5 Cara Cek Nomor Kontrak FIF Group Online & Offline

FIF Group menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang cukup terkenal belakangan ini. Namun banyak dari pengguna yang belum tau menggenai Cara Cek Nomor Kontrak FIF Group yang benar. Padalah pada saat awal pinjaman mereka seharusnya sudah diberikan arahan.

Salah satu perusahaan leasing yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara adalah FIF Group. Perusahaan leasing ini memberikan layanan untuk membantu para nasabahnya dalam membeli suatu barang dengan cara di kredit, seperti membeli sebuah motor, mobil, perlengkapan elektronik hingga pembiayaan multiguna dan umroh.

Jika sudah menjadi nasabah FIF Group, maka ada hal yang harus diingat yaitu Nomor Kontrak FIF. Hal ini karena Nomor Kontrak tersebut berfungsi untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi seperti mebayar angsuran bulanan ke FIF Group.

Untuk masalah cek nomor kontrak FIF sendiri sebenarnya mudah banget, kamu bisa menggunakan beberapa cara seperti menghubungi call center FIF. Hampir sama mudahnya dengan Cara Mengecek Tagihan FIF Lewat HP sendiri, dan kamu juga bisa cek nomot taguhan FIFI menggunakan ponsel.

Maka dari itu, jangan sampai lupa atau tidak tahu sama sekali Nomor Kontrak tersebut agar tidak kesulitan saat bertransaksi. Namun jika lupa atau belum tahu Nomor Kontraknya, maka jangan khawatir karena dalam ulasan ini akan dijelaskan berbagai macam cara untuk mengecek Nomor Kontrak FIF Group. Berikut penjelasannya.

Cara Cek Nomor Kontrak FIF Group

Cara Cek Nomor Kontrak FIFNomor Kontrak memang sangat penting dalam pembayaran angsuran di berbagai perusahaan leasing. Biasanya, sebelum melakukan pembayaran angsuran harus memasukkan Nomor Kontrak terlebih dahulu agar bisa melanjutkan ke proses selanjutnya.

Maka dari itu, bagi yang belum tahu ataupun lupa dengan dengan Nomor Kontrak yang diberikan oleh FIF Group, maka bisa simak cara-cara CICILAN.ID dibawah ini untuk mengecek Nomor Kontraknya.

1. Cek di Buku Kontrak FIF Group

Cara yang pertama untuk mengecek Nomor Kontrak FIF Group adalah dengan melihat di Buku Kontrak yang diberikan oleh pihak FIF Group. Pastikan untuk selalu membaca buku tersebut karena didalamnya terdapat cara bayar angsuran dan secara otomatis didalam buku kontrak tersebut terdapat Nomor Kontraknya.

Jika sudah menemukan Nomor Kontrak tersebut, maka simpan atau dicatat di Kontak Smartphone agar mudah untuk diingat. Selain itu dengan mencatatnya di Kontak Smartphone, nasabah bisa melakukan pembayaran dengan mudah karena tidak perlu membawa Buku Kontrak yang sudah diberikan oleh pihak FIF.

2. SMS ke Dealer Langganan

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan SMS kepada Dealer langganan terdekat. Caranya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mendatangi langsung atau melakukan SMS ke Dealer terdekat bagi yang tidak ingin keluar rumah untuk menanyakan Nomor Kontrak FIF.

Namun ketika menanyakan Nomor Kontraknya, pastikan bahwa penyedia layanan tersebut sudah terpercaya agar terhindar dari masalah yang akan muncul dikemudian hari. Dengan mengetahui Nomor Kontrak tersebut, nasabah bisa lebih tepat waktu dalam melakukan pembayaran karena jika sampai telat dalam membayar angsuran, maka akan beresiko terkena denda.

3. Cek Struk ATM Pembayaran FIF

Jika pembayaran FIF dilakukan melalui ATM, pastinya akan mendapatkan struk ketika transaksi sudah selesai dilakukan. Nah, didalam struk tersebut ada Nomor Kontrak yang bisa dicek atau disimpan untuk keperluan transaksi berikutnya agar lebih mudah.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan yaitu jika tidak berniat untuk menyimpan struknya, maka sebaiknya sobek-sobek struk tersebut terlebih dahulu sebelum membuangnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari hala-hal yang tidak diinginkan karena jaman sekarang ini banyak orang pintar, namun tidak sedikit pula yang menggunakan kepintaran tersebut untuk melakukan kejahatan dan salah satunya adalah dengan melakukan penipuan.

4. Menghubungi Halo FIF

Bagi yang tidak ingin keluar rumah untuk mengecek Nomor Kontrak FIF, maka bisa melakukannya dengan menghubungi Halo FIF. Caranya sangat mudah, namun sebelum melakukan panggilan ke FIF harus dipastikan terlebih dahulu untuk memiliki pulsa yang cukup agar tidak terputus saat melakukan panggilan.

Jika sudah memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan, maka selanjutnya bisa menghubungi kantor FIF dinomor 1500343. Setelah itu akan terhubung dengan petugas CS FIF dan selanjutnya nasabah bisa menayakan kepada petugas CS tersebut tentang Nomor Kontrak ataupun hal lainnya seputar FIF Group.

5. Chat Staff via Facebook

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan Chat ke Staff melalui Facebook FIF. Dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini, nasabah bisa lebih mudah untuk melakukan pengecekkan Nomor Kontrak FIF yaitu dengan mengunjungi Facebook FIF Group yang bisa diakses selama 24 jam.

6. Chat Staff via Instagram

Jika sudah masuk ke Facebook FIF, maka nasabah bisa melakukan chat kepada staff official FIF Group untuk menanyakan berapa Nomor Kontraknya sehingga tidak mengalami keterlambatan saat melakukan pembayaran angsuran. Cara ini memang sangat mudah, namun untuk menggunakan cara ini pastikan terlebih dahulu untuk memiliki kuota yang cukup agar proses pengecekkan Nomor Kontrak bisa berjalan dengan lancar.

7. Chat Admin FIF Group

Yang tidak kalah mudahnya kamu bisa chat langsung admin fif group di https://fifgroup.co.id/ guna menanyakan no kontrak kamu. Pastikan gunakan fitur live chat pada bagian pojok kanan bawah unuk menanyakan seputar layanan dan no kontrak.

Kesimpulan

Itulah cara-cara untuk mengecek Nomor Kontrak FIF Group yang bisa dicoba. Cara-cara yang sudah disebukan diatas juga merupakan cara yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang untuk mengecek Nomor Kontraknya.

Dari cara-cara yang sudah disebutkan diatas, maka bisa dipilih mana yang paling mudah dan paling sederhana untuk melakukan pengecekkan Nomor Kontrak sesuai dengan keinginan nasabah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga Cara Buka Rekening Online Terbaru pada info selanjutnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *