7 Cara Cek Sisa Angsuran KTA CIMB Niaga Terbaru

Cara Cek Sisa Angsuran KTA CIMB Niaga bakalan menjadi pertanyaan yang cukup sering di tayangakan oleh pengguna KTA CIMB Niaga. KTA (Kredit Tanpa Anggunan) menjadi salah satu solusi menarik untuk saat ini.

Dimana pengguna bisa mengajukan kredit tanpa di sertai dengan jaminan pinjaman. Untuk Bank CIMB Niaga sendiri ada dua jenis KTA, X-tra dana dan X-tra dana lb yang bisa menjadi pilihan menarik.

Perbedaan jenis kedua KTA tersebut adalah jika Xtra Dana merupakan KTA Konvensional. Sedangkan Xtra Dana iB merupakan pinjaman berbasis Syariah yang mana keduanya juga menawarkan pinjaman tanpa anggunan.

Kedua jenis KTA dari Bank CIMB Niaga tersebut jelaslah memiliki sistem yang berdeda-beda meskipun sama-sama tanpa anggunan. Jika kamu Nasabah bank CIMB Niaga yang sudah mengajukan pinjaman jenis ini maka wajib tiap bulan melakukan pembayaran.

Namun jika kamu tertarik untuk pengajuan pinjaman KTA setidaknya haruslah memiliki no rekening. Untuk Cara Buka Rekening CIMB Niaga sendiri sangat mudah, bahkan kamu sudah bisa bikin secara online.

Cara Cek Sisa Angsuran KTA CIMB Niaga

Cara Cek Sisa Angsuran KTA CIMB NiagaSama seperti dengan jenis pinjaman lainnya, syarat untuk pendaftaran KTA CIMB Niaga juga sangat mudah. Kamu nantinya hanya perlu melengkapj data diri saja jika sebelumnya sudah menjadi nasabah.

Saat nantinya sudah memiliki mendapatkan  pinjaman KTA ada beberapa cara untuk cek sisa angsuran. Kali ini Cicilan bakalan memberikan informasi menggenai Cara Cek Sisa Angsuran KTA CIMB Niaga terbaru.

Cek Sisa Angsuran Via ATM

Cara yang pertama adalah dengan cek Via ATM CIMB Niaga. Jadi selain untuk melakukan transaksi, di ATM kamu bisa melakukan pengecekan sisa angsuran KTA CIMB Niaga dengan mudah.

  1. Masukan Kartu ATM ke Mesin ATM
  2. Input PIN dengan benar
  3. Pada Menu utama silahkan pilih Transfer Antar Bank
  4. Selanjutnya masukan kode bank 7899
  5. Lalu masuka no rekening, contoh : 7899+ kode pelanggan
  6. Maka selanjutnya akan muncul informasi tagihan
  7. Dari informasi tagihan inilah kamu bisa mengetahui Sisa angsuran KTA

Cara diatas merupakan cara yang paling mudah. Jadi selain bisa cek sisa angsuran kamu juga bisa melakukan pembayaran langsung menggunakan tutorial diatas.

Pastikan selalu hafal kode bank CIMB Niaga, terlebih jika kamu merupakan nasabah aktif maka kode tersebut sanagtlah wajib di hafalkan.

Cek Sisa Angsuran Via Online

Jika kamu sedang malas untuk keluar rumah ataun jauh dari ATM maka bisa menggunakan cara online. Untuk cara online ini adalah dengan menggunakan email atau berikirim email.

Jadi silahkan buat email pertanyaan menggenai angsuran atau sisa kredit dari KTA CIMB Niaga. Kirim pertanyaan kamu ke alamat EMAIL 14041@cimbniaga.co.id

Namun ada kelemahan yang Cicilan temukan dari cara ini yakni kurang cepat. Jika dibandingkan cara lainnya jelas berkirim email akan terasa lama, apalagi hanya untuk sekedar bertanya menggenai sisa angsuran.

Cek Sisa Angsuran Via Call Center

Cara selanjutnya bisa menjadi alternatif jika kamu ingin Cara Cek Sisa Angsuran KTA CIMB Niaga secara cepat. Kamu bisa menghubungi call center Bank CIMB Niaga untuk menanyakan angsuran KTA.

Silahkan hubungi call center untuk menenyakan sisa angsuran KTA milik kamu pada jam kerja. Jangan lupakan juga siapkan kartu tanda pengenal untuk melakukan Verifikasi data oleh CS.

Cek KTA Melalui Sosial Media

Langkah selanjutnya yang juga cicilan.id rekomendasikan adalah dengan menggunakan sosial media. Kamu bisa menghubungi Bank CIMB Niaga lewat sosmed resmi seperti Instagram, FB dan Twitter.

Jadi silahkan chat privat pada sosial media diatas untuk menanyakan Sisa Angsuran KTA CIMB Niaga yang masih kamu miliki. Dimana cara ini bisa dibilang menjadi cara paling cepat jika ingin cek secara online dengan benar.

Jika kamu merupakan pengguna sosmed yang aktif maka cara diatas merupakan sebuah opsi yang menarik. Jadi silahkan mencoba cara diatas siapkan juga identitas diri sebagai langkah jikalau nanti di tanyakan dari pihak bank CIMB Niaga untuk kecocokan data pengguna.

Ahir Kata

Dari 7 cara diatas silahkan pilih kiranya cara mana yang paling mudah untuk bisa cek sisa angsuran. Dimana setiap cara yang ada memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing yang wajib di ketahui.

Jika kamu merasa cara online merupakan cara terbaik, maka silahkan gunakan cara yang terahir. Namun jika opsi menggunakan kartu ATM merupakan pilihan terbaik maka bisa juga di aplikasikan.

Cara Cek Sisa Angsuran KTA CIMB bisa di lakukan sebelum dan sesuadah melakukan pembayaran kredit untuk memastikan pembayaran sudah masuk atau belum dari transaksi sebelumnya. Ketahui juga Cara Bayar Tagihan Netflix Menggunakan GoPay pada ulasan sebelumnya dari cicilan menggenai pembayaran Netflix.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *