Lompat ke konten

4 Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit

Bagaimana cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit? Banyak nasabah BCA yang bertanya seperti itu, terutama bagi mereka yang membuka rekening secara online dan belum mencetak kartu ATM. Nah untuk mengetahui caranya, silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Bagi yang sudah mencetak kartu ATM maka bisa dengan mudah mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA. Nomor tersebut sangatlah penting karena harus dimasukan ketika ingin mengakses layanan m-BCA pada aplikasi BCA Mobile. Jika tidak mengetahuinya maka otomatis tidak bisa mengakes layanan tersebut.

m-BCA sendiri merupakan layanan mobile banking dari Bank BCA yang bisa diakses melalui aplikasi BCA Mobile. Melalui layanan tersebut, nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi, seperti transfer, mutasi rekening, bayar tagihan, beli pulsa, hingga beli tiket bioskop online.

Memiliki layanan mobile banking memang sangat penting. Oleh karena itulah anda harus mengaktifkan layanan tersebut. Nah bagi yang mengalami kendala karena tidak mengetahui nomor kartu ATM BCA, silahkan simak solusinya pada artikel cicilan.id berikut ini.

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 DigitCara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit

1. Cek Pada Kartu ATM

Cara termudah mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA adalah dengan melihat bagian depan kartu ATM. Nomor kartu akan terlihat dengan sangat jelas. Anda bisa langsung memasukannya ketika ingin mengaktifkan mobile banking BCA. Namun cara ini hanya berlaku bagi yang sebelumnya sudah memiliki kartu ATM.

2. Cek Email Registrasi

Bagi nasabah yang membuka rekening secara offline di kantor cabang, pasti akan langsung mendapatkan kartu ATM. Namun bagi yang membuka rekening secara online maka harus terlebih dahulu mencetak kartu ATM di kantor cabang terdekat.

Bagi yang belum mencetak kartu maka tetap bisa mengetahui nomor kartu ATM BCA dengan cara mengecek email yang digunakan saat registrasi pembukaan rekening online. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

  1. Silahkan buka email yang digunakan untuk melakukan registrasi
  2. Kemudian cari email yang berisikan “Pembukaan Rekening Berhasil”, lalu buka email tersebut
  3. Setelah email dibuka maka anda akan mendapatkan lampiran data rekening dalam format PDF
  4. Silahkan klik lampiran tersebut, lalu akan muncul perintah untuk memasukan password
  5. Selanjutnya masukan password sesuai tanggal lahir dengan format DDMMYY (2 digit tanggal 2 digit bulan 2 digit tahun) contoh 030291
  6. Setelah berhasil terbuka maka akan muncul informasi data rekening kartu ATM virtual yang berisi nomor rekening, nama, nomor kartu paspor, dan cabang terdaftar.
  7. Nah untuk mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA maka bisa melihat informasi Nomor Kartu Paspor atau nomor pada kartu ATM Virtual yang terlampir.

Nah itulah cara terbaik untuk mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit bagi para nasabah yang belum mencetak kartu ATM. Lalu bagaimana jika lupa dengan alamat email atau mungkin email sudah terhapus? Bagi yang mengalaminya, maka bisa mencoba alternatif berikut ini.

3. Hubungi Halo BCA

Bagi yang bermasalah dengan email, baik itu lupa ataupun email terhapus maka kami sarankan untuk menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 atau lewat Whatsapp ke nomor 62-811-1500-998. Silahkan hubungi nomor tersebut agar bisa bertanya langsung ke petugas Halo BCA terkait permasalahan yang dialami.

4. Datang Ke Kantor Cabang

Solusi terakhir untuk mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA adalah dengan datang ke kantor cabang terdekat. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas sebagai bukti kepemilikan rekening. Nantinya petugas customer service akan mengecek-nya sehingga anda bisa langsung mengetahui nomor ATM BCA.

Kesimpulan

Nah itulah berbagai macam cara untuk mengetahuni 16 digit nomor kartu ATM BCA. Silahkan anda mencobanya sendiri agar bisa mengakses layanan m-BCA ataupun untuk kebutuhan lainnya. Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Bayar Cicilan Motor di Indomaret  dan beragam artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *