI hanya dikhususkan untuk nasabah yang memiliki usaha aktif dan produktif.

KUR BNI lebih ditujukan untuk nasabah yang membutuhkan kredit modal kerja atau kredit investasi. Lalu berapakah limit pinjaman yang diberikan dan apa saja syarat yang dibutuhkan? Untuk mengetahuinya silahkan simak informasi cicilan.id di bawah ini.

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR BNI

Syarat Pinjaman KUR BNI

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar pengajuan KUR BNI dapat disetujui. Soal persyaratan tidak perlu khawatir, karena tergolong mudah dan ringan dibanding pinjaman Bank BNI lainnya. Syarat yang paling penting adalah memiliki usaha yang telah aktif minimal 6 bulan.

Nasabah juga harus memiliki kualitas kredit Bank yang lancar dan tidak masuk ke daftar hitam BI Checking atau SLIK OJK. Selain itu, masih ada beberapa syarat lainnya. Silahkan simak informasi di bawah ini untuk mengetahui syarat KUR BNI secara lengkap.

Syarat Umum

  1. Usia minimal 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah
  2. Memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan di sektor usaha yang dibiayai
  3. Nasabah tidak sedang menerima kredit usaha atau kredit dari bank manapun.
  4. Jangka waktu pinjaman selama 4 tahun untuk KUR Kredit Modal Kerja dan maksimal 5 tahun untuk KUR Kredit Investasi
  5. Memiliki kualitas kredit yang lancar
  6. Maksimum permohonan kredit mencapai Rp. 500 Juta Rupiah

Syarat Dokumen

  1. Fotocopy KTP Suami & Istri
  2. Fotocoy Kartu Keluarga
  3. Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan atau Kecamatan
  4. Fotocopy Surat Nikah atau Surat Cerai
  5. Pinjaman KUR di atas 50 Juta Rupiah wajib dilengkapi fotocopy NPWP
  6. Fotocopy bukti kepemilikan agunan berupa BPKB Motor, BPKB Mobile, SHM, SHGB, SHP, atau SHPTU
  7. Pas Photo Pemohon Suami dan Istri 3×4
  8. Focotopy rekening korang tabungan minimal 3 bulan terakhir

Selain semua syarat KUR BNI di atas, mungkin masih ada persyaratan lainnya yang harus anda penuhi. Kami sarankan untuk datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat atau menghubungi BNI Call 1500046 untuk bertanya secara langsung ke petugas Bank BNI terkait syarat pengajuan KUR.

Tabel Angsuran KUR BNI

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya mari kita menyimak tabel angsuran KUR BNI di bawah ini.

Tabel Angsuran KUR BNI

Pada tabel angsuran KUR BNI di atas, terlihat bahwa KUR BNI terbagi menjadi 2, yakni KUR Mikro dan KUR Kecil. Maksimum pinjaman untuk KUR Mikro Bank BNI adalah sebesar Rp. 50 Juta. Sedangkan untuk KUR Kecil mencapai Rp. 500 Juta.

Untuk syarat yang dibutuhkan sebenarnya saja sama. Hanya saja untuk KUR Mikro tidak diwajibkan jaminan tambahan serta tidak disyarakat NPWP. Sedangkan untuk masalah suku bunga sama-sama sebesar 6% per tahun dengan jangka waktu cicilan hingga 60 bulan.

Cara Pengajuan KUR BNI

Tabel angsuran KUR BNI di atas bisa menjadi bukti bahwa KUR BNI merupakan salah satu produk pinjaman terbaik dari Bank BNI. Nasabah bisa dengan mudah mengajukan pinjaman ini dengan cara mendatangi kantor cabang terdekat.

Pengajuan KUR BNI juga bisa dilakukan secara online melalui halaman eform.bni.co.id/BNI_eForm/index.html. Namun form tersebut hanya sebatas registrasi, nasabah tetap harus datang ke kantor cabang untuk melajukan proses pengajuan kredit.

Sebelum datang ke kantor cabang, silahkan terlebih dahulu memenuhi semua persyaratan KUR BNI di atas. Apabila semua persyaratan terpenuhi, maka kami jamin pengajuan akan disetujui.

Nantinya petugas Bank BNI akan membantu proses pengajuan pinjaman dan akan melakukan survey ke tempat usaha untuk menentukan apakah pengajuan diterima atau tidak. Setelah diterima, maka uang pinjaman akan ditransfer ke rekening nasabah.

Biaya Adminstrasi

Proses pengajuan pinjaman KUR BNI tergolong cukup cepat. Menurut pengalaman kami, maksimal proses pengajuan hanya memakan waktu 2 minggu saja. Sayangnya Bank BNI tidak menggratiskan biaya administrasi.

Apabila pengajuan diterima, maka akan dipotong biaya adminstrasi maksimal Rp. 250 Ribu untuk KUR BNI Mikro dan Rp. 500 Ribu untuk KUR Kecil atau KUR Ritel.

Untungnya Bank BNI tidak mengenakan biaya Provisi sehingga potongan pinjaman yang dibebankan ke nasabah tidak terlalu banyak.

Kesimpulan

Silahkan anda simak dengan seksama tabel angsuran KUR BNI di atas. Apabila ingin mendapatkan rincian pinjaman secara lengkap, silahkan hubungi BNI Call 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat.

Nah demikianlah informasi seputar tabel angsuran KUR BNI beserta syarat pengajuan pinjaman tersebut. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Pembayaran Angsuran KUR BRI” dan beragam informasi seputar dunia keuangan di Indonesia.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *