2 Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pemula

Untuk Ada banyak fitur menarik di pegadaian, salah satunya adalah fitur menabung emas di pegadaian. Dimana Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pemula sendiri bisa dilakukan dengan mudah dan juga simple.

Menabung emas di pagadaian menjadi salah satu opsi nambung yang menguntungkan. Menabung emas menjadi solusi tabungan jangka panjang yang sangat menguntungkan di era seperti ini.

Kamu bisa melakukan pembayaran atau menabung bisa di lakukan menggunakan fitur tabunggan emas pegadaian. Tabungan emas pegadaian menjadi solusi melakukan tabungan emas dalam waktu yang sudah di tentukan.

Tabungan emas Pegadaian adalah layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan. Layanan dari pegadaian ini memungkinkan kita melakukan pembelian emas secara bertahap sesuai dengan kemampuan.

Nasabah Pegadaian bisa melakukan tabungan emas mulai dari 0.01 gram saja. Untuk menabung emas sendiri bisa dilakukan dioutlet atau mungkin aplikasi pegadaian digital secara online.

Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pemula

Cara Menabung Emas di PegadaianUntuk bisa menabung emasa di pagadaian, ada beberapa syarat dan cara yang harus di lakukan. Nah kali ini Cicilan.id bakalan mengulas menggenai bagaimana Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pemula yang benar.

Pastikan kamu paham menggenai syarat tabungan emasa di pagadaian terlebih dahulu. Sebelum nantinya melangkah ke proses nabung di pagadaian untuk pemula yang baru menabung emas.

Syarat Menabung Emas di Pegadaian

Sebelum bisa menabung emas di pegadaian, kamu wajib untuk melengkapi syarat terlebih dahulu. Semua syarat ini di lengkapi di kantor pegadaian terdekat terlebih dahulu sebelum bisa menabung.

  • Memiliki identitas yang masih berlaku (KTP/Paspor)
  • Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas
  • Membayar biaya transaksi tabungan emas

Setelah semua syarat terpenuhi barulah kita bisa melakukan tabungan emas pegadaian. Untuk melakukan tabungan emas sendiri perlu di lakukan beberapa langkah juga.

Biaya Tabungan Emas Pegadaian

Nah, semua transaksi pembayaran atau tabungan emas di pagadaian sendiri akan dikenakan biaya pertransaksi. Jika kamu aktif maka wajib tahu besaran biaya yang dikeluarkan nantinya untuk biaya transaksi tersebut.

  • Biaya transfer emas ke rekening lain melalui outlet Pegadaian: Rp 2.000,-/transaksi
  • Biaya pencetakkan rekening koran tabungan emas di outlet Pegadaian: Rp 2.000,-/lembar
  • Penggantian buku tabungan emas yang hilang atau rusak di outlet Pegadaian: Rp 10.000,-/buku
  • Biaya penitipan emas per tahun dibayar di muka: Rp 30.000,-/rekening
  • Biaya penutupan rekening tabungan emas di outlet Pegadaian: Rp 30.000,-/rekening

Untuk Biaya tersebut wajib para nasabah ketahui karena ada yang dibayarkan saat membuka tabungan emas. Beggitupula saat biaya seperti pencetakan dan penggantian tbaungan emas maka akan dikenakan biasa lagi.

1. Cara menabung emas di Pegadaian melalui outlet Pegadaian

Langkah pertama adalah menabung emas di pegadaian melalui outlet pegadaian atau kantor pegadaian terdekat. Cara ini menjadi salah satu cara paling mudah selain menggunakan cara pertama yakni dengan cara online.

  1. Mengisi formulir pengajuan dan membawa kartu identitas berupa KTP ke outlet / Kantor Pegadaian terdekat
  2. Membayar biaya administrasi sebesar Rp 10.000, biaya pengelolaan rekening Rp 30.000, dan biaya materai.
  3. Selanjutnya, nasabah perlu membeli emas mulai dari 0,01 gram
  4. Menandatangani buku rekening

Setelah itu kamu bisa aktif membeli atau menabung emas di outlet pegadaian terdekat. Saat akan menabung emas jangan lupa bawa buku rekening yang kamu miliki seperti halnya menabung reguler lainnya.

2. Cara menabung emas di Pegadaian melalui aplikasi Pegadaian Digital 

Opsi kedua adalah menabung emas menggunakan aplikasi pegdaian digital. Nah, opsi ini merupakan opsi paling mudah saat ini untuk bisa menabung emas menggunakan aplikasi pegadaian digital dengan mudah.

  1. Download aplikasi Pegadaian Digital
  2. Silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu
  3. Pilih pada menu utama silahkan pilih menu tabungan emas
  4. Kamu di minta untuk Input data diri dan pilih cabang lokasi pembukaan rekening
  5. Selanjutnya silahkan pilih metode pembayaran
  6. Lakukan pembayaran sesuai petunjuk
  7. Rekening telah aktif, buku tabungan emas Pegadaian dapat diambil di cabang pendaftaran

Di aplikasi pegadaian digital inilah kamu bisa memulai menabung dengan benar secara online. Silahkan melakukan pembayaran tabungan emas secara online menggunakan aplikasi jika memang kamu sudah memiliki akun pegadaian digital.

AHIR KATA

Jadi itu dia beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan saat hendak Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pemula yang benar. Dimana untuk Cara mencairkan Tabungan emas Pegadaian juga bisa dilakukan di dalam aplikasi itu sendiri.

Nah, semoga informasi kali ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang membutuhkan informasi serupa menggenai Cara Menabung Emas di Pegadaian Untuk Pemula. Simak juga informasi menarik menggenai Cek No Kontrak Mandiri Tunas Finance pada ulasan sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *