10 Cara Mengecek Tagihan FIF Lewat HP Secara Online

Kita pastinya sudah pada tau kalau FIF merupakan perusahaan pembiayaan yang menawarkan jasa keuangan kepada nasabahnya. Tersebarnya kantor FIF membuat jaringan FIF di Tanah AIR memang luas, namun masih ada loh yang bingun Cara Mengecek Tagihan FIF.

Dimana untuk cara cek tagihan FIF sendiri sangatlah mudah dan simple. Namun tetap saja akan merasa sulit bagi sebagian orang yang mungkn baru pertama kali menggunakan layanan FIF.

Cek tagihan FIF ada banyak cara mulai dari cara Offline sampai dengan cara Online bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Namun Cicilan.id beranggapan cek tagihan FIF secara Online akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan cara offline dengan mendatangi gerai FIF.

Hampir sama mudahnya dengan Cara Mengecek Tagihan WOM Finance untuk cek Tagihan FIF juga harus menggunakan beberapa cara. Berhubung adanya pandemi yang tengah merebak maka cara cek tagihan secara Online merupakan sebuah pilihan terbaik.

Di tengah pandemi tentunya akan sangat merepotkan jika cek tagihan harus pergi ke kantor FIF atau gerai Reatil yang bekerja sama dengan FIF. Maka dari itu melakukan dengan cara cek tagihan online merupakan cara yang paling bijak setidaknya untuk saat ini.

Sebagai salah satu Perusahaan pembiayaan besar FIF terus mengembangkan perusahaannya dengan menghadirkan berbagai layanan yang ada. Salah satu layanan yang ada adalah Kredit dengan angunan untuk berbagai kebutuhan baik uang tunai sampai dengan barang.

Kebanyakan dari kita menggunakan layanan FIF untuk kredit kendaraan bermotor. Namun mulai banyak juga yang menggunakan program angsuran barang elektronik menggunakan FIF.

Cara Mengecek Tagihan FIF Lewat HP

Cara Mengecek Tagihan FIF Lewat HPKeterlambatan pembayaran FIF memang akan berdampak pada jatuhnya denda bila telah jatuh tempo. Di mana dengan mengecek tagihan tentunya akan mengingatkan kita untuk membayar tepat waktu atau juga mengetahui apakah pembayaran sudah masuk atau belum.

Sampai dengan saat ini ada beberapa cara mudah untuk cek tagihan FIF menggunakan ponsel pintar. Berikut beberapa cara Cek Tagihan FIFI Lewat HP yang mungkin perlu kamu ketahui sebagai pengguna FIF baru.

Menggunakan Aplikasi FIF

Mungkin dari kita banyak yang bertanya-tanya menggenai tidak adanya pembayaran Tagihan FIF di berbagai E-commerce terkenal seperti Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Bli-bli, Shopee dll. Nyatanya FIF memiliki aplikasi sendiri untuk melakukan pembayaran yakni FIF Group.

Dimana pengguna layanan FIF bisa melakukan cek tagihan dan pembayaran menggunakan aplikasi FIF Goup. Caranya sangatlah mudah silahkan login dengan data diri yang benar, jika masih bingung bisa ikuti langkah mudah berikut ini.

  1. Download dan instal Aplikasi FIF Group.
  2. Login dengan FB atau lainnya.
  3. Lakukan verifikasi sesuai petunjuk aplikasi.
  4. Lanjutkan dengan pilih menu Sync Contract.
  5. Jika kamu member fif silahkan pilih Ya.
  6. Lengkapi identitas dengan benar.
  7. Masukan No Kontrak FIF pada menu.
  8. Maka akan muncul tagihan.
  9. Akan muncul juga Opsi Pembayaran.
  10. Ikuti langkah selanjutnya jika ingin melakukan pembayaran FIF.

Cek tagihan di aplikasi FIF memang dirasa lebih mudah dibandinkan dengan cara cek tagihan di berbagai tempat lain. Untuk cek tagihan FIF menggunakan aplikasi FIF Group sendiri tidak dikenakan biaya alias gratis.

Begitupun saat menggunakan aplikasi FIF Group bisa di unduh di appstore untuk pengguna IOS dan Playstore pengguna android. Aplikasi ini memiliki ukuran yang terbilang cukup kecil untuk sebuah aplikasi dengan fitur yang banyak.

Dengan ukurannya yang kecil ini di dalam aplikasi Fif Group kamu bakalan menjumpai banyak fitur menarik. Beberapa fitur yang mungkin akan menarik pengguna FIF atau calon pengguna atau pengguna lama yang belum ingin menggunakan layanan lainnya dari FIF.

  • Berita
  • Promo
  • Lokasi FIF Terdekat
  • Bantuan CS
  • Lacak Pesanan
  • Simulasi Kredit
  • Ajukan Kredit
  • Point FIF
  • Cek Tagihan
  • DLL

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi FIF jelas cukup menarik untuk berbagai pengguna. Fitur Simulasi Kredit juga bisa menjadi fitur menarik untuk kamu yang berrencana untuk melakukan pengajuan kredit baik uang maupun barang lain sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Salah satu fitur yang paling menarik dari banyaknya fitur yang ada di dalam aplikasi FIF Group menurut Cicilan.id ada;ah fitur simulasi pinjaman. Dimana dengan adanya fitur simulasi pinjaman kamu bisa melakukan simulasi pinjaman dengan berbagai skema.

Fitur ini cocok untuk pengguna yang mungkin ingin melakukan pengajuan pinjaman tapi belum mendapatkan informasi detail pinjaman. Dimana dalam fitur simulasi ini akan di berikan informasi secara detail menggenai mekanisme dan juga nominal yang harus di bayarkan perbulannya.

Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan aplikasi FIF Group untuk mengetahui tagihan FIF kamu apakah sudah waktunya dibayar atau belum. Baca juga berbagai informasi menarik lainnya seperti Cara Nabung Emas Di Pegadian yang sudah di bahas secara detail.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *