2 Cara Cek Tagihan Hasanah BSI Card Secara Online

Cara cek tagihan Hasanah BSI memang perlu dilakukan bagi para pengguna kartu tersebut. BSI Hasanah merupakan salah satu layanan dari Bank Syariah Indonesia yang berupa kartu pembiayaan untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi.

Fasilitas layanan tersebut juga merupakan satu-satunya produk dari Bank Syariah yang memiliki 3 jenis pilihan kartu. Ketiga jenis kartu tersebut yaitu, BSI Hasanah Gold, Classic dan Platinum yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Jika kamu sudah memiliki salah satu dari tiga jenis kartu tersebut, tentunya kamu harus mengetahui berapa tagihan yang harus dibayar. Mungkin bagi para pengguna baru akan kebingungan ketika akan mengecek tagihan pada kartu BSI Hasanahnya.

Ada beberapa mekanisme untuk bisa mengecek nominal taguhan BSI. Kamu bisa menggunakan cara online maupun Offline untuk mengetahui nominal tagihan. Sama mudahnya dengan Cara Cek Tagihan PBB Online yang juga menawarkan kemudahan.

Oleh karena itu, Cicilan.id akan memberitahukan informasi tentang cara cek tagihan BSI Hasanah agar pengguna baru bisa mengetahui berapa jumlah tagihan yang harus dibayar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Cek Tagihan Hasanah BSI

Cara Cek Tagihan Hasanah BSI CardUntuk mengecek tagihan Hasanah BSI, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Caranya juga cukup mudah, yaitu bisa melalui Teller Bank BSI ataupun melalui cara yang lebih praktis dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile.

Kedua cara tersebut berasal dari Bank Syariah Indonesia (BSI) itu sendiri, sehingga langkah-langkahnya pun mudah untuk diikuti. Adapun cara-caranya, silakan simak pada penjelasan dibawah ini.

1. Melalui Teller BSI (Bank Syariah Indonesia)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek tagihan Hasanah BSI adalah melalui teller BSI. Jika kamu ingin melakukan cara ini, kamu harus datang langsung ke kantor cabang Bank BSI.

Sebelum datang ke kantor cabang, pastikan kamu sudah menyiapkan beberapa dokumen seperti, KTP, Nomor Rekening BSI dan Kartu BSI Hasanah. Setelah dokumen disiapkan, selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, silakan datangi kantor cabang BSI sambil membawa beberapa dokumen yang sudah kamu siapkan.
  2. Setelah sampai, ambil nomor antrian pada bagian CS kemudian tunggu hingga dipanggil.
  3. Jika sudah mendapat giliran panggilan, langsung saja temui petugas CS BSI.
  4. Sampaikan maksud kedatangan kamu bahwa akan mengecek tagihan kartu BSI Hasanah.
  5. Setelah itu, nantinya petugas CS akan meminta dokumen seperti yang sudah disebutkan diatas untuk proses pengecekkan.
  6. Jika pengecekkan sudah selesai, maka petugas akan menginformasikan tentang berapa tagihan yang harus dibayar.
  7. Selesai.

Setelah mengetahui berapa total tagihannya, maka kamu bisa langsung membayarnya jika sudah memiliki uang. Namun, jika hanya ingin mengetahui berapa tagihannya pun tidak masalah asalkan pada saat pembayaran jangan sampai melewati tanggal jatuh tempo.

2. Melalui Aplikasi BSI Mobile

Jika kamu tidak ingin menggunakan cara diatas karena ribet harus datang datang ke kantor cabang BSI, maka kamu bisa menggunakan cara yang kedua ini. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa harus keluar rumah.

Namun untuk menggunakan cara ini, kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu dan sudah melakukan registrasi. Jika registrasi aplikasi tersebut berhasil, maka kamu bisa ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini.

  1. Silakan buka aplikasi BSI Mobile yang sudah terinstal di Smartphone kamu.
  2. Kemudian pada halaman utama, pilihlah menu “Transfer-Antar Rekening BSI“.
  3. Jika sudah, maka tinggal masukkan nomor rekening tujuan dan juga input nominal.
  4. Setelah itu pada bagian keterangan, silakan masukkan 16 digit nomor kartu BSI Hasanah milikmu tanpa huruf ataupun tanda baca.
  5. Terakhir, kamu tinggal masukkan nomor PIN.

Jika nomor PIN yang diamsukkan sudah benar, maka kamu akan mendapatkan informasi mulai dari, Nomor Rekening, Bank Tujuan, Jumlah Pembayaran dan lain sebagainya. Setelah mengetahui jumlah tagihannya, kamu bisa langsung membayar tagihan tersebut jika sudah memiliki uang untuk pembayaran.

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Tagihan Kartu BSI Hasanah

Cek Tagihan Hasanah BSI CardSetelah mengetahui cara cek tagihan seperti yang sudah disebutkan diatas, kamu juga perlu mengetahui batas tanggal jatuh temponya. Batas pembayaran tagihan kartu BSI Hasanah adalah setiap tanggal 15 hingga tanggal 20 setiap bulannya.

Adapun tanggal cetak tagihan jatuh pada tanggal 5 setiap bulannya, jadi pada tanggal tersebut tagihan sudah muncul. Dengan mengetahui batas tanggal jatuh tempo pembayarannya, maka sangat disarankan untuk membayar tagihan tepat waktu agar terhindar dari denda keterambatan.

Manfaat Cek Tagihan Kartu BSI Hasanah

Dengan melakukan pengecekkan tagihan, maka kamu akan ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan. Manfaat yang pertama, kamu bisa mengontrol keuangan sehingga akan lebih hati-hati dalam menggunakan uang sebelum melakukan pembayaran.

Manfaat yang kedua kamu bisa mengetahui berapa sisa limit yang tersedia pada kartu kredit tersebut. Jika limit kredit belum bertambah, padahal kamu selalu bayar tagihan tepat waktu maka bisa konsultasikan masalah tersebut ke call center BSI.

Akhir Kata

Nah, demikianlah informasi tentang cara cek tagihan Hasanah BSI yang perlu kamu ketahui. Dengan adanya ulasan diatas, maka kamu bisa melakukan pengecekkan tagihan dengan mudah.

Setelah berhasil mengetahui berapa tagihan yang harus dibayar, pastikan untuk segera melakukan pembayaran sebelum melewati tanggal jatuh tempo agar tidak terkena denda. Selamat mencoba dan semoga informasi dari Cicilan.id diatas bisa bermanfaat untuk kamu. Ketahui juga informasi menarik menggenai “Cara Mengaktifkan PayLater BliBli” pada tutorial sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *