20 Cara Buka Rekening Online CIMB Niaga Terbaru 2021

Cara Buka Rekening Online CIMB Niaga

Buka Rekening Online Cimb Niaga sendiri sangatlah mudah kamu bisa menggunakan cara online. Dengan menggunakan penawaran dari CIMB Niaga Nasabah dan calon nasabah sudah bisa membuat rekening bank CIMB Niaga secara online mudah dan cepat.

Bank CIMB Niaga merupakan salah satu Bank yang sudah terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) sejak tahun 1989. Tidak hanya itu, Bank CIMB Niaga juga menjadi Bank pertama yang menggunakan sistem ATM pada tahun 1987 serta menjadi Bank pertama yang menggunakan pelayanan perbankan yang dilakukan secara online.

Buka rekening Bank CIMB Niaga secara online sendiri sangatlah mudah, secara mekanisme sebenarnya hampir sama dengan Buka Rekening BRI Online. Untuk membuatnya bahkan syarat-syarat yang di perlukan juga tidak akan ribet untuk kamu lakukan.

Maka dari itu, ditengah pandemi  ini calon nasabah bisa melakukan pembukaan rekening Bank CIMB Niaga secara online sehingga bisa mengurangi penyebaran virus tersebut. Bagi yang ingin membuka rekening Bank CIMB Niaga secara online, maka bisa simak ulasan berikut ini.

Cara Buka Rekening Online CIMB Niaga

Cara Buka Rekening Online CIMB NiagaAda dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pembukaan rekening Bank CIMB Niaga secara online, yaitu menggunakan aplikasi Octo Mobile dan aplikasi Go Mobile. Aplikasi ini bisa diunduh baik di Play Store ataupun di App Store tergantung Samartphone yang digunakan.

Berikut cara dari CICILAN untuk membuka rekening Bank CIMB Niaga secara online menggunakan aplikasi Octo Mobile dan aplikasi Go Mobile. Pastikan kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasinya sebelum bisa melakukan registrasi pembuatan Rekening Online.

1. Cara Buka Rekening Online CIMB Niaga Menggunakan Aplikasi Octo Mobile

Cara yang pertama untuk melakukan pembukaan rekening Bank CIMB Niaga secara online adalah dengan menggunakan aplikasi Octo Mobile. Bagi yang ingin menggunakan cara ini, maka bisa simak langkah-langkah yang akan disebutkan berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Octo Mobile di Smartphone.Unduh
  2. Bagi yang belum memiliki aplikasi tersebut, maka bisa unduh aplikasinya di Play Store ataupun App Store.
  3. Selanjutnya, pada halaman depan bisa dipilih menu “Buka Rekening Tabungan Saya“.Buka
  4. Kemudian pilih “Buka Rekening Pertama Saya“.
  5. Lalu pilih “Tabungan” untuk membuka rekening secara online.
  6. Setelah itu, pilih jenis tabungan sesuai dengan yang diinginkan dan selanjutnya pilih “Ya, Saya Mau“.
  7. Jika sudah, maka akan muncul syarat dan ketentuan dalam pembuatan rekening CIMB Niaga untuk disetujui dengan cara mencentang kolom persetujuan.
  8. Selanjutnya, pilih menu “Setuju dan Lanjut“.
  9. Setelah itu, isi formulir informasi user yang terdiri dari email ataupun nomor telepon dan selanjutnya pilih “Lanjut“.
  10. Kemudian unggah beberapa dokumen, seperti foto e-KTP, foto NPWP dan detail nomor identitas masing-masing dokumen tersebut.
  11. Selanjutnya isi data diri calon nasabah secara lengkap dan benar sesuai dengan kartu identitas.
  12. Jika semua data sudah diisi, kemudian pilih menu “Lanjut“.
  13. Setelah itu, calon nasabah akan diminta untuk mengisi data pekerjaan secara lengkap dan benar yang meliputi, nama perusaahan, jenis pekerjaan, lama bekerja dan lain sebagainya.
  14. Jika data pekerjaan sudah diisi dengan lengkap, maka bisa pilih “Lanjut“.Cara Buka Rekening Online CIMB Niaga 2021
  15. Selanjutnya, calon nasabah akan diminta untuk mengisi User ID, PIN, Konfirmasi PIN, Alamat email sampai memilih metode pengantaran kartu. Apabila sudah diisi semua kemudian pilih menu “Create Account“.
  16. Kemudian pihak CIMB Niaga akan mengirimkan kode Passcodenya melalui SMS ke nomor HP yag sudah dimasukkan sebelumnya dan lakukan verifikasi menggunakan Passcode tersebut.
  17. Berikutnya, lakukan video call ke Video Banking Officer CIMB Niaga untuk verifikasi pendaftaran.
  18. Setelah proses pendaftaran berhasil, maka calon nasabah akan mendapatkan kode registrasi dan silakan simpan atau salin untuk melakukan cek status registrasi.
  19. Untuk melakukan setor tunai bisa dilakukan dalam 14 hari setelah pendaftaran pembukaan rekening CIMB Niaga sudah selesai dilakukan.
  20. Selesai.

Setelah proses selesai biasanya calon nasabah akan diberikan informasi menggenai pengambilan buku rekening. Atau bisa juga nasabah nantinya akan dikirimi buku rekening oleh Bankg CIMB Niaga sesuai dengan keterangan yang muncul di ahir aplikasi.

2. Buka Rekening Online CIMB Niaga Menggunakan Aplikasi Go Mobile

Cara Buka Rekening Online CIMB Niaga TerbaruCara selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi Go Mobile untuk melakukan pembukaan rekening CIMB Niaga secara online. Cara ini juga sangat mudah, hanya tinggal ikuti langkah-langkah seperti yang ada dibawah ini.
Simak penjelasannya.

  1. Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi Go Mobile di Smartphone.
  2. Jika sudah, kemudian instal aplikasi tersebut.
  3. Setelah proses instal sudah selesai, selanjutnya buka aplikasi Go Mobile lalu lakukan registrasi.
  4. Kemudian pilih menu “Ayo Buka Tabungan“.
  5. Jika sudah, maka calon nasabah bisa memilih jenis tabungan yang diinginkan kemudian lengkapi informasinya secara detail.
  6. Selanjutnya unggah foto NPWP dan e-KTP calon nasabah lalu masukkan nomor masing-masing identitas tersebut secara detail.
  7. Setelah itu, masukkan data pribadi dan pekerjaan calon nasabah secara detail.
  8. Jika sudah, kemudian buat User ID dan PIN untuk Go Mobile.
  9. Kemudian selesaikan proses registrasi tersebut dengan melakukan video call ke video Banking Officer CIMB Niaga.
  10. Setelah pembuatan rekening secara online sudah jadi, maka jangan lupa untuk menyimpan kode referensi yang diberikan sebanyak 10 digit.
  11. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi Phone Banking di nomor 14041 dan setor tunai bisa dilakukan paling lambat 14 hari kerja setelah pembuatan rekening.
  12. Selesai

Dengan menggunakan aplikasi Go Mobile ini, nasabah Bank CIMB Niaga akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Selain praktis, aplikasi Go Mobile dari Bank CIMB Niaga ini juga memberikan berbagai macam keuntungan yang bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh nasabah.

Berikut keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan aplikasi Go Mobile.

  • Banyak penawaran menarik yang bisa didapatkan dengan menggunakan kode QR.
  • Bisa tetap melakukan tarik tunai walaupun tidak membawa kartu ATM.
  • Bebas biaya transfer hingga 20 kali transaksi ke semua Bank setiap bulan.
  • Bisa mengatur batas transaksi sesuai dengan yang diinginkan.
  • Bisa melakukan pembayaran tagihan, top up e-wallet dan pembelian pulsa.
  • Latar belakang aplikasi bisa diatur menjadi mode siang dan malam.

AHIR KATA

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pembukaan rekening CIMB Niaga secara online. Dengan adanya cara online tersebut, calon nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang CIMB Niaga untuk melakukan pembukaan rekening.

Selain itu, calon nasabah juga bisa terhindar dari penularan COVID-19 yang sedang melanda Dunia seperti sekarang ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, Kamu pengguna WOM Finance simak juga Cara Bayar WOM Finance di M-Banking BCA pada artikel sebelumnya.

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *